Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Sorotan Instagram Keren

Islamtwins.com - Cara membuat sorotan Instagram ialah faktor yang lumayan mudah dilakukan pada akun ig anda. Sorotan IG ialah fitur yang sanggup menunjukkan gambar alias video dari instastory dengan durasi yang bisa kalian atur sendiri.

Karena pada instagram story hanya bisa menampilkan story kalian dalam kurun waktu 24 jam saja. Nah, itulah alasannya sorotan IG hadir sebagai fitur untuk instastory yang masih bisa timbul lebih dari 24 jam.

Tetapi, apabila instastory biasanya akan timbul pada beranda pengikut kalian melainkan tak untuk sorotan instagram. Sorotan instagram hanya timbul pada timeline ig alias profil instagram anda. Setiap orang-orang yang berkunjung di profil IG anda, mereka akan menonton sorotan yang berisikan instastory anda.

Anda bisa memasukkan berbagai story IG menjadi satu sorotan instagram. Dan disana kalian tak butuh khawatir instastory kalian akan hilang, sebab apabila kalian telah memasukkannya ke dalam sorotan instagram, instastory tersebut masih akan ada mesikipun telah melalui 24 jam.

Baca Juga Cara Upload Video IGTV

Jika kalian ingin mengenal tutorial cara membuat sorotan instagram supaya instagram story kalian lebih tahan lama sebab tak hilang dalam kurun waktu 24 jam. Lalu bagaimana cara membuat sorotan instagram yang unik dan bagus? Berikut ulasannya dibawah ini.

Cara Membuat Sorotan Instagram yang Menarik

Cara Membuat Sorotan Instagram Keren

Hal pertama yang harus kalian perbuat tentang cara membuat sorotan di ig keren ialah kalian harus membuat instastory terlebih dahulu. Setelah membuat instastory, kalian bisa memasukkan instastory tersebut ke sorotan instagram anda.

Berikut ini tutorial cara membuat sorotan di akun bisnis instagram :

  • Buka software Instagram pada device anda.
  • Buat suatu instastory semacam membuat story instagram biasanya.
  • Saat instastory telah terkirim, tap pilihan Sorot di tahap bawah.
  • Jika pertama kali membuat sorotan, berbagi nama dari sorotan anda.
  • Lalu tap tombol Tambahkan.
  • Periksa ke profil ig anda, jadi sorotan IG telah muncul.
  • Selesai.

Anda bisa menambahkan story instagram kalian yang lainnya ke dalam sorotan instagram tersebut. Ketika instastory kalian telah masuk ke sorotan IG, kalian juga bisa menghilangkan alias menambahkannya dengan yang lain kapanpun.

Cara Menambahkan Story Instagram ke Sorotan

Ketika kalian telah sukses membuat sorotan IG, kalian bisa menambahkan story instagram lainnya ke dalam sorotan tersebut dengan bebas.

Berikut tutorial cara menambahkan sorotan di ig:

  • Buka profil IG kalian lalu tap sorotan yang kalian inginkan.
  • Tap menu Lainnya dengan ikon tiga titik.
  • Pilih pilihan Edit Sorotan untuk mengelola sorotan tersebut.
  • Disana kalian bisa mengganti sampul sorotan alias mengganti nama.
  • Pada tab Dipilih, kalian bisa menghilangkan story IG dari sorotan.
  • Sedangkan tab Tambahkan ialah untuk meningkatkan story instagram ke dalam sorotan IG.

Anda bisa mengelola apa saja yang dibutuhkan untuk sorotan instagram kalian pada menu ini. Kalian leluasa untuk menghapus, menambahkan, mengganti perubahan untuk sorotan IG anda.

Ingin membuat nama sorotan IG aesthetic? Baca juga: Cara Mengubah Font Instagram.

Cara Membuat Sorotan Tanpa Instastory

Beberapa orang-orang bertanya apakah bisa membuat sorotan tanpa membuat story instagram terlebih dahulu? Kebanyakan orang-orang bertanya demikian sebab tak ingin orang-orang lain menonton story IG tersebut, serta hanya ingin timbul saat telah ada di sorotan saja.

Baca Juga Cara Membatalkan Upload Video di IGTV

Namun, jawabannya ialah tidak, kalian harus membuat story instagram terlebih dahulu untuk bisa memasukkannya ke sorotan instagram. Tetapi itu bukan berarti ialah faktor yang musatahil, nyatanya kalian bisa mengakalinya untuk membuatnya.

Berikut tips tutorial cara membuat sorotan IG tanpa membuat story terlebih dahulu:

  • Pertama ubah akun IG kalian menjadi akun private terlebih dahulu.
  • Lalu masuk ke Pengaturan akun instagram anda.
  • Pergi ke menu Privasi > Cerita.
  • Tap menu Sembunyikan Cerita dari.
  • Anda harus mencentang semua orang-orang yang ada supaya mereka tak menonton instastory yang akan kalian buat.
  • Jika sudah, buatlah story semacam biasa lalu tambahkan ke sorotan IG.
  • Selesai.

Dengan begitu instastory kalian tak akan terkesan oleh followers serta bahkan orang-orang yang bukan pengikut anda. Setelah kalian telah sukses menambahkan instastory tersebut ke sorotan, jangan menghilangkan instastory terlebih dahulu.

Anda harus menantikan selagi 24 jam dari waktu membuat story instagram tersebut terlebih dahulu. Karena apabila kalian menghilangkan story instagram sebelum 24 jam, akan membuat sorotan juga akan terhapus dengan cara otomatis.

Setelah telah melalui 24 jam, kalian bisa mengembalikan akun IG kalian menjadi publik serta mengatur pengaturan cerita kalian supaya bisa dilihat kembali oleh semua orang-orang di Instagram.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Sorotan Instagram Keren"