Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Autoplay Video Instagram

Islamtwins.com - Sangat wajar bila kuota pemakaian terkuras banyak ketika anda sedang membuka aplikasi instagram, Pasalnya instagram sendiri telah mengatur agar video diputar secara otomatis.

Untuk mengatasi fitur auto play ini, kalian bisa memakai cara mematikan autoplay video instagram yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sebelumnya aplikasi instagram merupakan media umum untuk share gambar serta video. Sejak dibeli oleh facebook, instagram semakin berupaya memperlihatkan fitur-fitur yang menarik, serta fitur autoplay video yang merupakan salah satunya.

Autoplay merupakan fitur yang sanggup untuk memutar video dengan cara otomatis tanpa butuh menekan tombol play. Kalian tentu sempat saat membuka beranda instagram, suatu video akan memutar dengan cara otomatis bukan?

Fitur ini terbukti sangat praktis, tetapi kebanyakan juga pemakai instagram yang ingin menghentikan video di IG supaya tak memutar dengan cara otomatis.

Baca Juga Aplikasi Penambah Followers Instagram Indonesia

Kebanyakan dari mereka mengeluh dikarenakan sebab akan membikin kuota internet cepat habis serta membikin kuota boros. Selain itu, semua video di instagram akan diputar dengan cara otomatis tergolong video yang mungkin tak kita inginkan.

Mematikan Autoplay Video di IG

Cara Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video Instagram

Sebenarnya, instagram sendiri telah memperlihatkan fitur untuk mengatur supaya video di IG tak memutar dengan cara otomatis. Jadi, kalian lumayan gunakan software instagram untuk melakukannya.

Cara mematikan auto play video di ig terbaru:

  • Buka software instagram anda.
  • Kemudian berangkat ke profil lalu masuk ke Pengaturan.
  • Pilih pilihan menu Akun > Penggunaan Data Seluler.
  • Aktifkan pilihan Gunakan lebih sedikit data alias Use less data.
  • Sekarang video di IG tak akan memutar dengan cara otomatis.
  • Selesai.

Cukup dengan 5 langkah saja, cara mematikan autoplay video di instagram android supaya tak memutar dengan cara otomatis. Fitur autoplay video instagram tak akan bertujuan seusai kalian mengaktifkan pengaturan tersebut.

Cara Menghentikan Video Otomatis di Instagram

Cara Mematikan Autoplay Video Instagram

Metode berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk menghentikan autoplay video di instagram merupakan dengan mengatur jaringan di device yang kalian miliki.

Menurunkan jaringan bisa menjadi tutorial pilihan untuk mematikan autoplay video di instagram. Pasalnya, instagram akan berlangsung lebih lambat jadi membikin video di IG tak bisa memutar dengan cara otomatis.

Baca Juga Efek Instagram yang ada Lagunya Terbaru & Terhits

Misalnya jaringan device kalian merupakan 4G jadi kalian wajib menurunkan jaringan menjadi 3G. Jika video IG tetap terputar dengan cara otomatis, jadi turunkan lagi menjadi 2G.

Jika kalian sukses menghentikan video di IG supaya tak diputar dengan cara otomatis, jadi akan timbul tombol play di tahap pojok video. Kalian bisa memutarnya dengan cara manual yaitu dengan menekan tombol play di video tersebut.

Penutup

Kedua cara mematikan autoplay video instagram diatas bisa kalian coba untuk akun IG kalian yang tak jarang memutar video instagram dengan cara otomatis. Dengan begitu, kalian tak butuh khawatir lagi kuota internet kalian cepat habis saat membuka software instagram.

Sekian ulasan terkait tutorial mematikan autoplay instagram yang bisa kalian coba supaya video di ig tak memutar otomatis. Apabila kalian mengalami kendala, silahkan tulis melewati kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Autoplay Video Instagram"