250x250

Inilah Alasan Lays, Cheetos hingga Doritos akan Hilang di Pasar Indonesia

hpk
250x250
in artikel

 

Alasan Lays, Cheetos hingga Doritos akan Hilang di Pasar Indonesia

Buntut pecah kerjasama dari PepsiCo serta PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) pecah kerjasama artinya makanan ringan seperti Lays, Cheetos, serta Doritos pamit sementara sampai 2024. Hal ini pun kemudian memancing kekecewaan warganet.

Lays serta Cheetos pun menjadi salah satu trending topic. Hingga kabar ini diturunkan, kata Lays sudah disebut lebih dari 28.000 kali di Twitter, sedangkan Cheetos lebih dari 14.000 kali.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Warganet menyuarakan kekecewaan makanan ringan favorit mereka akan berhenti berproduksi.

Adapun hilangnya Lays, Cheetos, serta Doritos dilakukan seusai PepsiCo Inc. serta ICBP pecah kongsi. Pasalnya ICBP sudah memborong seluruh saham Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay) selaku afiliasi PepsiCo Inc. di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) pada Rabu (17/2/2021).

Setelah transaksi tersebut, IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. IFL akan menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi serta penjualan produk dengan merek milik PepsiCo dalam waktu kurang lebih 6 bulan terhitung semenjak tanggal diberlakukannya transaksi.

Fritolay, PepsiCo, dan pihak afiliasi lainnya pun tak diijinkan untuk memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, alias mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selagi tiga tahun semenjak berakhirnya masa transisi.

Dalam keterangan resmi, PepsiCo memberi tau persetujuan atas penjualan saham minoritasnya di PT IFL oleh ICBP.

IFL merupakan sebuah perusahaan patungan antara PepsiCo dengan ICBP yang kemitraannya sudah berjalan selagi 30 tahun terakhir.

“IFL akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan serta pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada Agustus 2021,” tulis PepsiCo., Selasa (17/2/2021).

Kendati tak mampu bersaing dengan IFL selagi tiga tahun semenjak Agustus 2021, PepsiCo menilai Indonesia mempunyai prospek industri makanan ringan yang kuat serta akan semakin menjadi tahap penting dari taktik pertumbuhan perseroan.

Ke depannya, PepsiCo akan semakin memperkenalkan produk Quaker Oat di Indonesia serta berharap mampu kembali dengan produk lain semacam Lays, Doritos, serta Cheetos.

Sumber Bisnis

300x600

0 Response to "Inilah Alasan Lays, Cheetos hingga Doritos akan Hilang di Pasar Indonesia"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]