Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Al Quran di HP Android Terbaik

Islamtwins.com -  Di Jaman modern semacam sekarang ini, kalian bisa memakai Aplikasi Al Quran yang bisa dipakai di hp android maupun di PC.

Dengan kemudahan tersebut pastinya kalian akan sangat mudah apabila ingin membaca dan menghafal al quran dimanapun dan kapanpun kalian mau.

Oleh sebab itu, apabila kalian yang ingin membaca al qur’an, pada postingan ini akan menunjukkan daftar aplikasi al quran yang bisa menemani kalian beribadah.

Aplikasi Al Quran untuk Android Terbaik

Aplikasi Al Quran di HP Android Terbaik

1. mushaf al qur'an madinah

Aplikasi untuk PC pertama yang bisa kalian gunakan merupakan Al Quran Mushaf Madinah. Aplikasi bersuara ini terbukti dirancang untuk PC yang pastinya akan mempermudah para pembaca ketika beribadah dan menambah keimanan mereka.

Aplikasi ini juga mempunyai keunggulan dalam pencarian lafadz al quran yang ingin kalian cari dalam bahasa arab. Kemudian aplikasi akan menimbulkan yang akan terjadi pencarian kalian dengan sesuai dan cepat.

2. Ayat KSU (King Saud University)

Aplikasi yang bisa kalian gunakan selanjutnya merupakan Ayat KSU yang mempunyai nilai lumayan keren untuk menolong para kaum muslim membaca al quran dalam bentuk digital.

Hal itu pasti saja bukan tanpa argumen mengapa aplikasi aplikasi yang bisa kalian gunakan selanjutnya merupakan Ayat KSU yang mempunyai nilai lumayan keren untuk menolong para kaum muslim membaca al quran dalam bentuk digital.

Hal itu pasti saja bukan tanpa argumen mengapa aplikasi ini menjadi salah satu yang paling baik sebab aplikasi al-qur'an android yang bisa di copy paste ini dibekali dengan 20 bahasa didalamnya tergolong bahasa indonesia.

Bagusnya lagi aplikasi ini terdapat dua opsi yaitu offline dan online, kalian bisa memilih salah satunya. Aplikasi yang satu ini juga telah terdapat di komputer windows, linux, macOS, device android, dan iOS.

3. My Quran dan Terjemahan

Jika kalian ingin membaca al quran memakai hp android, kalian bisa memakai My Quran dan terjemahan yang mempunyai design lumayan simple dan mudah untuk membacanya.

Pada aplikasi ini juga terdapat tak sedikit fitur yang bisa dipakai untuk melakukan pencarian ayat dan para pemakai bisa menyimpan surat terbaru yang telah dibaca sebagai penanda.

4. ayat-ayat Alquran

Kemudian Aplikasi Al Quran lain yang bisa kalian gunakan merupakan Ayat – al quran. Aplikasi ini lumayan luar biasa dan mempunyai tak sedikit fitur yang pastinya akan membikin para penggunanya nyaman. Dengan fitur semacam 20 bahasa terjemahan indonesia terdapat di aplikasi satu ini.

Tidak hanya itu saja, sebab kalian juga bisa melakukan pencarian terhadap ayat yang ingin kalian cari. Pada aplikasi ini, kalian bisa memperoleh dua bahasa yang terekam dalam terjemahan yaitu bahasa arab dan urdu.

5. Quran untuk Android

Aplikasi lainnya merupakan Quran for Android. Aplikasi Al Quran ini akan sangat menolong para pemakai untuk membaca ayat-ayat al quran dengan beberapa fitur yang lumayan lengkap.

Disini, kalian juga bisa mengganti night mode dan juga terdapat terjemahan dalam 20 bahasa yang berbeda. Dengan keunggulan tersebut pasti akan membikin para pembaca lebih mudah ketika membaca al quran.

6. MyQuran Indonesia Lite Quran

Aplikasi satu ini terbukti lumayan khas sebab datang dari negara tercinta kita sendiri. Aplikasi al quran digital satu ini juga bisa bersuara untuk mendengarkan lantunan al quran. Tidak hingga disitu saja sebab aplikasi ini juga mempunyai tampilan yang elegan dan cantik jadi akan membikin para pembacanya nyaman.

Disana juga menunjukkan beberapa fitur semacam tajwid yang berwarna dan dibekali dengan terjemahan bahasa indonesia. Selain itu, terdapat fitur untuk mengatur jadwal yang berfungsi untuk mengingatkan kalian membaca al quran.

