Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Cara Cek Garansi Iphone Resmi atau Distributor

Islamtwins.com - Dengan mengenal tutorial cara cek garansi iPhone Resmi atau Distributor, jadi kalian mampu mengurangi kerugian disaat membeli iPhone. Pasalnya, telah tak sedikit beredar iPhone palsu alias KW jadi tak mampu untuk mengklaim garansinya.

Sudah lumayan tak sedikit penjual iPhone yang mengambil barang dari black market dengan harga yang lebih terjangkau. Bahkan mereka rela menyatakan bahwa produknya resmi yang sebetulnya ialah barang KW.

Jika dilihat dari sisi fisik, iPhone orisinil serta palsu akan susah untuk dibedakan. Hal ini dikarenakan sebab iPhone palsu dibentuk dengan sedemikian rupa supaya mirip dengan iPhone orisinil alias resmi.

Cara paling ampuh untuk memastikan keasliannya iPhone yaitu dengan memeriksa IMEI. Setelah itu kalian wajib memeriksa apakah IMEI tersebut valid untuk klaim iPhone alias tidak.

Ada berbagai tipe garansi iPhone yang terdapat di pasaran. Jika kalian ingin mengenal perbedaannya, berikut ulasannya dibawah ini.

Jenis Garansi iPhone

Cara Cek Garansi Iphone Resmi atau Distributor

Sebelum menuju ke bagaimana tutorial cek garansi iPhone, sebetulnya ada berbagai tipe garansi iPhone yang berbeda-beda. Kalian wajib memahaminya terlebih dahulu supaya kalian tak kesulitan dalam klaim garansi.

1. Garansi Internasional

Garansi Internasional ialah garansi yang diberikan ke produk Apple dengan cara resmi. Perangkat iPhone yang bergaransi internasional hanya mampu didapatkan di negara yang telah berlangganan produk Apple.

Biasanya produk yang bergaransi internasional ini akan unlock saat membeli di negara asalnya. Kekurangan dari iPhone dengan garansi ini ialah pemakai di indonesia akan kesulitan dalam mengklaim garansi.

Contohnya, Kalian membeli produk Apple di negara singapura tetapi ingin mengklaim garansi resmi di Indonesia. Sudah absolut faktor tersebut tak akan mampu dilakukan sebab di indonesia sendiri belum berlangganan produk Apple.

2. Garansi Resmi

Saat ini, tak sedikit pemakai iPhone ingin memperoleh garansi iPhone yang resmi. Pasalnya, garansi ini diberikan oleh Apple terhadap berbagai perusahaan alias distributor yang berlokasi di sebuah negara.

Di Indonesia, garansi resmi iPhone telah terdapat serta dimiliki oleh berbagai perusahaan alias distributornya. Garansi yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut mempunyai jangka waktu tertentu.

Dengan adanya garansi ini akan membikin pemakai di Indonesia menjadi lebih enjoy dalam mengklaim garansi. Meskipun mencari reseller resmi Apple di Indonesia mampu dibilang tetap lumayan sulit.

3. Garansi Distributor

iPhone yang masuk ke sebuah negara dengan cara tak resmi umumnya hanya memperoleh garansi distributor. Biasanya harga iPhone akan lebih terjangkau dibandingkan dengan produk yang resmi.

Garansi ini hanya mampu ditanggung oleh pihak distributor yang memasukan produk ke Indonesia. Kalian tak mampu mengklaim kerusakan ke gerai resmi semacam service center apple.

Meskipun mempunyai harga yang lebih murah, Kalian wajib tetap berhati-hati sebab tak sedikit yang menjual iPhone rekondisi yang menerapkan garansi distributor. Jadi, pastikan kalian membeli iPhone dari distributor yang telah terpercaya.

4. Garansi Toko

Garansi toko tak jarang ditemukan pada iPhone yang bersumber dari black market, apple palsu, KW, refurbish, serta supercopy. Garansi ini tak mempunyai sangkut paut apapun terkait dengan perusahaan apple yang resmi.

Umumnya, garansi ini berlangsung dari kepercayaan antara pembeli serta penjualnya. Setiap pembelian di daerah yang menunjukkan garansi toko hanya menunjukkan jangka waktu 1 bulan saja dari tanggal pembelian.

Meskipun harga iPhone lebih terjangkau serta jauh tak sama dengan iPhone asli, tetapi nilai yang ditawarkan wajib kalian pikirkan kembali.

