250x250

10+ Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan

hpk
250x250
in artikel
Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan

Daun kemangi mungkin lebih dikenal sebagai lalapan yang dapat meningkatkan cita rasa makanan yang akan disantap. Aroma daunnya yang khas, nyatanya sangat cocok disantap dengan hidangan apapun.

Namun, sebetulnya, daun kemangi juga mempunyai fungsi lain. Tak hanya dijadikan sebagai lalapan saja, Nyatanya daun kemangi juga mempunyai fungsi untuk kecantikan.

Tentunya khasiat yang dimiliki daun kemangi ini tidak lepas dari beberapa nutrisi serta kandungan yang dimilikinya. Di dalam daun kemangi, tersedia kandungan vitamin, protein, dan nutrisi lain yang sangat tinggi. Daun kemangi juga kaya kandungan antioksidan.

Salah satu khasiat daun kemangi ini sangat baik untuk kulit wajah, khususnya kulit wajah yang berjerawat. Daun hijau ini akan sangat baik dipakai dengan cara teratur. Namun, apabila ingin memperoleh hasil yang maksimal sebaiknya dikombinasikan dengan bahan alamiah lainnya.

Dilansir Spiceography, citral dan limonene, kandungan dalam daun kemangi mempunyai khasiat antiinflamasi, yang ampuh untuk menanggulangi peradangan pada jerawat.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

1. Kulit menjadi Bercahaya

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kemangi bisa menolong menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Untuk memperoleh khasiatnya, Kalian wajib mengolahnya menjadi masker.

Cukup oleskan daun kemangi yang telah dihaluskan ke area wajah dan leher Anda. Lakukan setiap hari untuk memperoleh kulit yang sehat dan bercahaya.

2. Mengatasi jerawat

Daun kemangi mempunyai kandungan antibakteri. Kandungan ini bisa menghambat bakteri penyebab jerawat.

Sebuah penelitian menyatakan, daun kemangi yang diolah menjadi minyak yang telah dicampur dengan beberapa bahan, semacam ekstrak jeruk, asam salisilat, dan asam asetat, sanggup menanggulangi jerawat dan menghapus bekas jerawat.

3. Menjaga kesehatan kulit

Mungkin tetap tidak sedikit yang tidak mengenal apabila daun kemangi mempunyai kandungan vitamin C. Vitamin C sangat  diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Vitamin C yang ada di dalam daun kemangi bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV.

4. Sebagai Antipenuaan

Sudah diketahui semenjak awal, daun kemangi kaya kandungan antioksidan. Kandungan ini bermanfaat dalam menangkal radikal leluasa yang bisa memunculkan efek kurang baik pada kulit.

Kerusakan radikal leluasa pada kulit bisa menjadi penyebab mutlak penuaan. Daun kemangi bisa menjadi tanaman herbal untuk menolong mengurangi efek dari sel radikal bebas.

5. Menyamarkan Bekas Luka

Anda bisa memanfaatkan daun kemangi apabila Kalian mempunyai bekas luka. Daun kemangi diyakini sanggup menyamarkan bekas luka tersebut.

Cukup haluskan beberapa lembar daun kemangi. Lalu tambahkan dengan satu sendok air lemon dan madu, aduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut pada area yang tersedia luka.

6. Menghilangkan noda

Memiliki kulit mulus tanpa noda adalah cita-cita setiap orang. Tetapi, kenyataan terbukti tidak seindah impian. Kalian tidak butuh cemas, Kalian  bisa memanfaatkan daun kemangi untuk menghapus noda di wajah.

Daun kemangi mempunyai kandungan antioksidan yang bisa menyamarkan noda pada wajah.

Caranya lumayan mudah, Kalian hanya butuh menghaluskan daun kemangi dicampur dengan satu sendok bubuk cendana. Lalu oleskan dengan cara merata pada wajah Anda. Tunggu 10-15 menit, lalu basuh dengan air bersih.

7. Meringankan penyakit kulit

Daun kemangi telah lama dikenal sebagai obat alamiah untuk mengobati beberapa tipe penyakit kulit. Kandungan antimikroba dan antibakteri yang ada dalam daun kemangi sanggup menanggulangi persoalan ini.

Anda lumayan membalurkan daun kemangi segar yang telah ditumbuk halus pada kulit yang bermasalah, kemudian diamkan selagi tidak lebih lebih 30 menit.

8. Mencegah Kanker Kulit

Daun kemangi diyakini ampuh mencegah kanker kulit. Hal ini disebabkan daun kemangi mempunyai kandungan semacam citral, limonene, dan vitamin K yang tinggi.

9. Mencegah Rambut Beruban

Penggunaan campuran daun kemangi, bubuk amla, dan minyak kelapa bisa menolong mencegah uban. Sebelum digunakan, ramuan ini  wajib direndam semalaman. Gunakan minyak kelapa di dalamnya dan cuci rambut Kalian memakai campuran tersebut.

10. Mencegah Rontoknya Rambut

Rambut rontok terbukti menjadi keadaan yang memprihatinkan. Alih-alih memakai produk kimia, Kalian bisa memanfaatkan daun kemangi sebagai perawatan rambut alami.

Daun kemangi sangat keren untuk mencegah rambut rontok sebab mengurangi rasa gatal di tempat kulit kepala dan meningkatkan peredaran darah di tempat kepala.

Demikian 10 manfaat daun kemangi untuk kecantikan, tak disangka sangka daun kemangi yang biasa kita santap sebagai lalapan ini mempunyai manfaat yang tak sedikit untuk kesehatan, semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda.

300x600

0 Response to "10+ Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]