Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Istighfar Agar Dapat Pekerjaan

istighfar agar dapat pekerjaan

Bacaan istighfar merupakan salah satu amalan yang sering dianjurkan dalam Islam untuk memohon ampunan kepada Allah SWT dan membuka pintu rezeki, termasuk mendapatkan pekerjaan.

Dalam gempuran persaingan pencari pekerjaan saat ini, banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Bacaan istighfar agar dapat pekerjaan adalah salah satu cara spiritual yang bisa diandalkan untuk memohon pertolongan Allah dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam urusan mencari pekerjaan.

Dalam pembahasan kali ini, islamtwins.com akan memberikan salah satu amalan bacaan istighfar agar dapat pekerjaan, tetapi kamu juga wajib bersyukur setelah mendapatkan pekerjaan tersebut ya kawan, Berikut di bawah ini ialah bacaannya.

Makna Istighfar dalam Islam

Istighfar adalah istilah dalam bahasa Arab yang berarti memohon ampunan kepada Allah SWT. Dalam Islam, istighfar dianggap sebagai salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an, Surat Nuh ayat 10-12:

"فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِّدْرَارًا (11) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَل لَّكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَل لَّكُمْ أَنْهَارًا (12)"

Artinya: "Maka aku katakan kepada mereka, 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.'"

Ayat ini menjelaskan bahwa istighfar dapat membuka pintu rezeki dan mendatangkan banyak kebaikan dalam hidup, termasuk dalam hal mendapatkan pekerjaan yang layak.

Keutamaan Istighfar

1. Menghapus Dosa

Dengan beristighfar, kita memohon ampunan kepada Allah atas segala dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan. Ini membuat hati kita lebih tenang dan mendekatkan diri kepada Allah.

2. Membuka Pintu Rezeki

Istighfar merupakan salah satu cara untuk membuka pintu rezeki. Allah menjanjikan keberkahan dan rezeki yang melimpah bagi mereka yang senantiasa beristighfar.

3. Menenangkan Jiwa

Dalam menghadapi stres dan tekanan hidup, termasuk kesulitan mencari pekerjaan, istighfar bisa menjadi cara untuk menenangkan jiwa dan mendapatkan ketenangan batin.

4. Menghilangkan Kesulitan

Istighfar juga dipercaya dapat menghilangkan berbagai kesulitan hidup. Dalam konteks mencari pekerjaan, istighfar dapat membantu kita mendapatkan petunjuk dan kemudahan dalam menemukan pekerjaan yang sesuai.

Bacaan istighfar agar dapat pekerjaan

Berikut dibawah ini ialah bacaan istighfar terus menerus yang terkabul sesuai anjuran Rasulullah SAW:

أَسْتَغْفِرُ الله وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Astaghfirullah wa atubu ilaih

Artinya:

“Aku memohon ampun kepada Allah dan aku bertobat kepadanya.”

Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya, dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka."

Bacaan istighfar ini sudah islamtwins.com buktikan sendiri, alhamdullilah dalam kurung waktu kurang lebih 1 bulan  mengamalkan istighfar ini, fakhri mendapatkan pekerjaan dari teman online. Pada saat itu, tepatnya pukul 8 pagi, Fakhri dikasih kabar gembira ole temen online fakhri yaitu lowongan pekerjaan sebagai admin di salah satu cv.

Lantas tanpa pikir panjang fakhri pun mendaftar disana dan alhamdullilah keterima. Untuk adaptasi sama awal-awal kerja emang berat, tetapi tetap wajib disyukuri di era gempuran lowongan pekerjaan yang semakin susah. Jadi tetap terus berikhtiar kepada Allah sebab Allah SWT maha mengabulkan setiap doa-doa yang kamu panjatkan setiap harinya.

Lantas bagaimana cara mengamalkan bacaan istighfar agar dapat pekerjaan ini? berikut caranya:

  • Lakukan di Waktu-waktu Mustajab: Istighfar di waktu-waktu mustajab seperti sepertiga malam terakhir, atau saat waktu dhuha dapat memperbesar peluang doa kita dikabulkan sebanyak 100x beserta membaca subhanallah wa bihamdihi, subhanallah hil adzim 100x juga.
  • Berdoa dengan Khusyuk: Saat berdoa, usahakan untuk benar-benar khusyuk dan fokus. Jauhkan pikiran dari hal-hal yang mengganggu.
  • Perbanyak Amal Saleh: Selain istighfar, perbanyak amal saleh seperti membantu orang lain, sedekah, dan berbuat baik kepada sesama.
  • Tawakal dan Sabar: Setelah berusaha dan berdoa, serahkan semua hasil kepada Allah. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Istighfar agar dapat pekerjaan bukan hanya tentang mengucapkan kalimat istighfar, tetapi juga tentang memperbaiki diri, meningkatkan kualitas ibadah, dan berusaha sebaik mungkin. Dengan istighfar, kita memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT, serta membuka pintu-pintu rezeki yang mungkin tertutup.

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa dan istighfar, karena Allah Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan setiap doa hamba-Nya yang tulus dan ikhlas. Teruslah beristighfar, berusaha, dan bertawakal, insya Allah, pintu rezeki dan kesempatan pekerjaan yang terbaik akan terbuka untuk kita.

Posting Komentar untuk "Bacaan Istighfar Agar Dapat Pekerjaan"