Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Foto Profil di Instagram Terbaru

Islamtwins.com - Sebagian orang yang memakai Instagram terutama pendatang baru di IG mungkin akan merasa sangat kesulitan untuk ganti foto profil mereka, padahal tutorial cara ganti foto profil instagram termasuk hal yang mudah.

Apabila kalian salah satunya, kalian tak usah khawatir. Pasalnya pada postingan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana cara mengganti foto profil instagram secara lengkap.

Foto profil di IG merupakan salah satu desain yang sangat berperan penting di halaman profil akun instagram. Dengan menunjukkan foto profil, jadi akun instagram terkesan lebih luar biasa apabila dibandingkan tanpa foto.

Umumnya gambar profil untuk akun instagram pribadi ialah dengan memakai wajah alias muka pemilik akun asli. Sedangkan akun instagram yang dipakai untuk bisnis, mereka biasanya akan memakai logo dari bisnisnya tersebut. Itulah sebabnya kalian wajib memakai foto profil IG yang sesuai.

Cara Ganti Foto Profil IG Terbaru

Cara Mengganti Foto Profil di Instagram Terbaru

Cara mengganti pp instagram bisa anda lakukan dengan dua pilihan. Kalian bisa memakai software aplikasi instagram di device ataupun anda juba bisa memakai instagram yang versi webnya di laptop.

Dengan adanya dua alternatif cara mengubah foto profil ig terbaru ini, kalian bisa lebih mudah untuk melakukannya. Kalian hanya cukup menyesuaikannya saja dengan perangkat yang tersedia, apakah itu HP Android, iPhone, ataupun laptop.

1. Lewat Android serta iPhone

Cara mengganti foto feed instagram yang pertama, kalian hanya membutuhkan software aplikasi instagram di HP Android maupun iPhone. Pastikan untuk memakai software aplikasi instagram versi terakhir supaya tak terjadi kendala dikala proses mengganti foto.

Cara mengganti foto profil email IG di hp:

  • Jalankan software instagram terlebih dahulu.
  • Masuk memakai akun IG apabila belum login.
  • Pergi ke halaman profil instagram anda.
  • Kemudian tekan tombol Edit Profil.
  • Tekan alternatif Ganti Foto Profil > Foto Profil Baru.
  • Pilih gambar atau foto yang ingin dipakai > tekan Selanjutnya.
  • Tambahkan sebuah filter alias tambahan edit.
  • Langkah terakhir, tekan Selanjutnya.

Setelah itu, gambar foto profil IG telah sukses berganti menjadi foto baru yang telah kalian tentukan. Sangat mudah bukan untuk mengganti foto profil di akun IG sendiri?

2. Melalui Laptop atau PC

Selanjutnya ialah cara mengganti foto profil di instagram melalui pc, jadi yang dibutuhkan pada tutorial kedua ini yakni sebuah software aplikasi web browser. Kalian bisa memakai software web browser semacam google chrome, mozilla firefox, opera, alias yang lainnya.

Cara mengganti foto profil di instagram melalui pc:

  • Buka software web browser favorit anda.
  • Kemudian kunjungi website web instagram.
  • Setelah terbuka, login memakai akun IG.
  • Klik gambar IG untuk berangkat ke halaman profil.
  • Selanjutnya klik tombol Edit Profil.
  • Pada halaman Edit Profil, klik Ubah Foto Profil.
  • Klik alternatif Unggah Foto lalu pilih gambar yang kalian inginkan.
  • Selesai.

Ketika kalian telah memilih gambar dari penyimpanan laptop, jadi dengan cara otomatis gambar tersebut akan tersimpan pada akun IG kalian sebagai foto profil.

Cara Mengganti Foto Instagram yang Sudah Diposting

Untuk mengganti foto instagram yang sudah diupload atau diposting, anda cukup menghapusnya saja lalu dilanjutkan memposting foto instagram yang sesuai dengan keinginan kalian. Untuk cara menghapus foto di instagram sudah kami posting sebelumnya, sehingga anda hanya perlu mengunjunginya saja.

Lalu, bagaimana cara mengganti foto profil instagram yang tidak bisa diganti? tenang saja, kami disini juga tak akan lupa dengan cara mengatasi foto profil instagram yang tidak bisa diganti, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengganti Foto Profil Instagram yang Tidak Bisa Diganti

Dalam berbagai kasus, pemakai IG tak jarang mengalami kendala tak bisa mengganti gambar profil mereka. Masalah ini dikarenakan sebab argumen tertentu, berikut ini tutorial cara mengganti foto profil ig yang bermasalah.

1. Update Aplikasi Instagram

Tahukah kalian bahwa software instagram yang telah usang tak jarang mempunyai kendala yang lumayan mengganggu. Itulah kenapa kalian wajib segara memperbarui instagram ke versi terakhir supaya software bisa bekerja dengan normal.

Apabila kalian belum mengenal bagaimana tutorial melakukannya, jadi kalian wajib menyimak postingan tutorial update software instagram yang sempat ditulis sebelumnya.

2. Bersihkan RAM Ponsel

RAM device yang telah penuh sebab banyaknya software yang berlangsung bisa membikin lag serta bahkan bisa mengganggu kinerja dari software yang lainnya. Jadi, cobalah untuk membersihkan RAM HP apabila kalian tak bisa mengganti gambar profil IG.

Baca Juga Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

Untuk melakukannya, kalian bisa memakai fitur pembersih bawaan dari HP android. Atau apabila handphone kalian tak mempunyai fitur tersebut, jadi kalian bisa memakai software pihak ketiga yang juga sanggup membersihkan RAM.

3. Menghapus Cache Instagram

Cache merupakan file yang tersimpan pada sebuah software yang sempat dijalankan. Cache yang berkapasitas besar terkadang justru membikin kinerja software menjadi berat serta mengganggu manfaat yang ada di dalamnya.

Cache yang menumpuk bisa menjadi salah satu penyebab kenapa instagram tak bisa ganti gambar profil. Maka dari itu, pastikan supaya selalu membersihkan cache supaya kinerja software instagram menjadi normal kembali.

Nah itulah bagaimana tutorial cara ganti foto profil Instagram yang bisa dicoba untuk instagram di HP Android, iPhone, laptop maupun PC. Sebelum ganti gambar di akun IG, pastikan software aplikasi instagram telah dalam versi terakhir supaya tak mengalami masalah.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Foto Profil di Instagram Terbaru"