Dzikir Ya Latif : Bacaan dan Keistimewaannya

hpk
Dzikir ya latif

Dzikir ialah sebuah lantunan puji-pujian terhadap Allah yang diucapkan berulang-ulang salah satunya Dzikir Ya Latif. Zikir juga artinya suatu aktivitas ibadah dalam umat Muslim untuk mengingat Allah.

Di antaranya dengan menyebut serta memuji nama Allah, serta zikir artinya satu kewajiban yang tercantum dalam al-Qur'an. Bacaan zikir yang paling mutlak artinya kalimat "Laa Ilaaha Illallaah", sedangkan doa yang paling mutlak artinya "Alhamdulillah". Seseorang yang melakukan zikir disebut dzaakir (ذاكر).

Sebagai Umat Muslim kita tentunnya telah tahu bahkan mungkin sebagian besar Hafal dengan 99 Nama baik Allah SWT yang telah disebutkan di Asmaul Husna.

Bahkan Allah memperlihatkan sifat ulul albab, merupakan mereka-mereka yang senantiasa menyebut Rabnya, baik dalam kondisi berdiri, duduk bahkan juga berbaring.

Kali ini kita akan mengulas Keistimewaan Dzikir ya Latif dan Bacaan Dzikir Ya Latif yang dianjurkan.

Keistimewaan Dzikir Ya Latif

Salah  satu Nama Allah yang mulia tersebut Adalah Al Latif, yang ialah tahap dari Asmaul Husna ke 29.

Mengucapkan Kalimat alias berdzikir Ya latif dengan Ikhlas dan Istiqomah akan menawarkan tidak sedikit fungsi dan khasiat bagi sang pembaca. 

Khasiat dan Keistimewaan Dzikir Ya Latif antara lain ialah Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT, dengan Izin Allah bisa luar biasa dan mendatangkan Rezeki dan tercapainya hajat alias cita - cita.

Namun Karena Dzikir ya latif ialah Nama Allah jadi telah selayaknya kita untuk Bacaan Dzikir Ya Latif sesuai dengan para ulama dan guru ajarkan.

Arti Dzikir Ya Latif

Arti Ya Latif ialah Maha Lembut, Kata ini bersumber dari akar huruf La-Tha-Fa yang tidak hanya berarti kata lembut juga bisa diartikan Halus alias Kecil.

Dalam Q.S. Al-An’am: 103 dijelaskan sebagai berikut :


لَّا تُدْرِكُهُ ٱلْأَبْصَٰرُ وَهُوَ يُدْرِكُ ٱلْأَبْصَٰرَ ۖ وَهُوَ ٱللَّطِيفُ ٱلْخَبِيرُ


Lā tudrikuhul-abṣāru wa huwa yudrikul-abṣār, wa huwal-laṭīful-khabīr

Artinya :

“Dia tidak bisa dicapai oleh pengamatan mata, sedang Dia bisa menonton segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.“

Bacaan Dzikir Ya Latif

Sebenarnya tidak ada tutorial khusus dalam Bacaan Dzikir ya latif, dalam pengertian pastinya terus tidak sedikit dan istiqomah kita membacanya Insyaallah akan terus tidak sedikit fungsi dan Khasiatnya bagi kita dan Insyaallah bisa ganjaran pahala yang luar biasa dari Allah SWT.

Namun untuk keperluan dan Hajat Khusus ada berbagai tata tutorial Bacaan dzikir ya latif yang bisa kita praktekkan dan kerjakan :

1.  Bacaan Dzikir Ya Latif yang pertama ialah Membaca Ya Lathifu sebanyak 129 x seusai sholat maghrib dan shubuh. dialnjutkan menyimak Q.S. Asy-Syuaro :19 sebanyak 7x


بسم الله الرحمن الرحيم . الله لطيف بعباده يرزق من يشاء وهو القوي العزيز


Allahu latiifun bi’ibaadihii yarzuqu may yasyaa’u wahuwal qowiyyul’aziz

Membaca Do’a sebanyak 7x


اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ


Allahumma inni as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin walaa masyaqqotin walaa dhoirin walaa nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodiir.

2.  Bacaan Dzikir Ya Latif dengan cara Rutin dan Istiqomah sebanyak 133X setiap hari insyaallah berguna untuk mendatangkan rezeki dan bisa mengerjakan pekerjaan dengan mudah.

3.  Bacaan Dzikir Ya Latif seusai Sholat sunnah sebanyak 100X Insyaallah berguna teratasi segala persoalan terkabut hajatnya.

Penutup

Sebagai penutup postingan ini sebagai sesama muslim saya mengundang supaya kita menggandakan menyimak Al Quran dan berdzikir mengingat Allah SWT.

Hal ini sebab dunia hanyalah sementara, tidak kan ada harta alias barang berharga lainnya yang di bawa ke liang lahat kecuali Sedekah Jariyah ( Amal Ibadah ), Ilmu yang berguna dan Doa anak Sholeh.

Serta Inti dari berdzikir pastinya ialah menyimak dan berdzikir dengan Ikhlas dan istiqomah dalam artian tidak hanya berdzikir dikala mengalami masalah. Karena terbukti kitalah yang memperlukan Allah SWT.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Khasiat Dan Keistimewaan Dzikir Ya Latif Serta Bacaan Dzikir Ya Latif , semoga berguna dan kami mohon maaf jika ada salah kata. Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "Dzikir Ya Latif : Bacaan dan Keistimewaannya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close