11+ Cara Mengatasi Game Fire Fire Lag

hpk

Salah satu game battle royale yang tetap tidak sedikit dimainkan hingga kini merupakan Free Fire alias FF. Namun, keseruan permainan ini kerap kali terganggu sebab adanya lag. Lalu, bagaimana tutorial cara mengatasi game Free Fire lag yang mudah serta ampuh?

Lag alias patah-patah dalam permainan terbukti lumayan menyebalkan. Terlebih apabila faktor tersebut terjadi berulang kali di setiap arena permainan yang dilalui. Pada dasarnya, faktor ini terbukti dapat saja terjadi pada setiap jenis smartphone. Oleh sebab itu, Kalian butuh tutorial cara mengatasi game ff ngelag.

Mengingat FF merupakan game battle royale yang lumayan sengit, dimana kalian wajib bersi kukuh nasib selagi mungkin hingga semua musuh dikalahkan. Maka kalian memerlukan permainan yang lancar tanpa adanya gangguan dari lag alias patah-patah.

Jika kalian mengalami persoalan ini, jadi kalian tidak butuh khawatir. Pasalnya, kalian dapat mengatasi game ff ngelag, FPS drop, maupun patah-patah dengan mudah. Beberapa diantaranya sebagai berikut dibawah ini.

Cara Mengatasi Lag saat Main Game Free Fire

1. Matikan Fitur Voice Chat FF

Cara atasi lag saat main game free fire yang pertama ialah dengan mematikan fitur Voice Chat. Jika Kalian tergolong yang tidak enjoy dengan penggunaan voice chat FF, sebaiknya nonaktifkan saja fitur ini. Fitur ini terbukti membikin kinerja device jadi meningkat.

Maka, tidak heran apabila pemakai akan mendapati lag dalam permainan FF. Selain mencegah terjadinya lag, menonaktifkan fitur voice chat juga akan lebih menghemat paket data internet yang digunakan.

2. Uninstall Aplikasi Kurang Penting

Seberapa tidak sedikit software yang terinstall di device Anda? Hal ini akan sangat mensugesti kelancaran permainan FF di smartphone. Sebaiknya hapus software yang tidak diperlukan, terlebih apabila Kalian telah berbulan-bulan tidak memakai software tersebut.

Terlalu tidak sedikit menginstall software akan membikin kapasitas RAM terus penuh. Untuk mencegah faktor ini, pastikan di device Kalian hanya berisi software yang penting-penting saja cara mengatasi ff lag parah ini paling ampuh yang bisa anda lakukan.

3. Install Aplikasi Game Booster

Sesuai dengan namanya, software ini akan melakukan boost alias memaksimalkan kinerja device untuk bermain game. Bagi yang bahagia memainkan free fire di HP, jadi software ini dapat menjadi opsi untuk cara mengatasi lag di game free fire.

Prinsip kerja software ini merupakan dengan membatasi proses yang berlangsung di latar belakang selagi pemakai sedang memainkan game. Perlu diketahui apabila software yang dijalankan terlalu banyak, jadi kinerja device akan lebih berat.

4. Ke Tempat dengan Jaringan Stabil

Jaringan menjadi salah satu faktor yang mensugesti kestabilan permainan FF. Jika Kalian memainkan game ini di kawasan tidak stabil, bukan tidak mungkin lag akan terjadi.

Meskipun mungkin faktor ini tidak akan terlalu dirasakan bagi yang memakai jaringan 4G stabil. Namun, bagi pemakai jaringan 3G serta WiFi, sebaiknya pindah ke kawasan dengan jaringan yang stabil saja.

5. Menghapus File Cache

Menghapus file cache yang menumpuk dapat menjadi solusi berikutnya untuk bermain FF lancar tanpa lag. Pada dasarnya, file sampah yang satu ini terbukti menjadi salah satu penyebab memori internal cepat penuh.

