3+ Cara Melatih Nuri Kepala Hitam Agar Gacor

 Cara Melatih Nuri Kepala Hitam

Pencinta burung tentu tak asing lagi dengan pesona burung yang satu ini. Burung nuri kepala hitam merupakan burung asli dari daratan Papua, Ambon serta Ternate. Mahkota burung ini berwarna hitam jadi dinamakan nuri kepala hitam.

Nuri kepala hitam memiliki tiga warna di tubuhnya. Warna merah menyelimuti dada atas serta kepala. Warna ungu melingkar di kepala tahap bawah sampai dada. Warna ini menyerupai bentuk kalung. Sementara sayapnya dipoles warna hijau serta merah dengan panjang kurang lebih 6,4 inci.

Perbedaan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan dan Betina

Cara membedakan burung kasturi/nuri kepala hitam jantan dengan betina benar-benar mudah. Berikut Cara Membedakan Burung Nuri Kepala Hitam Jantan dan Betina :

1. Ukuran tubuh nuri kepala hitam jantan sama betina berbeda

perbedaan burung nuri kepala hitam jantan dan betina

Perbedaan pertama yang paling mencolok merupakan ukuran panjang serta besar tubuh burung nuri kepala hitam jantan maupun betina. Nuri kepala hitam jantan mempunyai tubuh yang kecil serta pendek, Sedangkan untuk tipe kelamin betina tubuhnya lebih besar serta panjang. Bisa kalian lihat sendiri pada gambar di atas.

Lalu di tahap kepala juga beda. Untuk jantan kepala lebih kecil serta berbentuk persegi, adapun untuk betina besar serta bulat.

2. Pola bulat hitam pada leher nuri papua juga berbeda

perbedaan burung nuri kepala hitam jantan dan betina

Apabila no pertama pertama belum dapat menolong kalian mengenal perbedaan mana nuri kepala hitam jantan serta betina, silakan Kalian lihat pola warna bulat pada bulu leher burung tersebut. Perhatikan gambar di atas, terkesan ada garis bulat pada leher. Nah jika kelaminnya betina biasanya warnanya hitam serta lingkarannya tak menyambung.

Sedangkan bulat pada leher nuri kepala hitam jantan menyambung alias berdekatan. Sebenarnya dari sini saja telah terkesan mana jantan serta betina. Tapi sayangnya ini juga tak dapat menjadi jaminan untuk menentukan.

3. Bentuk ekor nuri jantan kepala hitam sama betina berbeda

Sebagaimana tipe burung lainnya, biasanya burung jantan mempunyai ekor yang singkat dibandingkan ekor milik betina. Sedangkan punya betina lebih panjang. Bisa kalian lihat sendiri di gambar. Di segi lain bulu ekor betina mekar.

4. Warna paha nuri kepala hitam jantan serta betina tak sama

Perbedaan selanjutnya terletak pada warna di tahap paha. Terlihat warna pada bulu paha nuri kepala hitam jantan terkesan lebih terperinci biru turkisnya dibandingkan milik betina yang berwarna gelap alias dop.

5. Kecerahan warna tubuh juga beda

perbedaan burung nuri kepala hitam jantan dan betina

Tentu saja warna bulu milik jantan lebih mengkilap serta kontras dibandingkan milik betina yang mempunyai bulu yang cenderung dop tak mengkilap. Hal itu juga berlaku pada binatang peliharaan semacam ikan, hampir setiap membedakan tipe kelamin rutin menonton warna/corak sisik.

Perbedaan Burung Nuri Kepala Hitam Dan Burung Nuri Lainnya

Burung nuri kepala hitam merupakan tipe burung yang cerdas. Burung ini bisa menirukan bunyi lain. Kadang-kadang bunyi burung nuri kepala hitam mirip bunyi elang. Tak jarang, burung nuri kepala hitam mengeluarkan bunyi semacam bunyi mino emas.

Selain itu, burung nuri kepala hitam bisa berbicara, lho. Burung nuri kepala hitam sanggup merespons ucapan Kalian serta melakukan komunikasi dua arah. Kalau dilatih, minimal, burung ini bisa menirukan bunyi Anda.

Burung nuri kepala hitam juga bisa mengikuti semua perintah majikannya apabila telah terlatih. Apa pun yang Kalian perintahkan, burung ini bisa melakukannya dengan baik. Tapi, Kalian wajib melatih burung ini supaya cepat beradaptasi dengan tingkah laku serta kebiasaan manusia.

Bagaimana Cara Melatih Burung Nuri Kepala Hitam

Melatih burung nuri kepala hitam supaya berbicara, terbukti tak mudah. Tapi, kalau telah jinak, burung nuri kepala hitam akan mengeluarkan semua keahliannya. Berikut ini cara-cara yang bisa Kalian perbuat untuk melatih nuri kepala hitam.

1. Sering Diajak Komunikasi

Layaknya seorang bayi yang belum bisa bicara, kalau Kalian mengajaknya berkomunikasi, lambat laun dirinya pun akan meresponsnya. Begitu juga dengan burung nuri kepala hitam, terus tak jarang Kalian mengajaknya bicara, terus cepat dirinya menghafal bahasa.

2. Biasakan Burung Nuri Kepala Hitam Untuk Mendengarkan Suara Hasil Rekaman

Rekaman kata-kata dipercaya sanggup mempercepat burung nuri kepala hitam bisa menirukan bunyi manusia. Buatlah rekaman kata-kata dari bunyi Kalian sendiri, lalu memperdengarkannya pada burung nuri kepala hitam dengan cara rutin. Lambat laun, burung ini akan menghafal serta menirukan bunyi yang biasa dirinya dengarkan.

3. Tempatkan Kandang di Depan Rumah

Burung nuri kepala hitam bisa menirukan tingkah laku objek apa pun yang biasa dilihatnya. Supaya burung ini cepat beradaptasi dengan perilaku manusia, letakkan kandangnya di depan rumah. Dengan demikian, burung nuri kepala hitam akan terbiasa menonton beberapa macam tingkah laku manusia.

Demikian tentang cara melatih nuri kepala hitam agar gacor, semakin banyak dilatih maka dengan sendirinya ia akan sering bersuara.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url