Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Voice Note di Instagram

Islamtwins.com - Instagram semakin berupaya menunjukkan kesan serta fitur paling baik terhadap penggunanya, serta fitur voice note merupakan salah satu upaya mereka.

Tetapi, apakah kalian sendiri telah tau cara voice note di instagram? Baik itu mengirim, menghilangkan serta menyimpan VN di IG anda.

Suara VN hadir pada fitur direct message alias DM di instagram. Awalnya, DM hanya bisa dipakai untuk mengirimkan pesan dalam bentuk teks saja. Namun, saat ini kalian telah bisa mengirim gambar, video, serta audio yang berupa voice note.

Fitur voice note di IG untuk pertama kalinya diluncurkan di akhir tahun 2018, tepatnya di bulan desember. Hasil audio yang dihasilkan oleh fitur VN di instagram bisa dibilang lumayan bagus, sebab suaranya yang dikirimkan sangat jernih.

Fitur ini sangat bermanfaat apabila kalian malas mengetik alias merasa terlalu lama apabila mengetik untuk mengirimkan pesan di DM IG. Cara memakai VN di instagram juga bisa dibilang sangat mudah, berikut caranya.

Cara Menggunakan Suara VN di IG

Cara Voice Note di Instagram

Pada postingan ini, kalian akan mengenal dengan cara lengkap terkait bagaimana memakai fitur voice note di DM instagram mulai dari tutorial mengirim, menghapus, serta menyimpan VN di IG.

Baca Juga Cara Membuat Sorotan Instagram Keren

Namun sebelum itu, pastikan kalian telah memasang software instagram di HP anda. Kemudian pastikan juga kalian memakai software instagram versi terbaru, sebab apabila kalian memakai software yang telah usang alias kadaluarsa, kalian tak akan menemukan fitur VN.

Cara Mengirim Voice Note di Instagram

Voice note di IG sanggup merekam bunyi dengan durasi yang lumayan lama. Kalian bisa mengirimkan audio berupa VN sampai satu menit ke dialog pribadi maupun grup chat di DM instagram.

Cara mengirim voice note di Instagram:

  • Buka software instagram di HP anda.
  • Kemudian masuk ke fitur direct message alias DM.
  • Pilih perbincangan alias grup chat yang ingin dikirimkan voice note.
  • Tap tahan pada ikon microphone serta kalian bisa mulai berbicara.
  • Cukup lepaskan untuk berhenti serta mengirimkan VN tersebut.
  • Atau geser ke kiri alias ke tong sampah untuk membatalkannya.

Sekarang kalian telah sukses mengenal bagaimana tutorial mengirimkan pesan bunyi alias audio di DM instagram. Cukup dengan tap tahan, kalian bisa merekam bunyi kalian sebagai voice note serta eksklusif dikirimkan.

Mengirim VN di DM IG tak mempunyai batasan waktu, jadi kalian bisa mengirimkan VN yang panjang semacam menyanyikan suatu lagu lewat fitur DM instagram ini.

Cara Menghapus Voice Note di Instagram

Apakah kalian tak sengaja telah mengirim voice note yang salah? Atau hanya sekedar menghilangkan VN sebab berubah pikiran? Tidak usah khawatir, kalian juga bisa melakukan cara upload voice note ke instagram.

Baca Juga Cara Membatalkan Upload Video di IGTV

Berikut tutorial hapus voice note di instagram yang telah dikirim:

  • Buka fitur DM Instagram anda.
  • Pilih dialog dimana kalian mengirimkan voice note.
  • Tap tahan pada pesan voice note yang kalian kirimkan.
  • Kemudian akan timbul pilihan untuk mengabolisi pesan.
  • Tap pilihan Batalkan mengirim pesan? tersebut.
  • Maka pesan VN kalian yang telah dikirim akan eksklusif dihapus.

Membatalkan pesan di DM instagram akan berlaku untuk siapapun, baik itu pengirim maupun penerima. Jadi saat kalian menghilangkan voice note, jadi penerima tak akan menonton voice note tersebut kembali.

Lebih keren lagi apabila kalian menyadari lebih awal. Karena apabila voice note telah lama terkirim serta belum dihapus, jadi besar kemungkinan VN tersebut telah didengarkan oleh penerima pesan DM IG anda.

Cara Menyimpan Voice Note dari DM Instagram

Apakah kalian ingin tau tutorial menyimpan voice note dari DM instagram anda? Tenang saja, meskipun tak ada fitur untuk download VN di IG, melainkan faktor tersebut sebetulnya sangat mudah dilakukan.

Ikuti tutorial cara save voice note di instagram berikut:

  • Pastikan kalian telah memutar alias mendengarkan VN tersebut.
  • Buka software file manager di HP anda.
  • Kemudian berangkat ke penyimpanan internal.
  • Akses folder Android > data > com.instagram.android > files > music.
  • Di dalam folder tersebut, tersimpan file VN dari instagram.
  • Pindahkan file voice note yang kalian inginkan ke folder lain.

Apabila kalian tak menemukan folder yang sesuai semacam penjelasan di atas, cobalah untuk mengecek di penyimpanan kartu SD. Karena sebagian pemakai instagram mengatur supaya software instagram mereka disimpan di memori eksternal.

Demikian postingan terkait tutorial lengkap cara voice note di instagram mulai dari tutorial menggunakan, tutorial menghapus, serta tutorial menyimpan VN dari DM Instagram. Jika kalian mengalami kendala, silahkan beritahu melewati kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Voice Note di Instagram"