11+ Cara Menggunakan Google Meet di PC atau Android

hpk

Postingan ini hendak mangulas cara memakai Google Meet serta cara mengawali memulai rapat baru Google Meet baik di PC ataupun di Android ataupun iOS.

Bila kamu resah sebab isu keamanan dari aplikasi Zoom, kamu dapat memakai google meet selaku alternatif lain buat menyelenggarakan video conference ataupun video rapat. Ini triknya.

Google Meet ialah layanan konferensi video Google, yang menampung sampai 100 orang buat mengobrol sekaligus ( ataupun sampai 250 orang dengan akun G- Suite). Bagian terbaik tentang layanan ini ialah seluruh rapat video dienkripsi hal ini pastinya menolong menghindari orang lain masuk ke obrolan kamu.

Sebelumnya google meet cuma dapat diakses oleh mereka yang memiliki akun G- Suite, namun semenjak awal mei kemarin pihak google akhirnya memutuskan buat membuka free untuk seluruh orang yang memiliki akun google basic sampai 30 September 2020.

Disaat ini, Google Meet mendukung website browser Chrome, dan Mozilla Firefox, Microsoft Edge, serta Apple Safari. Tidak hanya itu, Google Meet bisa digunakan di fitur iOS serta Android. Lalu bagaimana cara menggunakan google meet? Berikut tata cara menggunakan google meet ;

Cara Memakai Google Meet

Cara Menggunakan Google Meet di PC atau Android

Google Meet bisa digunakan di desktop/ laptop ataupun hp. Buat kenyamanan, aplikasi meeting ini memanglah lebih nyaman buat digunakan dengan layar yang lebih besar, tetapi terdapat kalanya kita lagi tidak bawa laptop.

Untuk memakai Google Meet di hp sesungguhnya tidak begitu berbeda dengan cara memakainya di laptop, cuma saja, sebagian fitur serta layout aplikasinya akan sedikit berbeda.

Berikut ini cara menggunakan Google Meet yang kami untuk dalam 2 bagian.

Cara Memakai Google Meet di Desktop ataupun Laptop:

1. Search Google Meet pada kolom pencarian

Guna memperoleh aplikasi ini maka Kamu wajib mencari Google Meet di pencarian Google. Secara langsung Kamu bakal diantarkan ke web tersebut. Di situ terdapat sebagian menu yang dapat Kamu pakai saat sebelum mengawali pertemuan.

2. Masuk akun ataupun buat akun

Sehabis Kamu berada di dalam beranda. Cobalah buat masuk memakai akun yang telah di miliki di Google Meet. Bila Kamu belum sempat membuat akun maka dapat memakai seluruh akun yang tersambung ke Google.

3. Klik join ataupun start meeting

Saat sebelum menyelenggarakan meeting Klik Join ataupun Start Meeting pada menu. Di sini Kamu dapat memperoleh meeting ID ataupun bukti diri buat mengadakan meeting. Secara langsung dapat mendapatkan password setelah itu linknya.

4. Tuliskan judul pada meeting

Kamu dapat menambahkan judul pada meeting yang lagi maupun akan dilakukan. Secara langsung judul tersebut dapat dilihat oleh para partisipan meeting. Cara ini ialah guna mempermudah siapapun supaya mengenali siapa yang mengadakan undangan kemudian prihal meeting.

5. Bagikan akses buat izin mikrofon serta kamera

Cara memakai Google Meet yang berikutnya ialah melakukan setting pada mikrofon serta kamera. Sama semacam aplikasi yang lain, Kamu dapat melakukan cek pada kamera ataupun mikrofon jikalau memang sudah cocok dengan settingan.

Tanpa membagikan izin ataupun akses pada kedua bagian ini hingga meeting tidak akan dapat berlangsung secara maksimal.

Cara Memakai Google Meet di Hp:

1. Unduh aplikasi di Android ataupun iOS

Google Meet dapat digunakan di mana saja serta kapan saja. Kala Kamu tidak mempunyai laptop ataupun Komputer maka dapat mendapatkannya lewat smartphone.

Kamu cuma perlu mendownload di App Store ataupun Play Store fitur Android serta iOS sudah dapat meggunakan aplikasi buatan Google ini.

