Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Captcha Tidak Muncul

Islamtwins.com - Pernahkah kalian berselancar di internet serta menemukan kode captcha tetapi error ketika ingin diverifikasi? Tak perlu khawatir, sebab tutorial cara mengatasi captcha tidak muncul sebetulnya lumayan mudah dilakukan.

Seperti yang telah diketahui, aktivitas berinternet terbukti tak mampu dipisahkan dengan kehadiran kode captcha. Ketika mengakses sosial media, browsing, alias download, Kalian pastinya sempat menemukan captcha yang wajib dimasukkan.

Pada dasarnya, captcha bertujuan sebagai proses verifikasi ketika hendak beralih ke tab alias halaman berikutnya. Kendala pada captcha kerap kali membikin Kalian sehingga tak mampu berpindah ke halaman yang dituju.

Oleh sebab itu, baca ulasan di bawah ini supaya mampu mengatasinya dengan mudah.

Penyebab Kode Captcha Tidak Muncul

Cara Mengatasi Captcha Tidak Muncul

Tidak butuh khawatir apabila Kalian tak menonton kode captcha yang tak muncul. Pada dasarnya, kendala ini terbukti tak jarang dialami pemakai internet, walau pemakai mungkin sedang tergesah-gesah ingin beralih ke halaman berikutnya.

Sebelum mengenal tutorial cara mengatasi captcha tak muncul, lebih baik kenali penyebabnya terlebih dahulu. Daripada penasaran, kenapa captcha tidak muncul di chrome, lebih baik baca beberapa penyebab mengapa kode verifikasi ini tak timbul pada ulasan berikut ini.

1. Bug di Internet

Penyebab yang satu ini kerap kali terjadi di sebuah halaman internet tertentu. Mungkin faktor ini terjadi sebab aplikasi yang sedang dipakai pada perangkat Anda.

2. Menggunakan VPN

Apakah Kalian sedang browsing memakai VPN? Penggunaan server luar negeri untuk mengakses internet mampu memunculkan kode verifikasi captcha tak muncul. Oleh sebab itu,sebaiknya jalan masuk internet tak memakai VPN.

3. Browser Belum Update

Penggunaan browser versi lama mampu memunculkan error pada halaman tertentu ketika sedang berinternet. Termasuk ketika Kalian hendak memasukkan kode captcha tetapi tak muncul

Selain beberapa penyebab di atas, captcha yang tak timbul mampu sehingga sebab persoalan lainnya pada browser alias bahkan sebab faktor yang lainnya.

Setelah mengenal penyebabnya, Kalian mampu mencoba mengatasinya melewati beberapa metode. Tak butuh khawatir, sebab langkah-langkah untuk mengatasinya ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Captcha Tidak Muncul

Jika Kalian sedang mengalami kendala captcha tak timbul di browser, sebaiknya perbuat metode yang cocok untuk mengatasinya. Captcha yang tak timbul mampu menyebabkan kesulitan untuk mengakses halaman berikutnya.

Daripada bimbang atasi faktor tersebut, sebaiknya baca beberapa metode mudah yang mampu Kalian lakukan. Berikut beberapa metode yang mampu dilakukan.

1. Restart Laptop

Mungkin captcha yang tak timbul mampu sehingga sebab persoalan sistem. Pada dasarnya, kendala ini terbukti tergolong jarang terjadi, tetapi bukan tak mungkin mensugesti kode captcha yang tak timbul terus-menerus.

Anda mampu mengatasinya dengan melakukan restart pada perangkat yang digunakan. Biasanya, jaringan bermasalah akan kembali normal ketika browser di restart.

Dengan melakukan restart, faktor ini akan menyegarkan kembali perangkat Anda. Setelah itu, kalian mampu mengecek apakah kode captcha telah mampu dimasukkan alias tetap tak bisa.

2. Reload Kembali Captcha

Cara mengatasi captcha yang selalu salah ini tergolong mudah dilakukan sebab Kalian tinggal klik reload dibagian captcha. Tidak butuh khawatir, tak sedikit situs terbukti menyediakan fitur reload ini.

