250x250

6 Cara Investasi Emas di Pegadaian, Menguntungkan dan Mudah

hpk
250x250
in artikel

Investasi Emas merupakan salah satu investasi yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Harga dari 1 gram emas pun cukup stabil serta seiring berjalannya waktu nilainya semakin bertambah. Tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara investasi emas di pegadaian ini, karena caranya begitu mudah dan sudah terjamin keamanannya.

Jika seandainya anda menyimpan emas dirumah, pastinya akan timbul rasa khawatir. Salah satu solusi menyimpan emas yang aman adalah di pegadaian.

Cara investasi emas di pegadaian ini cukup mudah dan tentunya banyak sekali keuntungan yang akan anda dapat. Selain itu, pegadaian juga menyediakan layanan Investasi Emas secara Online yang tentunya anda tidak perlu repot-repot pergi ke kantor pegadaian untuk melakukan investasi.

Berikut Cara Investasi Emas di Pegadaian

Memang untuk seorang yang masih awam akan terasa membingungkan tentang bagaimana cara menginvestasikan emas tersebut, namun Islamtwins akan membahasnya sampai tuntas. Berikut cara investasi emas di pegadaian :

1. Konfiyasi Emas

Mungkin bagi anda yang masih baru tentang investasi emas di pegadaian ini, tidak tahu tentang fitur konfiyasi emas yang berada di pegadaian. Konfiyasi Emas adalah sebuah fitur yang bisa menghasilkan uang lewat investasi emas dengan cara titip-jual.

Lalu apa maksudnya dengan titip-jual ini? Konsep sederhananya adalah anda akan menitipkan emas pada pegadaian lewat layanan konfiyasi emas, Maka emas tersebut akan dijual oleh pegadaian dengan catatan jika pada saat menjualnya mendapatkan untung, keuntungan tersebut akan diberikan kepada anda serta emas yang dijual tadi akan diganti oleh pegadaian.

Keuntuntungan dari layanan ini adalah mereka mengelolanya secara profesional sehingga investasi emas yang anda investasikan ini akan terjamin keamanannya. Sehingga anda akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

2. Tabungan Emas

Cara Investasi Emas di Pegadaian selanjutnya adalah dengan cara tabungan emas. Apa maksudnya dari Tabungan Emas? Tabungan Emas yang dimaksudkan adalah anda membeli sejumlah emas yang kemudian akan dititipkan ke pihak pegadaian (Tabungan jangka panjang) dan tentunya anda juga dapat mencairkannya.

Dengan uang Rp 5.000 anda sudah dapat memiliki emas batangan yang setara dengan 0.01 gram. Anda juga dapat mencairkannya setelah mencapai berat 1 gram. Syarat Investasi Emas di Pegadaian pun cukup mudah, anda cukup melampirkan Foto Copy KTP ataupun identitas diri lainnya yang masih aktif.

Keuntungan Investasi Tabungan Emas adalah keuntungan jangka panjang yang dapat diartikan anda membeli emas dengan harga pada saat anda pertama kali bertransaksi, sehingga emas yang akan anda jualpun harganya akan mengikuti harga pasar yang dimana setiap tahunnya harganya dominan naik.

3. Mulai Tunai

Mulai Tunai merupakan sebuah layanan pegadaian yang memberikan anda banyak keuntungan, dengan dipadukan sistem layanan konfiyasi, anda akan mendapatkan keuntungan seperti bebas biaya asuransi dan titipan.

Mungkin anda keberatan dengan layanan mulai tunai ini, namun jika anda hanya memiliki dana yang terbatas, anda bisa memulainya dengan 0.01 gram. Tetapi tidak ada salahnya untuk anda menggunakan layanan mulai tunai ini karena anda akan mendapatkan emas bersertifikat.

4. Arisan Emas

Sama seperti namanya, arisan emas ini dapat dilakukan ketika anggota arisan ini berjumlah setidaknya 6 orang. Jika anda kesusahan untuk investasi emas secara perorangan, maka Arisan Emas ini solusinya. Anda mendapatkan kepingan emas setiap bulannya dengan berat minimalnya ialah 1 gram.

Untuk harganya sendiri, pegadaian akan memasang harga flat sehingga harga investasi emas tersebut tidak terpengaruh oleh harga pasar karena harganya tidak akan berubah sejak awal melakukan arisan emas ini.

Untuk syarat investasi emas di pegadaian dengan sistem arisan emas ini cukup mudah, anda hanya perlu membayar uang muka sebesar 10% dan juga mengumpulkan kartu identitas diri (KTP) semua anggota, Mudah bukan?

5. Menitip Emas

Mungkin bagi anda yang menyimpan emas di rumah, tidak akan terjamin keamanannya. Maka solusinya adalah dengan cara menitipnya di pegadaian. Pegadaian juga mempunyai layanan penitipan emas ini yang tentunya jelas terjaga keamanannya.

Untuk biaya yang perlu anda keluarkan cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 20.000/100 gram untuk setiap bulannya. Layanan ini merupakan solusi terbaik untuk anda yang khawatir bila menyimpan emas anda di dalam rumah.

6. Cicilan Emas

Mungkin bagi anda yang keberatan dengan layanan Mulai Tunai yang sudah Islamtwins sebutkan diatas, anda bisa menggunakan layanan cicilan emas. Disini anda akan mencicil sebesar 20% dari harga emas tersebut yang bisa anda angsur selama 1 bulan sampai 30 bulan.

Setelah emas tersebut lunas dibayar, anda akan mendapatkan emas setelah 1 minggu dari waktu pelunasannya. Tentunya saat emas tersebut sudah lunas, anda juga dapat menjualnya dengan melihat diagram harga pasar yang tersedia di aplikasi pegadaian.

Investasi Emas sangat menjanjikan untuk masa depan anda. Sebagai salah satu aset investasi, emas juga bisa anda gunakan untuk jangka pendek dan jangka panjang, namun akan lebih menguntungkan jika anda menginvestasikannya untuk jangka panjang.

Demikian semoga cara investasi emas di pegadaian ini dapat memudahkanmu untuk berinvestasi emas di pegadaian. Pilihlah investasi emas terbaik yang yang cocok untuk anda, pastikan pilihan tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

300x600

0 Response to "6 Cara Investasi Emas di Pegadaian, Menguntungkan dan Mudah"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]