Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Sambutan Pelepasan Jenazah

Sambutan Pelepasan Jenazah

Islamtwins.comSambutan pelepasan jenazah adalah suatu momen yang melibatkan para kerabat, sahabat, dan orang-orang yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang meninggal.

Tidak hanya itu saja, dalam setiap sambutannya keluarga yang ditinggalkan juga memiliki kebiasaan memohon maaf jika almarhum/almarhumah pernah melakukan kesalahan terhadap para tamu yang hadir dalam acara ini.

Baca Juga Teks Mukadimah MC Maulid Nabi Singkat

Ini adalah kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal, mendoakan kebaikan bagi jenazah, dan menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Berikut di bawah ini fahri berikan contoh kata sambutan pelepasan jenazah yang singkat sebelum Sholat Jenazah:

Sambutan Pelepasan Jenazah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillaahi-lladzi kholaqol mauta wal-hayaata liyabluwakum ayyukum ahsanu amala, wa huwal 'aziizul ghofuur. Washolatu wassalaamu 'ala rasuulillah wa 'alaa alihi wa sohbihi waman waalah, amma ba'du.

Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun (dibaca 3× di hadapan jamaah sholat jenazah)

Dengan berpulangnya saudara/saudari Bapak/Ibu ... (sebut nama orang yang meninggal) bin ... (sebut nama orang tua laki-laki yang meninggal) telah mengembuskan napas terakhirnya tadi pagi sekitar pukul 10.30 WIB di Rumah Sakit Emanuela,

Pada kesempatan yang berduka ini, kita berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada (nama jenazah), yang telah meninggalkan kita untuk kembali kepada Sang Pencipta. Kami merasa sedih atas kehilangan yang mendalam ini, namun kita juga harus mengingat bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara dan semua akan kembali kepada Allah SWT.

(nama jenazah) adalah seorang (jelaskan sedikit tentang pribadi jenazah, seperti kepribadian, pencapaian, atau peran dalam masyarakat). Ia meninggalkan warisan yang tak terlupakan bagi kita semua, dan kami akan selalu mengenangnya sebagai sosok yang (jelaskan kualitas positif jenazah).

Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami ingin menyampaikan rasa simpati dan dukacita kami yang mendalam. Kami berharap bahwa Allah memberikan kekuatan kepada kalian untuk menghadapi masa-masa sulit ini. Semoga Allah SWT melipatgandakan pahala bagi jenazah, mengampuni dosa-dosanya, dan menempatkannya di tempat yang layak di sisi-Nya.

Saat ini, kami akan melaksanakan Sholat Jenazah, sebagai bentuk doa dan penghormatan terakhir kita kepada jenazah. Kami mengajak semua hadirin untuk ikut berpartisipasi dalam Sholat Jenazah ini dengan hati yang khusyuk dan mengingatkan diri kita sendiri akan kefanaan dunia ini serta persiapan kita untuk menghadapi akhirat.

Kepada jenazah (nama jenazah), di saat kita berpisah, kami ingin menyampaikan pesan perpisahan terakhir. Semoga perjalananmu menuju kehidupan yang abadi di sisi Allah SWT dipenuhi dengan kedamaian, cinta, dan rahmat-Nya. Engkau akan selalu dikenang dalam hati kami, dan semoga kita semua bisa bertemu lagi di surga kelak.

Dengan penuh keikhlasan, saya menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga sahibul musibah. Semoga tulisan ini mengalir dengan keunikan dan kesan yang menyenangkan. Dalam hidupnya yang telah berlalu, almarhum tak luput dari kesalahan yang pernah dilakukannya kepada hadirin-hadirin di sini, baik melalui perkataan, tindakan, maupun sikapnya, yang mungkin terjadi dengan sengaja ataupun tanpa disadari.

Hadirin jamaah sholat jenazah yang kami hormati., saya ingin menyampaikan kepada jamaah shalat jenazah ini. Almarhum telah berpulang pada usia 63 tahun. Dalam usia tersebut, almarhum telah bersosialisasi, bermu'amalah, dan bergaul dengan hadirin-hadirin serta orang-orang di sekitar masyarakat.

Jika dalam hidupnya almarhum masih memiliki kewajiban yang terkait dengan utang piutang atau hal lainnya, kami mengundang Anda untuk datang kepada ahli waris dengan keyakinan bahwa segala hal tersebut akan diselesaikan dengan baik dan melalui musyawarah yang baik pula, insya Allah.

Terima kasih kepada semua yang hadir di sini untuk memberikan dukungan dan penghormatan terakhir. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua, menguatkan kita di saat kesedihan, dan memberikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan. Aamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Teks Pidato Sambutan Pelepasan Jenazah

Kata Sambutan Pelepasan Jenazah

Itulah contoh teks sambutan pelepasan jenazah sebelum sholat jenazah yang dapat fahri sampaikan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas kehilangan anggota keluarganya yang tercinta.

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Sambutan Pelepasan Jenazah"