Jika memori tersebut penuh, jadi beberapa software yang dijalankan jadi tidak maksimal. Tak terkecuali game FF yang sedang dimainkan. Untuk menanggulangi faktor ini, cobalah untuk membersihkan file sampah dengan cara manual maupun dengan software CCleaner.

6. Jangan Main FF sambil Mengisi Baterai

Sebaiknya tunggu hingga proses pengisian baterai hampir alias telah penuh. Pada dasarnya, penggunaan device sambil di charge terbukti tidak disarankan. Pada beberapa jenis smartphone, faktor ini dapat membikin baterai jadi cepat panas alias overheat.

Tak heran apabila faktor sederhana semacam ini apabila dilakukan terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan sistem ponsel. Tidak hanya itu, game yang dimainkan pun akan tidak sedikit mengalami lag alias patah-patah.

7. Menonaktifkan Mode Hemat Baterai

Apakah Kalian bahagia mengaktifkan mode ekonomis baterai? Sesuai dengan namanya, pemakai terbukti menginginkan penggunaan baterai yang lebih hemat. Namun, mode ini juga terkadang mensugesti game FF yang sedang dimainkan.

Tak jarang faktor ini memunculkan lag yang mengganggu di tengah permainan. Seperti yang telah diketahui, kemampuan HP terbukti akan dibatasi ketika mengaktifkan mode ekonomis baterai.

Oleh sebab itu untuk cara mengatasi ff lag, jadi kalian wajib menonaktifkan terlebih dahulu mode ini supaya tidak terjadi lag pada permainan free fire.

8. Mengaktifkan Mode Pesawat

Lag dalam permainan FF juga dapat diatasi dengan mengaktifkan mode pesawat. Mengapa airplane mode dapat menjadi solusi yang tepat? Pada dasarnya, mengaktifkan mode ini akan mencegah panggilan masuk serta gangguan lainnya ketika bermain game.

Dengan mengaktifkan mode ini, jadi sistem tidak akan terlalu berat menjalankan software game. Hingga akhirnya, Kalian dapat menikmati permainan tanpa lag yang mengganggu.

9. Setting Kualitas Grafis FF

Pada dasarnya, game FF menyediakan beberapa nilai grafis yang dapat diubahsuaikan dengan spesifikasi device yang digunakan. Sebaiknya jangan paksakan nilai grafis yang tinggi untuk device dengan spesifikasi yang tidak sebanding.

Jika device yang dipakai lumayan memadai, pastinya Kalian dapat membikin setting permainan dengan grafis yang tinggi. Apabila ingin memainkan game FF dengan grafis HD, setidaknya device wajib mempunyai RAM paling sedikit 4 GB.

10. Mematikan Notifikasi yang Muncul

Cara mengatasi ff lag patah patah berikutnya merupakan dengan mematikan notifikasi yang muncul. Ketika sedang asyik bermain game, notifikasi yang timbul terbukti tak jarang mengganggu.

Sistem di device akan terbagi fokusnya sebab menampilkan notifikasi yang lumayan banyak. Oleh sebab itu, sebaiknya matikan terlebih dahulu beberapa macam notifikasi software yang masuk ketika Kalian sedang bermain game.

11. Aktifkan Fitur Force GPU Rendering

Dengan mengaktifkan fitur ini, handphone yang dipakai untuk bermain game FF akan menyediakan grafis yang lebih maksimal. Tentunya, pengalaman bermain game FF pun akan lebih membahagiakan sebab terhindar dari lag.

Bagi yang belum sempat mengaktifkan fitur Force GPU Rendering, caranya sangat mudah. Kalian tinggal mengaktifkan developer option pada menu Pengaturan di smartphone. 

Nah, itulah beberapa tutorial cara mengatasi Free Fire lag di atas dapat diikuti supaya game battle royale ini dapat dimainkan lebih menyenangkan. Banyaknya lag alias patah-patah terbukti membikin permainan jadi tidak lebih seru, jadi Kalian butuh segera memperoleh solusinya dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

0 Response to "11+ Cara Mengatasi Game Fire Fire Lag"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close