8+ Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Online

hpk
Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Online

Bagaimana tutorial membikin feed Instagram nyambung dengan Photoshop dan Canva? Ada tak sedikit software aplikasi yang mengatur feed Instagram supaya nyambung. Kalian mampu mengatur pola feed Instagram dengan Photoshop, Canva, dll. Mudah serta sangat tepat untuk pemula!

Instagram ialah salah satu software sosial media berbasis gambar serta video. Tak mengherankan apabila dengan mudah kita mampu menjumpai konten gambar ataupun video yang menarik. Di Instagram, kita mampu mengirimkan gambar ataupun video, baik milik kita sendiri maupun mengirimkan kembali konten milik orang lain (repost).

Konten yang kita kirimkan akan terkesan di feed Instagram. Selanjutnya feed Instagram akan terkesan melewati halaman profil IG kita. Nah mengirimkan konten Instagram dengan cara random pasti mampu membikin desain feed Instagram menjadi tak lebih menarik. Lalu bagaimana tutorial cara membuat feeds instagram menarik?

Salah satu tutorial yang mampu Kalian coba ialah dengan memposting gambar yang saling berhubungan. Dari halaman profil, feed Instagram Kalian akan terkesan luar biasa sebab terdiri dari perpaduan berbagai gambar yang menjadi satu gambar utuh. Pertanyaan selanjutnya yaitu bagaimana tutorial cara membuat feed Instagram nyambung?

Cara bikin feed Instagram slide nyambung sebetulnya cukup mudah. Tapi Kalian memperlukan beberapa software aplikasi pendukung untuk melakukannya. Agar lebih jelas, baca penjelasan berikut ini ya.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Online

Ada berbagai software pendukung yang mampu Kalian gunakan untuk mempercantik desain feed akun Instagram. Dibawah ini telah kami berbagi daftar software yang mampu menolong Kalian dapat menggunakan cara membuat feed instagram nyambung dengan adobe illustrator. Apa saja software tersebut serta bagaimana tutorial menggunakannya? Yuk pribadi baca saja ulasan dibawah ini.

1. Corel

Berikutnya ialan cara membuat feed instagram nyambung dengan corel. Untuk membikin feed nyambung semacam puzzle ada tidak sedikit software yang dapat anda pakai apabila anda memakai android semacam canva, grid maker adobe lighroom serta lain-lain. Untuk yang memakai Pc, admin akan membagikan membikin feed instagram yang luar biasa memakai software CorelDraw. 

CorelDraw adalah software yang berbasih vector, jadi sangat tepat sekali buat anda yang ingin membikin feed instagram dengan tema yang sama alias memakai bentuk bentuk yang menarik. Penasaran? berikut cara membuat feed instagram nyambung dengan coreldraw.

2. Canva

Cara membikin feed Instagram nyambung di Canva mampu Kalian perbuat di HP alias PC, laptop serta komputer. Jika ingin mengedit gambar di HP alias smartphone, Kalian wajib menginstall software Canva terlebih dahulu. Jika memakai laptop, PC alias komputer, Kalian mampu memakai tutorial membikin feed Instagram nyambung tanpa aplikasi.

Cukup buka saja web software Canva. Lalu tinggal login melewati akun yang Kalian miliki. Didalam Canva tersedia tak sedikit fitur yang mampu dipakai untuk mempercantik kebutuhan sosial media kita. Cara menggunakannya juga mudah. Kalian mampu mencoba mengexplore Canva lebih dalam lagi untuk mengetahui setiap fitur didalamnya.

3. Photoshop

Ini ialah tutorial membikin feed Instagram nyambung di Photoshop. Untuk melakukannya Kalian wajib memakai laptop, PC alias komputer. Untuk mampu menghasilkan gambar yang nyambung di feed IG, Kalian wajib memecah alias memotong gambar alias gambar menjadi 9 tahap memakai photoshop ini. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka Photoshop.
  • Pilih menu “File” di pojok kiri atas.
  • Pilih “Open”.
  • Pilih gambar yang hendak di edit.
  • Pilih “Slice Tool” dimenu sebelah kiri.
  • Klik kanan pada foto.
  • Pilih “Divide Slice…”.
  • Muncul jendela “Divide Slice”.
  • Beri centang di kotak “Divide Horizontally Into”.
  • Isi 3 pada tahap “slices down”.
  • Beri centang di kotak “Divide Vertically Into”.
  • Pilih tombol “OK”.
  • Klik menu “File” di pojok kiri atas.
  • Pilih “Save for Web…”.
  • Pilih format gambar “JPEG”.
  • Pilih tombol “Save…” pada tahap bawah.
  • Pilih lokasi untuk menyimpan file tersebut.
  • Selesai.

Sekarang gambar alias gambar yang telah Kalian edit tadi telah terpecah menjadi 9 bagian. Yang butuh Kalian perbuat kini tinggal memposting (upload) satu per satu gambar tersebut ke akun Instagram Anda. Perhatikan urutan menguploadnya supaya hasilnya terkesan nyambung di feed Instagram Anda.

