Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Nyata Pengamal Surat At Taubah Ayat 128 129

Surat At Taubah Ayat 128 129

kisah nyata pengamal surat at taubah ayat 128 129

Islamtwins.com - Pastinya kamu disini tengah mencari kisah nyata pengamal surat at taubah ayat 128 129 bukan? Disini fahri telah sediakan beberapa kisah para pengamal surat at taubah.

Surat at taubah ayat 128 129 sendiri merupakan 2 ayat terakhir dari surah at taubah. Surat At-Taubah merupakan surah ke-9 di dalam Al-Qur'an, termasuk ke dalam golongan Madaniyah yang artinya diturunkan di kota Madinah.

Namun, menariknya, dua ayat terakhir dari surat At-Taubah ini diturunkan di kota Mekkah dan termasuk ke dalam surah Makkiyah. Hal ini dijelaskan secara rinci oleh Syekh Jalaluddin di dalam Tafsirul Qur'anil Azhim.

Baca Juga Kenapa surat at-taubah tidak ada bismillah

Surat ini memiliki makna khusus dan tingkat urgensi yang tinggi, seperti yang diungkapkan di dalam Tafsir Fi Zhilail Qur'an Edisi Istimewa Jilid 10 oleh Sayyid Quthb.

Berikut tulisan arab, latin dan artinya dari surat at taubah ayat 128 sampai 129.

Surat At Taubah Ayat 128 129 Arab, Latin dan Artinya

Surat At Taubah Ayat 128 129

QS At Taubah: 128 Arab latin: laqad jā`akum rasụlum min anfusikum 'azīzun 'alaihi mā 'anittum ḥarīṣun 'alaikum bil-mu`minīna ra`ụfur raḥīm

Artinya: "Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin," (QS At Taubah: 128).

QS At Taubah: 129 Arab latin: fa in tawallau fa qul ḥasbiyallāhu lā ilāha illā huw, 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul-'arsyil-'aẓīm

Artinya: "Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung," (QS At Taubah: 129).

Khasiat Surat At Taubah Ayat 128 129

Apa khasiat surat At-Taubah ayat 128-129? Surah At Taubah ayat 128-129 mempunyai banyak sekali  khasiat yang luar biasa apabila dibaca secara rutin.

Menurut Huriyah Huwaida dalam bukunya yang berjudul "Penuntun Mengerjakan Shalat Dhuha," apabila seorang muslim melaksanakan zikir dua ayat terakhir dari Surat At Taubah dengan konsisten, yaitu sebanyak 7 kali setelah menunaikan shalat, maka Allah akan memudahkan rezeki dan kehidupannya.

Tak hanya itu, membaca Surat At Taubah ayat 128-129 sebagai zikir di pagi dan petang juga akan memberikan perlindungan bagi orang yang mengamalkannya dari segala kesusahan dunia dan akhirat.

Ustaz Ahmad Zacky El-Syafa, dalam bukunya yang berjudul "Doa-doa Terbaik Sepanjang Masa," menyebutkan bahwa mengamalkan dua ayat terakhir ini pada waktu Maghrib dan Subuh sebanyak 7 kali akan diberkahi dengan umur panjang.

Dengan mengamalkan amalan ini secara istiqamah, dijamin hidup kita akan dipenuhi dengan berkah dan keselamatan, baik dalam urusan dunia maupun akhirat.

Membaca ayat ini pada siang atau malam hari juga menjadi tanda bahwa dia tidak akan mati pada saat itu. Menurut satu riwayat, dia tidak akan mengalami luka oleh benda-benda tajam dari besi.

Cerita menarik kisah nyata mengenai keajaiban pengamal dua ayat terakhir dari surat at taubah ayat 128 129 ini tercatat dalam catatan sejarah. Seseorang yang sakit kritis, pada usia 71 tahun, telah mengamalkan dua ayat ini dan berkat amalannya, dia dapat menikmati umurnya hingga mencapai usia 120 tahun.

Begitu juga, ada cerita lain bahwa siapa pun yang mengamalkan Ayatul Hisni tidak akan bertemu dengan kematian pada hari itu, kecuali jika ditentukan dalam takdir-Nya. Pada saat itulah dia mungkin akan lupa untuk membacanya, dan tidak akan menerima pengaruh baru dari kitab mubram. Cara mengamalkannya adalah dengan membacakan ayat ini sebanyak 7 kali di pagi hari.

Mari tingkatkan kecintaan dan kesungguhan dalam melafalkan ayat-ayat suci ini agar kita senantiasa merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah pembahasan mengenai kisah nyata pengamal surat at taubah ayat 128 129 yang dapat fahri berikan. Semoga dengan adanya kisah-kisah pengamalan ayat-ayat al quran ini, kita menjadi hamba yang taat pada perintah yang telah Allah SWT berikan.

Posting Komentar untuk "Kisah Nyata Pengamal Surat At Taubah Ayat 128 129"