250x250

Tips Agar Burung Sogok Ontong Gacor

hpk
250x250
in artikel

Cara Jitu Agar Burung Sogok Hitam Cepat Gacor

 Burung Sogok Ontong Gacor

Agar burung sogok ontong gacor memang membutuhkan kesabaran yang lebih. Burung sogok ontong atau yang sering disebut juga dengan burung canting, kerap kali dijadikan sebagai bunyi masteran untuk burung lain.

Maka dari itu kita akan mengulas mengenai tutorial cara merawat burung sogok ontong supaya cepat bunyi. Kolibri sriganti belia lebih mudah untuk dibangun gacor sebab burung ini akan lebih gampang untuk adaptasi, lain halnya dengan yang dewasa yang lebih memerlukan waktu dan terkadang lebih gampang stress dan akhirnya mati.

Tips agar burung canting tak gampang mati

  • Pilih canting jantan muda, untuk anda yang masih bingung, anda bisa mengunjungi artikel tentang cara membedakan canting jantan dan betina yang sudah kami tulis sebelumnya.
  • Pilih burung yang aktif bergerak dan mau diberi makan kroto.
  • Perhatikan pangkal paruh burung, pilih yang mempunyai pangkal paruh lebar dan tebal.
  • Burung berani berkicau ketika dikandang ombyokan, Dapat kami pastikan bila burung mempunyai tersebut pasti lebih tak gampang mati.
  • Burung tak usah dikerodong, cukup digantung saja pada lokasi yang sepi atau juga bisa dibawah pohon agar tidak stress.
  • Langkah selanjutnya mulai melakukan rawatan harian supaya burung cepat gacor.

Setelah kalian tahu tentang tips agar burung sogok ontong tidak mudah mati jadi langkah selanjutnya ialah membikin burung tersebut berkicau, mungkin sampai saat ini burung kalian tetap berkicau saja namun bukan berarti burung kalian akan mudah untuk gacor.

Untuk perawatan harian agar burung sogok ontong gacor bisa anda ikuti tips berikut ini :

Tips Agar Burung Sogok Ontong Gacor

1. Pengembunan

Proses pengembunan berperan penting supaya burung lebih cepat berkicau. Terlebih lagi apabila burung kalian berkicau saut menyaut dengan canting liar jadi mampu dipastikan akan lebih cepat untuk buka paruh.

2. Mandikan Secara halus

Mandikan burung dengan disemprot secara perlahan (halus), proses ini membikin burung lebih cepat jinak. Biasanya seusai disemprot, burung akan mandi dengan sendirinya.

3. Penjemuran

Jemur burung maksimal hingga jam 9 saja, Perlu anda ketahui, bila anda terlalu lama dalam penjemuran yang ditakutkan nantinya akan menyebabkan kematian pada burung sogok ontong anda.

4. Berikan EF berupa kroto seusai dijemur

5. Berikan SKM

Apabila hanya memakai air gula biasanya burung sogok ontong lama kelamaan akan menjadi kurus nyilet. Ganti SKM setiap harinya, takutnya bila tak diganti nantinya akan basi.

6. Pemberian Madu

Cukup berikan madu seminggu sekali, sebab kalau setiap hari burung akan lebih memilih menghisap madu daripada susu kental manis yang anda berikan tadi, dan apabila anda terlalu sering memberinya madu, maka suara sogok ontong akan serak serta bulunya akan cepat rontok (ambrol).

7. Gantung di Bawah Pohon

Tujuan dari penggantungan ini ialah agar burung sogok ontong anda bersaut-sautan dengan sogok ontong liar.

Itulah cara merawat agar sogok ontong gacor, yang paling penting dalam merawat burung canting yaitu pakan nya wajib diganti setiap harinya serta kebersihan sangkar wajib tetap dijaga. Jadi mampu dipastikan burung sogok ontong anda akan tetap sehat dan berkicau dengan sendirinya.

300x600

0 Response to "Tips Agar Burung Sogok Ontong Gacor"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]