4. InstGrid serta Grid Post

Bagi Kalian pemakai HP Android, Kalian mampu memakai software InstGrid. Sedangkan untuk pemakai HP iPhone (iOS) mampu memakai software Grid Post. Untuk mampu memakai software mengatur feed Instagram tersebut, Kalian wajib download aplikasinya terlebih dahulu.

Aplikasi ini mampu menolong Kalian memotong gambar menjadi berbagai kotak. Misalnya menjadi 12 kotak (4×3), 9 kotak (3×3), 6 kotak (3×2), serta 3 kotak (3×1). Dengan software ini pula Kalian mampu pribadi mengupload alias mempostingnya ke akun Instagram yang Kalian miliki. Pokoknya semua sehingga mudah serta simpel.

5. Picsart

Penggunaan software picsart ini mempunyai tidak sedikit sekali fitur untuk editing. Salah satunya untuk menyambung suatu gambar dalam satu Instagram. Hal ini sering dilakukan oleh beberapa gambar produk ataupun perusahaan untuk menampilkan gambar yang luar biasa serta unik. Kamu ingin mengikuti gambar dengan desain tersebut? Bisa saja kok dilakukan hanya dengan bermodalkan handphone serta juga software picsart. Berikut tahapannya :

  • Siapkan gambar yang ingin di edit. Cobalah untuk mengambil gambar terpotong tetapi dalam satu kejadian.
  • Setelah itu download picsart, kemudian buka software picsart.
  • Klik tanda tambah di tahap bawah, pilih fitur draw.
  • Setelah terbuka klik tahap “create new”
  • Kemudian kelak kamu diberikan ukuran, ketik di custom size 2048 x 1024.
  • Klik tanda panah pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih frame, lalu kecilkan serta sesuaikan dengan gambar.
  • Klik icon image alias gambar pilih gambar yang ada di tahap bawah aplikasi.
  • Kemudian kelak kamu akan dibawa ke folder berisikan foto. Pilih gambar yang ingin diedit
  • Masukan gambar sesuaikan dengan frame, apabila telah klik dimana saja.
  • Lalu seusai berakhir klik tanda panah pojok kanan atas, lalu klik save & share.
  • Klik simpan galeri, tetapi tips untuk menyimpannya perbuat 2x. Karena nantinya akan di upload sebanyak 2 kali.

Setelah selesai, selanjutnya kamu akan melakukan upload pada Instagram. Berikut tutorial uploadnya :

  • Buka software Instagram yang kamu miliki
  • Setelah itu klik ikon tambah pada aplikasi, kemudian pilih gambar yang diinginkan, pilih gambar pertama
  • Kemudian pilih kolase gambar pada fitur Instagram, pilih gambar kedua
  • Setelah itu unggah dengan cara bersamaan.
  • Nantinya kamu akan menonton yang akan terjadi dari feed Instagram yang nyambung ala selebgram yang keren.

6. Grid Maker

Cara membikin feed Instagram luar biasa untuk jualan dengan gambar nyambung yang berikutnya ialah memakai software Grid Maker. Dengan software ini, Kalian mampu memotong gambar dengan mudah. Ada tak sedikit ukuran potongan yang mampu Kalian coba, semacam ukuran 2×1, 2×2, 2×3, 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5 maupun 3×6. Aplikasi ini juga mampu pribadi mempublish gambar yang baru saja di edit ke akun Instagram Anda.

7. PanoramaCrop

Aplikasi PanoramaCrop ini mempunyai ukuran file yang kecil, yakni hanya 7 Mb. Meskipun begitu, ada tak sedikit fitur yang mampu menolong mempercantik feed Instagram Anda. Misalnya saja, software ini mampu menolong Kalian memotong gambar sehingga berbagai tahap (hingga 10 bagian). Selanjutnya Kalian tinggal mempostingnya di Instagram.

Selain bermanfaat untuk memotong foto, PanoramaCrop ini juga mampu dipakai untuk mengatur posisi foto, memutar foto, serta juga mengubah perbandingan gambar tanpa mengurangi nilai dari gambar tersebut.

8. 9square

Cara membuat feed instagram bersambung di iPhone (iOS) tak butuh bimbang lagi. Kalian mampu memakai software Photo Editor For Insta Grid. Pengguna HP Android mampu memakai software serupa dengan nama 9square. Aplikasi ini mampu menolong Kalian memotong gambar menjadi 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, sampai 2×3. Cara menggunakannya juga mirip dengan software yang lain diatas.

Nah demikianlah ulasan mengenai tutorial cara membuat feed Instagram nyambung online. Kalian mampu memilih mana tutorial yang paling sesuai dengan situasi Anda. Bagi yang punya laptop, PC alias komputer mampu memakai software Photoshop. Jika adanya hanya HP Android alias iPhone, Kalian mampu memakai software pendukung yang lain.

0 Response to "8+ Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Online"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close