Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Cara Membuat Grup Telegram

Islamtwins.com - Selain WA, aplikasi pesan instan yang lumayan terkenal di indonesia yaitu bernama telegram. Fitur dari telegram sangat lengkap, serta grup chat merupakan salah satunya. Jika kalian ingin tahu bagaimana tutorial cara membuat grup telegram, jadi kalian telah berada di tempat yang tepat.

Grup chat pada aplikasi pesan instan merupakan salah satu fitur yang sangat berguna. Pasalnya melewati grup, jadi kalian mampu berkomunikasi dengan tak sedikit orang-orang sekaligus.

Fitur grup pada telegram sendiri telah lama hadir. Namun sayangnya, tetap tak sedikit yang belum mengenal tutorial kerja dari grup di telegram ini.

Grup telegram juga memperkenalkan fitur yang lebih lengkap apabila dibandingkan dengan fitur grup pada whatsapp. Kalian mampu membikin grup telegram dengan jumlah total anak buah sampai 200 ribu orang.

Selain itu, grup telegram juga mampu diatur apakah ingin ditampilkan dengan cara publik alias private. Kalian mampu berkomunikasi bersama anak buah grup kalian dalam bentuk pesan teks, gambar, video, stiker, voice note, bahkan share file.

Untuk lebih info lebih lanjut, berikut tutorial lengkap membikin grup di telegram mulai dari mengatur grup, menambahkan anak buah sampai menghilangkan anggota. Lalu bagaimana cara buat grup chat pada aplikasi telegram?

Cara Membuat Grup di Telegram

Cara Membuat Grup Telegram

Grup telegram sangat tepat apabila kalian ingin berkumpul untuk saling berkomunikasi dengan teman-teman anda. Aplikasinya yang sangat ringan akan membikin kalian betah untuk berkomunikasi melewati telegram.

Ikuti tutorial cara membuat grup telegram di bawah ini:

  • Buka aplikasi telegram di handphone pintar anda.
  • Tap pada menu Grup Baru.
  • Kemudian pilih kontak yang ingin dimasukkan sebagai anak buah grup.
  • Selanjutnya tap ikon panah yang berada di bagian bawah.
  • Ketikkan nama grup kalian di bagian kolom nama grup.
  • Tap ikon kamera untuk menambahkan gambar grup
  • Terakhir tap ikon centang.
  • Sekarang kalian telah sukses membikin grup telegram.

Anda mampu mengirimkan pesan teks maupun media lainnya untuk saling berkomunikasi dengan semua anak buah grup telegram anda. Sebagai admin grup telegram, Kalian mampu mengelola serta mengatur info serta anak buah grup dengan bebas.

Cara MengelolaGrup Telegram

1. Mengubah Nama serta Foto Grup Telegram

Jika kalian admin grup telegram serta ingin merubah nama serta gambar alias logo grup, kalian mampu melakukannya dengan sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama buka grup telegram anda.
  • Kemudian tap nama grup di bagian atas.
  • Tap ikon pensil yang berada di bagian atas.
  • Ketikkan nama grup baru pada kolom yang tersedia.
  • Atau tap di ikon kamera untuk mengganti gambar grup anda.
  • Terakhir, tap ikon centang untuk menyimpan perubahan.

Anda juga mampu menambahkan deskripsi grup telegram kalian melewati menu tersebut. Silahkan memakai deskripsi untuk membahas dengan cara detail bagaimana grup telegram anda.

2. Mengubah Privasi Grup Telegram

Pada dasarnya tersedia dua macam tutorial kerja dari membikin grup di telegram. Grup telegram dengan privasi publik serta grup telegram dengan privasi private. Berikut perbedaannya:

Private grup merupakan hanya mampu memasukkan anak buah apabila terbukti diundang oleh admin alias diberikan link group.

Publik grup merupakan semua orang-orang mampu bergabung, menonton isi chat, serta mampu dicari melewati username grup.

Anda mampu merubah privasi grup telegram melewati menu pengaturan grup. Jika kalian menerapkan publik grup, jadi kalian akan mampu mengatur username grup supaya lebih mudah untuk dicari.

3. Mengatur Riwayat Chat Grup Telegram

Setelah kalian telah mengenal tutorial membikin grup telegram, bagian ini mampu saja sangat penting untuk kalian sebagai admin grup telegram.

Pasalnya, kalian mampu mengatur apakah anak buah grup mampu menonton riwayat chat telegram sebelumnya alias tidak. Karena apabila kalian mengaturnya menjadi Tersembunyi, jadi anak buah baru tak akan mampu mengenal apa saja 100 pesan sebelum ia bergabung.

Untuk mengaturnya, Kalian wajib menjadi admin grup terlebih dahulu. Maka kemudian kalian akan menemukan menu ini pada pengaturan grup telegram anda.

4. Cara Membuat Admin Baru Grup Telegram

Jika kalian merupakan seorang admin grup telegram, jadi Kalian juga mampu membikin anak buah grup menjadi admin juga. Sehingga, kalian mampu dibantu oleh orang-orang lain alias kawan kalian untuk mengurus grup telegram tersebut.

Caranya, masuk ke pengaturan grup telegram anda, kemudian tekan menu Admin serta pilih pilihan Tambah admin. Selanjutnya lumayan pilih anak buah mana yang ingin dijadikan admin grup.

Nah, itulah tutorial membikin grup telegram serta bagaimana mengelolanya dengan baik serta benar. Kalian juga mampu mengatur batasan untuk anak buah grup telegram dibagian menu izin.

Cara membuat group telegram ini mampu kalian perbuat untuk semua versi telegram baik itu telegram di aplikasi hp android, iphone, desktop semacam pc alias laptop, bahkan telegram via web.

Posting Komentar untuk "4+ Cara Membuat Grup Telegram"