Jenis Garansi iPhone di Indonesia

Setelah menonton berbagai penjelasan terkait tipe garansi iPhone diatas, saat ini Kalian mampu mengerti kenapa iPhone dengan garansi internasional tak mampu diklaim di Indonesia.

Lalu iPhone dengan garansi apa saja yang terdapat di pasaran indonesia? Berikut diantaranya.

iPhone garansi internasional

Meskipun tipe iPhone hanya mampu dibeli di negara lain sebab di indonesia tetap belum berlangganan produk iPhone. Namun tak sedikit orang-orang di indonesia yang berminat dengan iPhone bergaransi internasional.

iPhone garansi resmi

iPhone garansi resmi ini sebetulnya lebih cocok disebut dengan garansi distributor. Pasalnya garansi ini diberikan oleh distributor resmi Apple yang ada di Indonesia, umpama semacam iBox.

iPhone refurbish

iPhone refurbish ialah iPhone yang memperoleh rekondisi dari pihak Apple sendiri. Produk iPhone ini mempunyai garansi resmi serta terpercaya. Namun sebab produk ini rekondisi, jadi mesin yang yang dipakai bersumber dari barang gagal produksi.

iPhone rekondisi

iPhone rekondisi lebih tak jarang ditemukan di seri lama iPhone yang telah tak laku semacam iPhone CDMA, 4, sampai seri 5. iPhone ini memakai sparepart bekas serta diberikan garansi distributor selagi 1 tahun.

iPhone Rekondisi Black Market

Di berbagai negara khususnya di Indonesia, penjual iPhone dengan tipe rekondisi black market lumayan tak sedikit ditemukan. Kalian butuh berhati-hati dengan produk iPhone ini meskipun harga yang ditawarkan lumayan murah. Umumnya garansi yang diberikan hanyalah garansi toko selagi 1 bulan saja.

iPhone Supercopy / Palsu / KW

iPhone ini biasanya mematok harga yang sangat terjangkau sampai 10 kali lipat dibawahnya. Meskipun dari sisi penampilan iPhone tipe ini sepintas lumayan mirip dengan aslinya, tetapi kalian akan menemukan tak sedikit perbedaan saat diperhatikan dengan cara seksama.

Pasalnya, material yang dipakai terbuat dari bahan plastik. Selain itu, sistem operasi yang dipakai bukanlah iOS jadi sangat tak sedikit perbedaan di dalamnya.

Cara Cek Garansi iPhone

Setelah kalian telah memahami apa saja garansi iPhone serta mengenal produk iPhone di pasaran indonesia. Kini kalian wajib memeriksa garansi iPhone lewat imei alias no seri supaya kalian mampu mengklaim garansi dengan mudah.

Berikut tutorial cek garansi iphone online:

  • Buka menu Settings di iPhone anda.
  • Kemudian masuk ke menu General.
  • Lalu pilih pilihan menu About.
  • Maka akan timbul serial number iPhone.
  • Kunjungi halaman Perlindungan Garansi iPhone di https://checkcoverage.apple.com/id/in/
  • Isi kolom dengan no serial iPhone anda.
  • Isi juga kolom kode untuk verifikasi, lalu klik Lanjutkan.
  • Selesai.
Setelah kalian telah mengikuti panduan diatas, jadi kalian akan diarahkan ke halaman yang menunjukkan info dari garansi iPhone mulai dari tanggal pembelian, dukungan teknis, serta perlindungan pembetulan serta servis.

Tips Sebelum Membeli iPhone

Dalam membeli iPhone, absolut saja kita tak ingin memperoleh produk yang tak sesuai harapan bukan? Nah, jika kalian ingin membeli iPhone, jadi ada berbagai trik yang wajib kalian perhatikan terlebih dahulu.

  • Beli di toko distributor resmi Apple.
  • Buka dus serta cek keaslian produk di toko.
  • Cek garansi iPhone memakai tutorial diatas.
  • Periksa apakah terdapat kartu garansi di dalam dus.
  • Cocokkan apakah IMEI body iPhone sesuai dengan yang ada di dus.

Pastikan untuk membeli iPhone di toko distributor resmi untuk menghindari barang palsu. Sekian berbagai tutorial cara cek garansi iPhone resmi dan distributor secara lengkap lewat imei alias no seri. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "10+ Cara Cek Garansi Iphone Resmi atau Distributor"