2. Lakukan proses signup ataupun sign in

Sehabis Kamu memperoleh aplikasinya maka hanya perlu melakukan proses signup ataupun sign in langsung di aplikasi. Pakai akun yang telah ada ataupun buat akun baru dengan memakai sinkronisasi Google.

Secara langsung Kamu dapat masuk serta memakai fitur yang disediakan oleh Google Meet.

3. Jalani pilihan meeting

Cara memperoleh Google Meet memanglah gampang di lakukan. Buat mengawali meeting maka Kamu cuma perlu mengklik ikon+ yang terdapat di bagian pojok kanan bawah. Sehabis itu pilih New Video Call sehingga Kamu dapat langsung jadi host di suatu meeting.

4. Tambahkan partisipan

Buat meningkatkan partisipan Pada saat meeting maka Kamu dapat menghubungkan langsung no HP partisipan ataupun Email pesertanya. Bila Kamu mau join ataupun gabung meeting maka dapat melakukan login dengan link serta password yang disediakan.

Cara Menggunakan Google Meet

1. Klik join now ataupun present

Buat Kamu yang jadi host Kala meeting maka dapat memencet tombol present. Maksudnya, Kamu dapat memulai buat melaksanakan meeting serta mengundang partisipan yang lain.

Bagikan link setelah itu password buat join meeting kepada partisipan meeting yang lain.

Menu join now ialah cara buat bergabung dengan meeting yang sudah terbuat ataupun berlangsung. Kamu bakal memperoleh link setelah itu password buat melangsungkan meeting.

Kala bergabung Kamu akan berada dalam room serta dapat menyelenggarakan obrolan secara langsung.

2. Bagikan link buat join pada partisipan lain

Bila Kamu jadi host dalam meeting maka dapat memberikan link kepada partisipan yang lain. Secara langsung partisipan akan masuk ke dalam room yang dibuat serta cuma perlu memasukan password.

Fitur- Fitur yang Dimiliki oleh Google Meet

1. Video/ Audio Call Online

Siapapun dapat menyelenggarakan bermacam aktivitas dari mulai yang sederhana sampai pokok dengan Google. Semacam layanan Google Meet yang diberikan oleh Google disaat ini.

Kala Kamu dapat melangsungkan panggilan video ataupun audio call secara real time dengan gampang. Dapat dijadikan sebagai fasilitas buat melakukan meeting Ketika tengah Work from Home.

2. Sinkronisasi dengan G- Suite

Fitur lain dari Google Meet yang belum pasti dipunyai oleh aplikasi yang lain ialah sinkronisasi akun. Kala akun Kamu dapat langsung disinkronisasikan oleh Google. Login ataupun membuat akun dengan akun yang sudah ada di Google.

3. Berbagi Layar

Kemudahan melangsungkan presentasi secara online dapat dicoba memakai Google Meet. Disaat ini Kamu dapat melangsungkan untuk layar dengan gampang sehingga presentasi dapat senantiasa berjalan.

Kala Kamu akan menyelenggarakan berbagi layar semua partisipan meeting dapat dengan gampang memandang layar yang ditampilkan.

Kelebihan serta Kekurangan Google Meet

Kelebihan :

  • Dapat menampung lebih dari 250 partisipan kala menyelenggarakan meeting.
  • Ada fitur video call serta audio call secara free.
  • Tersambung langsung dengan G- Suite ataupun akun Google yang digunakan oleh penggunanya.
  • Melangsungkan meeting secara real time.
  • Kamu dapat dengan gampang memberikan layar serta menggelar presentasi.
  • Privasi pengguna telah dipastikan terjamin oleh Google selaku penyedia layanan sekalian pengembang Google Meet.

Kekurangan :

  • Kala perekaman meeting bacaan yang dituliskan umumnya akan hilang.
  • Perekaman sangat terbatas.
  • Tidak terdapat fitur buat mengubah latar belakang supaya tampilan layar lebih baik.
  • Merupakan aplikasi yang berbayar.
  • Work from Home dapat jadi lebih gampang Kala Kamu telah menguasai cara pakai Google Meet. Ada banyak fitur serta kelebihan yang lain yang dapat Kamu miliki.

Dikala ini Google Meet dapat digunakan secara free oleh para pebisnis sebab lagi dilakukan WFH. Mudah- mudahan postingan ini bisa menolong, selamat bekerja! 

0 Response to "11+ Cara Menggunakan Google Meet di PC atau Android"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close