Cara Memperbaiki Speaker Rusak di HP Android

hpk

Apakah speaker hp android kamu bermasalah, semacam menghasilkan suara suara rusak serta berdengung? ataupun terdapat permasalahan lain dengan speaker hp kalian?

Kita dapat membetulkan kerusakan pada speaker hp android kalian bisa berperan kembali, tentunya dengan memakai dukungan aplikasi yang bisa membersihkan debu ataupun speaker hp kena air sehingga masuk ke speaker yang menimbulkan speaker itu tidak berfungsi seperti sediakala.

Penyebab Speaker Hp Gampang Rusak

Cara Memperbaiki Speaker Rusak di HP Android

Speaker dapat alami kerusakan semacam halnya komponen lain dalam hp. Ada sebagian penyebab speaker handphone rusak dapat mengalami kerusakan. Inilah uraian sepenuhnya.

1. Kemasukan Air

Kemasukan air jadi penyebab terbanyak speaker hp rusak. Alasannya, lubang suaranya terletak di bagian terluar sehingga air bisa masuk dengan gampang.

Air yang masuk dapat mengganggu jaringan sirkuit di dalam speaker. Sehabis kemasukan air, sirkuit tersebut lama- kelamaan dapat berkarat. Hingga dari itu, berhati- hatilah dikala memegang hp supaya tidak kemasukan air. Beruntungnya, disaat ini mulai berkembang teknologi hp anti air sehingga kalian tidak perlu takut speaker rusak.

2. Debu yang Menumpuk

Tidak hanya air, penyebab lain speaker dapat rusak ialah debu yang menumpuk. Lubang- lubang speaker berpotensi dimasuki debu dengan gampang. Tumpukan debu dapat menyebabkan suara yang keluar bakal terhalang. Oleh sebab itu, kalian wajib tekun membersihkan speaker supaya bebas dari debu.

3. Selalu Memakai Speaker dengan Volume Maksimal

Volume yang maksimal bisa menaikkan beban speaker. Membran yang terdapat di amplifier hendak menerima lebih banyak getaran apabila semakin sering mendengar suara dengan volume maksimal. Dampaknya, membran tersebut lebih kilat sobek. Selain itu juga penyebab speaker hp rusak juga karena speaker aktif, oleh sebab itu hindari Hp anda dari speaker aktif.

Lantas apa solusi cara mengatasi speaker hp sember? Berikut merupakan beberapa cara mengatasi speaker rusak di hp android yang dapat kami berikan buat membetulkan speaker hp yang mati ataupun rusak.

Cara Memperbaiki Speaker Rusak di Android

1. Speaker Cleaner

Aplikasi ini bisa menolong mengeluarkan kotoran serta mensterilkan sisa air yang masuk ke dalam speaker. Jadi bila kamu tidak terencana menjatuhkan hp ke air ataupun hadapi speaker rusak akibat debu dapat langsung install serta pakai aplikasi ini.

Tinggal jalankan aplikasi ini serta perkenankan aplikasi mensterilkan seluruhnya. Serta dalam sebagian menit speaker hendak kembali berperan semacam semula.

2. Frequency Generator

Pakai aplikasi Frequency Generator buat menguji speaker hp android kamu. Aplikasi ini bisa mengendalikan frekuensi suara hp mulai dari 1Hz sampai 22KHz.

Di dalamnya pula terdapat fitur buat mensterilkan speaker dari air serta debu yang terdapat di dalam speaker sehingga speaker android kamu hendak wajar kembali.

3. Disable Headphone( Enable Speaker)

Permasalahan speaker rusak dengan keadaan mati total dapat saja disebabkan sebab error sistemnya. Kerap terjalin serta diisyarati dengan terdapatnya ikon headset, sementara itu kita tidak lagi memakainya. Inilah yang menimbulkan speaker tidak dapat berbunyi ataupun mati total.

Buat atasi perihal tersebut kita dapat memakai dorongan aplikasi buat mematikan secara paksa headphone ataupun icon headset yang menyebabkan seluruh ini.

Install serta nonaktifkan headphone supaya speaker dapat digunakan kembali. Serta jangan kurang ingat reboot ataupun mulai ulang hp kamu bila telah melaksanakannya.

Kesimpulan

Seperti itu cara mengatasi speaker hp xiaomi mati karena jatuh yang kami rekomendasikan kala kamu hadapi permasalahan speaker rusak di android baik sebab jatuh ke air, berdebu, ataupun error sebab icon headphone yang tidak dapat lenyap.

Bila aplikasi itu tidak menolong mensterilkan speaker, hingga hendaknya kamu bilas saja secara manual dengan kain, ataupun perbaiki speaker di konter hp terdekat. 

0 Response to "Cara Memperbaiki Speaker Rusak di HP Android"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close