Jika bimbang menemukannya, silahkan klik ikon refresh pada browser yang digunakan. Namun apabila captcha tetap tak mampu muncul, jadi kalian mampu mencoba solusi berikutnya di bawah ini.

3. Refresh Browser

Terkadang tak semua situs menyediakan fitur reload captcha ketika kode verifikasi ini tak muncul.  Jika faktor ini terjadi pada Anda, jadi faktor yang mampu dilakukan ialah melakukan refresh browser.

Cara atasi captcha tak timbul dalam permasalahan ini mampu dilakukan tergolong mudah serta tak ribet. Kalian hanya butuh klik ikon reload untuk refresh browser.

Atau kalian juga mampu memakai shortcut dengan menekan tombol F5 pada keyboard, lalu kalian hanya butuh menantikan proses refresh hingga selesai.

4. Matikan Ekstensi Adblock

Metode selanjutnya yang mampu dilakukan untuk atasi captcha tak timbul ialah dengan mematikan adblock. Mungkin Kalian lebih enjoy melakukan browsing dengan adblock, tetapi fitur ini mampu dimatikan untuk sementara waktu.

Terutama ketika mendapati kendala captcha tak muncul. Adapun langkah-langkah mudah untuk mematikan adblock ialah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, jalankan browser dengan memakai ekstensi adblock.
  • Contoh ekstensi yang mampu dipakai dengan mudah ialah Google Chrome.
  • Setelah itu, klik tanda titik tiga lalu pilih menu Settings.
  • Jika sudah, perhatikan beberapa menu yang ditampilkan di sebelah kiri.
  • Selanjutnya klik menu Extensions.
  • Berbagai ekstensi yang telah terinstall di Google Chrome akan ditampilkan.
  • Anda mampu mematikannya dengan klik remove pada ekstensi Adblock.
  • Selesai.

Apabila Kalian memilih pilihan remove ekstensi, jadi apabila ingin menggunakannya kembali tinggal dipasang lagi. Contoh ekstensi yang paling tak sedikit dipakai ialah Google Chrome.

Mungkin untuk pemakai browser lainnya, langkah-langkah yang hanya perlu kamu lakukan tak jauh berbeda. Jadi, Kalian mampu menyesuaikannya dengan browser yang digunakan.

Namun, pada dasarnya, pemakai tinggal mencari plugin yang cocok di menu pengaturan masing-masing browser.

5. Ganti Koneksi Internet

Terkadang beberapa metode telah dilakukan tetapi nyatanya kode captcha tetap belum juga muncul. Mungkin Kalian sedang mengalami faktor ini serta bimbang bagaimana menampilkannya.

Nah, mampu sehingga permasalahannya terletak pada koneksi internet yang digunakan. Cobalah untuk mengganti koneksi internet yang digunakan.

Perlu diketahui bahwa koneksi internet yang dipakai mampu ikuti berpengaruh, lho. Terutama pada speed internet yang dipakai kini mampu membikin proses loading captcha sehingga bermasalah.

Untuk atasi faktor ini, Kalian mampu memakai koneksi internet lainnya. Jika ingin mengganti koneksi internet, faktor ini mampu dilakukan mulai dari provider yang digunakan. Tidak hanya itu, pergantian koneksi juga mampu dari perangkat.

Misalnya apabila sebelumnya Kalian memanfaatkan WiFi kabel, jadi beralihlah ke hotspot data seluler dari teman. Pengguna mampu melakukan faktor ini sementara waktu hingga proses verifikasi dengan kode captcha mampu dilakukan.

Nah, itulah beberapa tutorial cara mengatasi captcha tidak muncul terus di atas mampu dilakukan satu per satu atau bisa kamu menggunakan aplikasi web browser yang ada fitur ads bloks nya. Memasukkan kode captcha ialah langkah penting supaya Kalian mampu melakukan verifikasi dengan mudah untuk mengakses website.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Captcha Tidak Muncul"