7. Zekr

Aplikasi selanjutnya merupakan zekr, aplikasi satu ini lumayan luar biasa sebab menyediakan beberapa macam terjemahan kedalam bahasa yang berbeda.

Selain itu, fitur lengkap pada aplikasi juga membikin para penggunanya lebih enjoy untuk menginstal aplikasi tersebut di PC mereka. Hal luar biasa yang ada pada aplikasi ini merupakan tersedianya Qori ternama untuk bisa didengarkan suaranya.

8. Myquran International PRO

Meskipun merupakan aplikasi ini berbayar, akan tetapi aplikasi untuk android yg satu ini juga dibangun sangat enjoy ketika membaca al quran.

Aplikasi satu ini terbukti menyuguhkan ayat ayat suci al quran dengan sangat lengkap beserta terjemahannya. Aplikasi ini juga lumayan ringkas tetapi masih luar biasa jadi membikin penggunanya nyaman.

9. Al Quran Explorer

Aplikasi al quran paling baik untuk PC satu ini terbukti telah sangat terkenal dan sama semacam aplikasi sebelumnya yang mempermudah umat muslim untuk membaca kitab suci al quran.

Walaupun begitu, aplikasi ini hanya terdapat dalam bahasa inggris dan kalian tak butuh khawatir sebab kalian akan dipermudah dalam membaca al quran.

10. Al Quran Al Hadits

Adapun aplikasi terbaru yang bisa kalian gunakan merupakan al quran al- hadi. Aplikasi untuk android yang ini mempunyai fitur lengkap dan sesuai dengan terjemahan yang ada.

Selain itu, aplikasi ini juga menyiapkan fitur dimana penggunanya sanggup mengkaji isi dari Al Quran dengan cara terstruktur dengan skema yang luas.

Manfaat Membaca Al Qur’an

Setelah anda mengetahui beberapa aplikasi membaca Al Quran di HP Android dan Laptop, berikut beberapa fungsi membaca Al Quran yang dikutip dari Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki dalam kitab Abwâbul Faraj, Dârul Kutub al-Ilmiyyah, Beirut, 1971, hal. 73.

  • Mereka diakui sebagai keluarga Allah (ahlullah) dan orang-orang keistimewaannya yang terpilih.
  • Orang yang mahir membaca Al-Qur'an ditempatkan bersama malaikat-malaikat pencatat yang taat kepada Allah yang rutin mengerjakan amal saleh.
  • Al-Qur'an adalah sajian dari Allah subhanahuwa ta'alâ. Siapapun yang masuk ke sana akan dijamin keamanannya.
  • Rumah yang dibangun untuk membaca Al-Qur’an akan dihadiri malaikat. Penghuni rumah akan mencicipi bahwa rumahnya menjadi luas.
  • Rumah tempat membaca Al-Qur'an akan menerangi penghuni surga.
  • Membaca Al-Qur'an memiliki banyak manfaat.
  • Dengan membaca al-Qur’an, orang-orang akan menjadi baik.
  • Membaca Al-Qur’an bisa menjadi obat hati.
  • Membaca Al-Qur’an bisa berguna bagi orang-orang yang membaca maupun kedua orang-orang tuanya.
  • Pembaca Al-Qur’an tak akan merasa ngeri ketika terjadi kegentingan hari kiamat.
  • Al-Qur'an akan menunjukkan syafaat (pertolongan) bagi ahlinya (orang yang biasa membacanya)
  • Orang yang membaca Al-Qur’an, pada hari kiamat, derajatnya akan rutin naik ke tempat-tempat yang atas.
  • Membaca Al-Qur’an bisa meniupkan aroma wangi terhadap para pendengar dan membuatkan aroma minyak kasturi. Wallau a’lam

Sangat menakjubkan fungsi dari membaca al quran yang akan kita dapat. Jadi, dengan adanya postingan ini tak ada argumen lagi untuk tak membaca al quran. Karena al quran ketika ini telah bisa kita simak melewati perangkat device android maupun iOS.

Kemudahan membaca al quran dengan cara digital semacam memakai hp android maupun laptop sangat berguna bagi kita. Terlebih lagi terdapat fitur untuk memahami dengan cara terang apa isi dari al quran yang akan membikin kita lebih paham apa maknanya.

Nah, itulah ke 10 Aplikasi Al Quran paling baik yang bisa kalian gunakan di android maupun PC yang dapat fahri berikan. Dengan nilai fitur-fitur terdapat di dalamnya pasti saja kalian akan merasa enjoy ketika membaca alquran walau berbentuk digital.

Posting Komentar untuk "10+ Aplikasi Al Quran di HP Android Terbaik"