Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

Islamtwins.com - Apakah kalian ingin tahu tentang tutorial cara menonaktifkan last seen instagram agar mampu tersembunyi serta tak mampu dilihat dari IG orang lain? Atau kalian ingin mencari tutorial cara menghapus status online di IG? Berikut tutorialnya.

Seiring berjalannya waktu aplikasi instagram semakin berupaya untuk menyebarkan serta menambahkan fitur-fitur terbarunya. Salah satu fitur diantaranya ialah last seen alias terbaru dilihat. Kalian mampu mengaktifkan dan mematikan last seen instagram dengan bebas.

Mirip dengan Whatsapp, last seen di Instagram akan mengumumkan terhadap kalian kapan terbaru kali membuka software Instagram. Kalian mampu menonton last seen instagram orang di dalam menu DM (Direct Message) instagram anda.

Walaupun fitur last seen lumayan menolong untuk mengenal status terbaru online di instagram, tetapi sebagian orang juga merasa terganggu dengan adanya fitur ini.

Alasannya adalah mereka tak ingin jika diketahui bahwa sedang online membuka Instagram oleh orang lain. Kebanyakan dari mereka yang merasa terganggu dikarenakan untuk menjaga privasi dalam bermain instagram.

Baca Juga Cara Memenangkan Giveaway di Instagram

Jika kalian salah satu orang yang ingin menghapus serta menonaktifkan last seen di Instagram, kalian tak usah khawatir. Karena pihak Instagram juga memperlihatkan pilihan untuk menonaktifkan fitur tersebut. Berikut dibawah ini tutorial cara menonaktifkan last seen IG dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

Cara menonaktifkan last seen dm instagram serta menghilangkan last seen alias status online di DM Instagram tak membutuhkan waktu yang cukup banyak. Kalian hanya membutuhkan sedikit langkah saja untuk dapat menonaktifkannya.

Berikut tutorial cara mematikan last seen di IG:

  • Buka software Instagram di perangkat anda.
  • Kemudian login memakai akun IG.
  • Pergi ke halaman profil Instagram anda.
  • Lalu masuk ke menu Pengaturan Instagram.
  • Pilih menu Privasi > Status Aktivitas.
  • Ubah pilihan Tampilkan Status Aktivasi menjadi OFF.
  • Selesai.

Sangat mudah dan pendek bukan? Hanya dengan sedikit langkah saja, kalian mampu menghapus status online serta last seen di Instagram supaya tersembunyi dari orang lain.

Cara Mengaktifkan Last Seen Instagram

Setelah kalian telah mengenal tutorial menonaktifkan last seen dan status online di Instagram, mungkin kalian berubah pikiran dan ingin menampilkannya kembali. Tidak butuh khawatir, sebab caranya lumayan mudah.

Berikut ini cara mengaktifkan last seen di IG:

  • Masuk ke software Instagram.
  • Lalu login memakai akun Instagram anda.
  • Pergi ke profil Instagram anda.
  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Kemudian pilih menu Privasi > Status Aktivitas.
  • Aktifkan kembali pilihan Tampilkan Status Aktivasi menjadi ON.

Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Kalian leluasa mengubah fitur last seen di Instagram ini kapan saja sesuai asa anda.

Cara Melihat Last Seen Instagram Orang Lain

Anda telah mengenal tutorial menonaktifkan status online dan last seen Instagram dan mengaktifkannya kembali pada tutorial di atas. Lalu bagaimana sih tutorial menonton status online dan last seen instagram orang lain yang disembunyikan?

Baca Juga Cara Menghapus Foto di Instagram

Untuk menonton terbaru kali aktif orang di Instagram, kalian hanya butuh membuka menu DM (Direct Message) Instagram anda.

Jika kalian tak melihatnya, kalian wajib berkomunikasi lewat DM dengan orang tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, orang tersebut akan masuk ke dalam menu DM kalian dan kalian mampu menonton last seen nya.

Namun yang butuh kalian ingat merupakan pastikan orang tersebut mengaktifkan fitur Tampilkan Status Aktivasi yang telah dijelaskan sebelumnya di atas. Karena siapa saja mampu dengan cara leluasa mengaktifkan dan menonaktifkan last seen di Instagram mereka.

Penyebab Kenapa Anda Menghilangkan Terakhir Dilihat di IG

Jika salah satu kawan kalian menonaktifkan fitur Tampilkan Status Aktivasi / last seen nya mungkin kalian akan bertanya-tanya. Apa sih penyebab orang ingin menyembunyikan status online di Instagram mereka?

Padahal Instagram memperlihatkan fitur last seen supaya lebih mempermudahkan penggunanya untuk berkomunikasi.

Bisa saja tersedia tak sedikit argumen seseorang melakukannya. Berikut ini merupakan berbagai penyebab dan argumen kenapa orang tak sedikit yang menyembunyikan last seen instagram mereka:

  • Karena tak ingin diganggu oleh orang yang tidak dikenal dikala online.
  • Menghindari terjadinya persoalan yang rumit dengan orang.
  • Mencoba menyembunyikan sesuatu.
  • Tidak percaya diri dengan status online di akun mereka.
  • Menghindari dari seseorang di instagram.

Demikian postingan mengenai bagaimana tutorial menonaktifkan status online alias last seen di Instagram dan tutorial mengaktifkannya kembali. Sangat mudah bukan?

Penutup

Semoga dengan adanya tutorial cara menonaktifkan last seen instagram dan cara mengaktifkan last seen instagram dapat membantu anda yang sedang mencari tutorial ini.

Silahkan tulis di kolom komentar jika anda masih terdapat kendala dengan cara menonaktifkan dan mengaktifkan last seen instagram ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram"