Cara Menonaktifkan Komentar di YouTube

hpk

Bagaimana cara menonaktifkan komentar di YouTube menjadi pertanyaan yang tak jarang diajukan. Informasi ini terbukti lumayan penting mengingat ini dapat menghindari komentar-komentar yang buruk.

Aplikasi YouTube telah menjadi platform share video yang sangat populer. Di sana, Kalian dapat melihat video musik, video informasi, vlog, gaming, memasak, serta yang lainnya.

Meski YouTube mempunyai jumlah video yang bervariasi, tetapi terkadang ada kalanya penonton Aplikasi di YouTube membencinya jadi acapkali berkomentar kurang baik di video tersebut.

Hal ini dapat dibilang lumayan wajar, terlebih lagi apabila konten kreator video YouTube tersebut mempunyai jumlah penonton yang banyak.

Apakah Bisa Mematikan Komentar di Aplikasi Video YouTube?

Cara Menonaktifkan Komentar di YouTube

YouTube sendiri menyadari akan faktor ini. Oleh karena itu, Aplikasi YouTube telah menyediakan fitur untuk menonaktifkan komentar yang dapat Kalian manfaatkan sebagai konten kreator.

Jika Kalian merupakan YouTuber, jadi Kalian harus mengenal fitur menonaktifkan komentar. Berikut di bawah ini tutorial menggunakannya.

1. Menonaktifkan Komentar di Satu Video

Jika Kalian hanya ingin menonaktifkan salah satu video di Aplikasi YouTube, jadi Kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah. Kalian hanya butuh mengunjungi halaman YouTube Studio untuk Channel Anda.

Berikut cara menonaktifkan komentar di youtube lewat hp:

  • Pertama, kunjungi halaman YouTube Studio lalu login ke akun Anda.
  • Kemudian klik tab menu Konten yang berada di barisan menu tahap kiri.
  • Setelah itu, cari video YouTube yang ingin Kalian nonaktifkan komentarnya.
  • Klik dibagian thumbnail video tersebut.
  • Gulir ke bawah, lalu klik tahap Tampilkan Lebih Banyak.
  • Di tahap Komentar serta Rating, pilih pilihan Nonaktifkan komentar.
  • Langkah terakhir, klik tombol Simpan untuk konfirmasi.

Sekarang, komentar di Aplikasi video Youtube telah sukses ditutup. Semua komentar akan hilang serta tak ada yang dapat berkomentar di video YouTube tersebut.

2. Menonaktifkan Komentar di Semua Video YouTube

Jika Kalian ingin menutup kolom komentar di semua video pada Channel Youtube Anda, jadi Kalian hanya butuh melakukan cara menonaktifkan komentar di youtube android di bawah ini.

  • Pergi ke halaman YouTube Studio pada Channel Anda.
  • Klik tab menu Setelan yang berada di barisan menu tahap kiri.
  • Maka, timbul jendela Setelan, pilih tab menu Komunitas di jendela tersebut.
  • Kemudian pilih pilihan Default yang berada di tahap atas.
  • Pilih pilihan Nonaktifkan komentar supaya semua video di channel YouTube Kalian ditutup.
  • Klik tombol Simpan.

Kini, Kalian telah sukses menonaktifkan komentar di semua video YouTube pada channel Anda. Bahkan, untuk video yang akan di upload juga dengan cara otomatis akan dinonaktifkan kolom komentarnya. Sedangkan untuk cara mengaktifkan komentar di youtube, kalian tinggal aktifkan saja komentarnya.

Cara ini dapat menjadi solusi paling baik bagi Kalian seorang YouTuber yang ingin menghindari komentar-komentar kurang baik alias negatif tanpa harus mengaturnya satu-persatu.

Nah, itulah bagaimana tutorial menonaktifkan komentar di Aplikasi YouTube yang dapat Kalian coba untuk menutup kolom komen di aplikasi video Youtube Anda. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Menonaktifkan Komentar di YouTube"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close