Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Login

hpk

Apakah kalian mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam akun WA? Tidak butuh panik, sebab tutorial menanggulangi WhatsApp tak dapat login sebetulnya lumayan mudah.

Aplikasi chatting semacam WhatsApp terbukti tak dapat dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Tak heran apabila kendala yang terjadi pada aplikasi ini sangat berpengaruh kepada pekerjaan maupun urusan pribadi.

Penggunaan WhatsApp sebagai aplikasi chatting terbukti belum tergeser. Tak heran apabila terjadi persoalan pada aplikasi chatting ini membikin penggunanya panik, termasuk dikala hendak login WhatsApp di perangkat baru.

Namun sebetulnya kalian tak butuh khawatir dikala mengalami persoalan ini. Pasalnya, kalian juga dapat mengatasinya dengan mudah. Lalu bagaimana cara mengatasi whatsapp yang tidak bisa dibuka? Berikut cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa login:

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Login

Kesulitan masuk ke akun WhatsApp terbukti dapat diakibatkan beberapa penyebab. Bisa jadi sebab no WhatsApp itu sendiri maupun perangkat yang digunakan.

Daripada bingung, Kalian dapat mengikuti beberapa metode di bawah ini supaya dapat login kembali ke WA.

1. Periksa Nomor WhatsApp

Cara mengatasi whatsapp web tidak bisa dibuka pertama ialah dengan memeriksa nomor wa. Apakah Kalian telah memasukkan no yang benar dikala hendak login ke aplikasi chatting ini? Jika keliru memasukkan satu digit saja, proses login tak dapat dilakukan.

Hal ini akan membikin pihak WhatsApp tak dapat mendeteksi no tersebut sebagai akun milik Anda. Tidak hanya itu, kesalahan memasukkan no juga membikin Kalian tak dapat melakukan verifikasi.

Meskipun lumayan sepele, kendala ini lumayan tak jarang terjadi, khususnya bagi yang tak jarang mengalami typo dikala mengetik. Jadi, pastikan untuk mengecek kembali no yang kalian masukkan.

2. Pastikan Nomor Sudah Terdaftar

Cara mengatasi whatsapp web tidak bisa masuk selanjutnya ialah dengan menggunakan nomor yang sudah terdaftar. Jika ingin login ke WhatsApp, pastinya siapkan no yang terbukti telah terdaftar sebelumnya di WA. Jika nyatanya belum terdaftar, aplikasi chatting ini tak dapat mendeteksi no tersebut.

Pada dasarnya, pendaftaran akun WA dapat dilakukan di kolom yang telah disediakan. Tidak butuh khawatir, proses registrasi WA tak memperlukan waktu lama sebab hanya memperlukan waktu beberapa menit saja.

Selain itu, rutin ingat bahwa no yang didaftarkan wajib tetap aktif sebab akan melalui proses verifikasi. Kalian hanya butuh memasukkan kode yang diberikan melalui SMS di no tersebut.

3. Pastikan Nomor Bisa Digunakan

Jika no yang didaftarkan ke WhatsApp telah benar, jadi dapat disimpulkan no tersebut terbukti tak bermasalah. Kalian tetap dapat mengakses no tersebut untuk mendapatkan pesan maupun panggilan.

Namun apabila no tersebut mempunyai persoalan yang dapat menghambat proses verifikasi melalui SMS maupun telepon, jadi telah tutorial menanggulangi WhatsApp tak dapat login merupakan dengan mengganti no yang lain.

4. Verifikasi via Panggilan

Pada dasarnya, login ke akun WhatsApp memperlukan proses verifikasi. Kalian dapat memilih verifikasi yang dilakukan, yaitu memakai SMS maupun via telepon.

Nah, kebanyakan yang tak dapat mendapatkan kode verifikasi WA melalui SMS. Entah itu dikarenakan sebab perangkat yang dipakai maupun sebab persoalan di no HP tersebut.

Jika Kalian mengalaminya juga, cobalah untuk melakukan verifikasi melalui panggilan telepon. Jadi, pihak WhatsApp akan menyediakan pilihan ini dikala pemakai hendak login.

Nantinya, pemakai tinggal menantikan panggilan masuk dari WA yang menyatakan kode verifikasi yang butuh dimasukkan. Setelah itu, kalian dapat memasukkan kode verifikasi tersebut untuk login WhatsApp.

5. Gunakan Aplikasi WhatsApp Terbaru

Aplikasi chatting WhatsApp terbukti lumayan tak jarang melakukan pembaruan, khususnya dibagian fitur dan tampilannya. Namun tak hanya itu, update aplikasi diperlukan untuk membenahi bug yang terjadi.

