Cara Share Screen di Telegram Untuk Pemula dengan Mudah

hpk

Cara share screen di telegram menggunakan laptop - Telegram merilis suatu fitur baru bernama Share Screen. Fitur ini luncurkan bertepatan dengan fitur video call group. Yang tadinya hanya dapat melangsungkan video call maksimal 2 orang, saat ini kita dapat melangsungkannya lebih dari 2.

Semacam aplikasi - aplikasi lain, sebut saja Zoom, WhatsApp, serta Line, saat ini Telegram juga ikutan menyematkan fitur ini ke dalam aplikasi chattingnya.

Sehingga, dengan kemunculan fitur tersebut, pengguna dapat bertatap muka secara online bersama sahabat, dan melangsungkan share screen ataupun berbagi desktop.

Apa Itu Fitur Share Screen?

Untuk Kamu yang belum ketahui soal fitur share screen beserta keuntungannya, dapat membaca informasi berikut.

Share screen ialah fitur yang bakal menolong kita berbagi layar ataupun desktop kepada pengguna lain yang turut pada video call group.

Fitur ini ada buat Komputer ataupun HP. Bila Kamu mengenakan HP, kita dapat memberikan apa yang terdapat di tampilan layar kita kepada pengguna ataupun partisipan yang lain.

Manfaat share screen yang sangat utama ialah buat presentasi. Dia pula ada di aplikasi lain, misalnya WhatsApp, Zoom, Discord, GMeet serta aplikasi video call group yang lain.

Keberadaannya sangat mempermudah kita yang mau meeting ataupun sekolah tetapi dibatasi oleh pandemi. Lalu bagaimana cara nak share screen di telegram? cara share screen di Telegram untuk peserta.

Cara Memakai Share Screen di Telegram

Cara Share Screen di Telegram

Masing - masing aplikasi, mempunyai metode setting share screen sendiri - sendiri. Buat Telegram, Kamu dapat mengikuti langkah - langkah cara share screen di telegram guna laptop berikut:

  • Buka aplikasi Telegram Kamu. Yakinkan Kamu mengenakan aplikasi Telegram type sangat baru. Dan pakai fitur minimalnya iOS (belum ada buat Android semenjak postingan ditulis)
  • Sebelum itu, Kamu wajib membuat kelompok berisi anggota - anggota yang hendak mengikuti video call group Anda
  • Sehabis itu buka group tersebut
  • Kemudian ketuk ikon group
  • Klik ikon kotak percakapan yang terdapat di menu sangat atas, terdapat di samping ikon pensil, kemudian lakukan panggilan video
  • Klik titik 3 pada bilah percakapan suara.
  • Terdapat banyak opsi dapat kita pilih, langsung saja klik ''Share Screen''
  • Bagikan izin pada aplikasi mengakses tampilan layar Anda
  • Sehabis itu, para partisipan yang ikut serta dalam video call dapat melihat layar yang Kamu bagikan kepada mereka

Biar dapat mengakses fitur ini, Kamu wajib jadi pemilik ataupun owner tim video call. Jika di Zoom, yang dapat memakai fitur share screen cuma pihak host saja, supaya fiturnya tidak disalah pakai oleh para anggota.

Tidak hanya share screen, terdapat sebagian fitur menarik, ikuti seluruhnya di sini:

1. Partisipan 30 Orang

Video call group Telegram bisa diiringi hingga 30 orang partisipan dalam 1 layar( grid).

2. Dapat ditonton oleh 1. 000 Pemirsa

Peran pemirsa dengan partisipan itu berbeda. Partisipan turut ikut serta dalam video call, sedangkan pemirsa cuma dapat melihat serta mendengarkan saja.

Dikala terdapat video call, pengguna yang terdapat di dalam group bakal mendapatkan notifikasi kalau terdapat video call yang perlu ditonton. Perihal ini membuat Telegram tidak cuma dapat dipakai buat meeting, ataupun belajar online. Tetapi pula buat live streaming.

3. Noise Suppression

Manfaatnya buat meredam kebisingan serta mempertahankan audio senantiasa jernih dikala video call berlangsung.

4. Atur Grid ataupun Layout

Fitur ini cuma ada buat Komputer ataupun Tablet. Bila di HP, fitur ini tidak dapat dipakai sebab dimensi layar HP cenderung kecil. Sulit diatur grid - gridnya. Dengan fitur ini, kita tidak butuh lagi ubah taman buat memandang partisipan yang turut dalam video.

Di samping itu, sudahkah Kamu ketahui jika seluruh fitur ini: fitur share screen serta seluruh yang tersebut di atas, untuk cara share screen di teams lewat hp sampai sekarang belum tersedia buat Android.

Dia cuma dapat dipakai buat iOS, tablet serta Komputer/ Laptop/ Pc. Paling tidak seperti itu yang disaat ini berlaku. Tidak ketahui tahun depannya bakal terdapat pembaruan supaya dapat dipakai di Android ataupun tidak. 

0 Response to "Cara Share Screen di Telegram Untuk Pemula dengan Mudah"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close