-->

Iklan Atas

3+ Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

hpk
Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook

Facebook dengan cara resmi menunjukkan fitur marketplace yang berfungsi untuk menghubungkan penjual serta pembeli. Fitur ini sangat berguna jadi akan menyesal apabila seorang penjual tak mengenal bagaimana tutorial menjual barang di marketplace facebook ini.

Marketplace facebook menjadi daerah untuk menjual barang yang lebih baik serta enjoy apabila dibandingkan dengan menjual melewati grup facebook. Marketplace lebih tertata serta rapi, jadi pembeli yang ingin mencari barang akan lebih nyaman.

Selain itu, marketplace facebook menunjukkan fitur pencarian yang rinci. Kalian mampu menerapkan filter pencarian menurut lokasi yang paling dekat dari anda, filter harga, kategori, tanggal terdaftar, serta lainnya.

Jadi, marketplace facebook akan sangat tepat untuk menjual barang anda. Terlebih lagi tutorial cara jual barang di marketplace facebook mampu kalian perbuat melewati komputer / laptop maupun device hp android / iOS.

Sebelum menuju ke bagaimana tutorial jualan di marketplace fb, pastikan kalian telah mempunyai akun facebook untuk digunakan.

Cara Berjualan di Marketplace Facebook PC

Cara menjual barang di marketplace fb yang pertama merupakan melewati facebook komputer. Yang kalian butuhkan hanya jaringan internet serta software web browser semacam google chrome, opera, alias mozilla firefox.

Berikut tutorial jualan di marketplace fb:

  • Buka software web browser yang ada di laptop alias komputer anda.
  • Pergi ke website web facebook.com
  • dan login memakai akun anda.
  • Di menu navigasi, klik Marketplace.
  • Kemudian klik tombol Jual Sesuatu.
  • Isi info tentang barang yang ingin dipasarkan mulai dari kategori, nama barang, harga barang, lokasi serta keterangannya.
  • Klik +10 Foto untuk menunjukkan gambar barang Anda.
  • Terakhir, klik Selanjutnya untuk memposting ke marketplace.
  • Selesai.

Anda juga mampu merubah barang yang kalian jual di marketplace facebook dengan masuk ke menu Jual lalu klik Edit Postingan. Dengan melakukan faktor tersebut, kalian mampu mengganti info apabila tersedia kesalahan maupun barang yang kalian jual telah dibeli orang.

Cara Jualan di Marketplace Facebook HP

Cara jualan di marketplace fb kedua yang mampu kalian gunakan merupakan melewati software facebook di smartphone. Kalian mampu memasang software facebook untuk hp android maupun iOS terlebih dahulu.

Berikut tutorial menjual barang di marketplace facebook dengan mudah:

  • Buka software facebook di perangkat hp anda.
  • Login memakai akun facebook anda.
  • Tap menu yang berada di tahap atas serta pilih Marketplace.
  • Pilih pilihan Jual lalu tentukan kategori barang yang ingin dijual.
  • Tambahkan detail barang semacam foto, judul, harga, lokasi, keterangan, label, serta lainnya.
  • Jika telah terisi semua, tap Selanjutnya.
  • Kemudian centang Marketplace serta tap tombol Terbitkan.
  • Selesai.

Untuk mengedit artikel marketplace anda, pertama masuk ke menu Marketplace. Kemudian tap ikon semacam gambar dibawah ini untuk masuk ke artikel dari barang yang kalian jual di marketplace facebook.

Cara Menjual Barang di Facebook Agar Cepat Laku

Mungkin beberapa diantara kalian masih kebingungan, bagaimana cara jual barang di facebook agar cepat laku. Berikut caranya :

1. Testimoni

Hal yang perlu kamu perhatikan dalam menjual ialah memiliki testimoni terlebih dahulu, hal ini sangat berpengaruh terhadap barang yang akan kalian jual nantinya. Jika anda sudah memiliki nama sendiri, maka barang yang akan kalian jual ini akan cepat laris.

Untuk lebih gampangnya, anda cukup mainkan akun fake yang banyak untuk menambah jumlah testimoni di lapak kalian, perlu di ingat jangan gunakan hal ini untuk penipuan ya.

2. Gabung ke Group Jual Beli

Dengan anda masuk ke dalam group jual beli, hal ini akan mempermudah anda dalam menjual barang yang ingin anda jual. Pastikan anda masuk ke dalam group yang sesuai dengan barang yang akan kalian jual ini.

Tips Jualan di Marketplace Facebook

Jika kalian merupakan seorang pedagang yang ingin menjangkau lebih tak sedikit orang-orang supaya mampu menambah jumlah penjualan, alias kalian yang ingin segera menjual barang bekas kalian di marketplace. Ada berbagai trik yang wajib kalian perbuat supaya barang yang kalian jual lekas terjual.

1. Pastikan kalian telah menentukan kategori dari barang alias jasa yang kalian tawarkan dengan benar sebelum diposting ke marketplace facebook.

2. Untuk gambar produk gunakan gambar yang terang serta real alias gambar orisinil seadanya supaya tak calon pembeli kalian tak memperoleh barang yang tak sesuai.

3. Cantumkan harga yang sesuai dengan harga barang. Karena terkadang, penjual ingin menjual barang dengan harga 25.000 tetapi harga yang dipasang merupakan 2500. Hal ini akan membikin calon penjual bimbang serta membuat reputasi kalian sebagai penjual menjadi buruk.

4. Untuk penentuan lokasi pastikan kalian telah mengaturnya dengan benar. Karena apabila tak tepat, kemungkinan calon pembeli tak akan menjangkau barang yang akan kalian jual.

5. Setelah kalian telah sukses mengirim artikel di marketplace facebook, jangan lupa untuk membagikannya di grup yang bersangkutan. Misalnya kalian menjual mesin motor, kalian mampu membagikan artikel di grup jual beli motor alias mesin motor.

Nah, demikian 2 tutorial cara menjual barang di marketplace Facebook lewat komputer serta software di HP android. Coba juga berbagai trik tutorial jualan di marketplace fb diatas supaya barang kalian cepat terjual.

cheap home insurance

0 Response to "3+ Cara Menjual Barang di Marketplace Facebook"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]