6+ Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi

Cara Merawat Anis Merah Macet

Gambar Anis Merah Gacor

Anis Merah Macet Bunyi ialah istilah untuk burung anis merah yang malas bunyi, permasalahan ini kerap kali dialami para penghobi burung kicau. Apalagi bagi anda yang masih pemula yang tidak tahu tentang bagaimana cara mengatasi anih merah macet ini.

Macet bunyi sebenarnya sering kali di alami pada semua burung jenis kicauan, ada banyak cara yang bisa anda praktekan agar burung anis merah ini tidak macet bunyi diantaranya diembunkan, memandikan anis merah secara teratur, pemberian suplemen, buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral, serta ada baiknya anda menjauhkannya dari sesama anis merah gacor.

Karena berbeda dari jenis burung kicau lainnya, tujuan menjauhkan anis merah macet bunyi dengan anis merah gacor ialah agar burung anis merah bisa kembali bunyi. Lain halnya dengan Anis merah teler, Anis merah macet bunyi perlu penanganan yang lebih serius anda lakukan. Berikut cara mengatasi anis merah macet bunyi :

Cara Mengatasi Anis Merah Macet Bunyi

1. Jauhkan dari Anis Merah yang Lebih Gacor

Tips Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi ialah dengan memisahkannya dari burung anis merah lain yang lebih gacor. Mengapa? Dikarenakan hal tersebut dapat membuat anis merah semakin stress.

Usahakan tempatkan anis merah macet bunyi di tempat yang sepi yang tidak terlalu ramai. Dengan melakukan hal tersebut, Anis merah akan merasa lebih releks (Tenang).

2. Di Embunkan di Pagi hari

Untuk pengembunan, sebaiknya anda lakukakan pada pagi hari, hal ini agar burung anis merah macet bunyi dapat berkicau kembali. Serta jangan lupa pada saat anda melakukan pengembunan ini, ada baiknya juga diberikan makanan tambahan berupa satu ekor cacing tanah.

3. Mandikan Anis Merah Macet Bunyi

Seusai anda melakukan pengembunan pada anis merah yang sedang macet bunyi, sekarang anda bisa memandikan anis merah ini, setelah itu dijemur sebentar paling lama yaitu setengah jam. Kemudian gantungkan di tempat yang sepi atau tenanga tujuannya ialah agar anis merah tidak stress.

4. Memberinya Buah-buahan Segar

Menurut para ahli, dengan pemberian buah-buahan dapat mengembalikan anis merah macet bunyi terutama buah-buahan yang masih segar. Dengan pemberian buah yang segar, maka kebutuhan anis merah akan protein dan mineral dapat tercukupi.

5. Lakukan Terapi Anis Merah Macet Bunyi

Untuk melakukan terapi anis merah macet bunyi, anda bisa menggunakan suara anis merah betina, tujuannya sendiri ialah agar dapat memancing birahi anis merah yang sedang macet bunyi. Jika anda tidak mempunyai burung anis merah betina maka anda juga bisa menggunakan suara anis merah mp3.

6. Obat dan Suplemen

Selain dengan pemberian buah-buahan, Anis merah macet bunyi juga memerlukan suplemen yang bertujuan untuk terapi anis merah. Berikut beberapa daftar suplemen yang bisa anda gunakan untuk merawat anis merah macet bunyi : Bird Twitter 

Suplemen ini dapat membantu mengatasi anis merah macet bunyi yang disebabkan oleh gangguan pada saluran pernafasan.

  • Bird Shout 

Permasalahan anis merah macet bunyi yang diakibatkan oleh mentalnya yang down akibat kurangnya latihan mental saat perlombaan. Bird Shout sangat ampuh untuk anis merah macet bunyi yang disebabkan kalah saing dari sesama anis merah.

  • Bird Molt Post

 Suplemen Bird Molt Post dapat anda berikan sesudah anis merah mabung, biasanya kejadian ini diiringi anis merah suka mengantuk.

Related Post

  • Cara Merawat Anis Merah Macet Total
  • Suara Anis Merah Mp3
  • Terapi Anis Merah Macet bunyi
  • Cara Merawat Anis Merah agar Cepat Bunyi
  • Cara Mengatasi Anis Merah Macet Bunyi setelah Mabung

0 Response to "6+ Cara Merawat Anis Merah Macet Bunyi"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close