Terkadang, Kalian mungkin tetap dapat sukses login ke akun WA yang dimiliki. Namun apabila versi WhatsApp termasuk lama, sebaiknya perbarui saja.

Mengingat fitur-fitur WA lumayan berguna, jadi rutin perbuat update aplikasi WhatsApp anda. Namun apabila kalian belum tahu caranya, berikut Cara Update WhatsApp yang telah sempat diulas di EzTekno.

6. Sesuaikan Pengaturan Waktu HP

Kesalahan dalam mengatur tanggal dan waktu dapat berpengaruh kepada proses login WA. Pada dasarnya, faktor ini mungkin mirip semacam dikala Kalian wajib update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

Perbedaannya merupakan terletak dikala Kalian hendak melakukan login, melainkan nyatanya setting waktu dan tanggal tak sesuai. Namun kalian tak butuh khawatir, kalian dapat memperbaikinya dengan tutorial menanggulangi WhatsApp tak dapat login berikut ini:

  • Langkah pertama, kunjungi menu Settings alias Pengaturan HP.
  • Selanjutnya, masuk ke menu Tanggal dan Waktu.
  • Ubah zona waktu yang ditampilkan menjadi Otomatis.
  • Selesai.

Sekarang pengaturan waktu dan tanggal pada HP telah sesuai jadi kalian dapat login ke akun WA tanpa adanya persoalan lagi.

7. Bersihkan Data WhatsApp

Pada dasarnya, pembersihan data WhatsApp mirip semacam menghapus file cache. Jika kalian melakukan ini, jadi aplikasi WA akan melakukan reset dengan cara otomatis layaknya baru di install.

Seluruh pengaturan sebelumnya akan dihapuskan, termasuk error yang menyebabkan WhatsApp tak dapat login. Jadi, tak heran apabila metode ini terbukti lumayan efektif.

Berikut caranya:

  • Langkah pertama, buka menu Settings alias Pengaturan HP.
  • Kemudian masuk ke dalam menu Aplikasi.
  • Maka timbul beberapa aplikasi yang terinstall di HP Anda.
  • Anda wajib memilih aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah, tekan pilihan Clear Data.
  • Lalu perbuat restart HP.
  • Selesai.

8. Install Ulang WhatsApp

Seperti yang telah disebutkan di atas, clear data berfungsi untuk menghapus pengaturan WA sebelumnya. Sedangkan melakukan install ulang akan mengganti data dengan cara keseluruhan pada aplikasi chatting ini.

Pada dasarnya, tujuannya sama-sama untuk menghapus error alias bug yang terjadi. Ikuti langkah-langkah install ulang WhatsApp berikut untuk menanggulangi tak dapat login WA:

  • Buka menu Pengaturan di HP.
  • Selanjutnya, masuk ke menu Aplikasi.
  • Lalu kalian wajib memilih WhatsApp.
  • Tekan pada pilihan Uninstall.
  • Jika aplikasi WA telah terhapus,download dan install kembali melalui Playstore.
  • Setelah menginstall kembali WA, coba kembali untuk login.

9. Login Menggunakan HP Lain

Masalah tak dapat login sebetulnya tak seluruhnya dikarenakan dari aplikasi WhatsApp yang tak jarang kali error. Sistem pada HP yang dipakai juga dapat menjadi penyebab masalahnya.

Adapun alasannya sendiri lumayan beragam, melainkan Kalian dapat memastikannya dengan login akun WhatsApp di HP lain. Jika nyatanya akun WhatsApp dapat login di perangkat lain, artinya persoalan tersedia pada HP yang Kalian gunakan.

Untuk menanggulangi tak dapat login WA dalam permasalahan ini, kalian dapat melakukan reset alias factory reset pada HP yang kalian gunakan untuk mengembalikannya ke pengaturan pabrik.

10. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Pastikan koneksi internet yang dipakai untuk login WA telah lumayan memadai. Ketidakstabilan jaringan internet terkadang membikin Kalian kesulitan untuk login.

Apabila internet tiba-tiba dalam status disconnect, sehingga aplikasi WhatsApp pun tak merespon sebagaimana mestinya. Jadi, pastikan koneksi internet dalam kondisi stabil dikala kalian ingin login WhatsApp.

Dengan memahami beberapa tutorial cara mengatasi gagal login whatsapp di atas, Kalian jadi dapat memakai aplikasi chatting ini kembali. Pastikan untuk mencoba beberapa tutorial di atas supaya dapat mengenal penyebab WA tak dapat login.

0 Response to "Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Login"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close