Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Cara Menonaktifkan WhatsApp

Islamtwins.com - Diganggu oleh seseorang serta ingin tahu cara menonaktifkan WhatsApp sementara. Meskipun fitur tersebut tak ada, tetapi tetap ada tutorial untuk off WA untuk sementara waktu saja.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi bertukar pesan instan alias chatting yang lumayan bagi semua pemakai hp smartphone. Fitur yang diberikan Whatsapp sendiri sangat berguna untuk saling berinteraksi maupun berkomunikasi baik melalui media pesan singkat, panggilan telepon serta video call.

Cara kerja dari whatsapp juga sangat mudah dipahami sebab menunjukkan desain serta navigasi yang sederhana. Hanya dengan menyambungkan handphone seluler kalian ke jaringan wifi alias data seluler, jadi dengan cara otomatis aplikasi Whatsapp bisa bekerja untuk mendapatkan pesan-pesan yang masuk.

Kemudahan serta fitur yang membeludak dari whatsapp membikin aplikasi ini menjadi aplikasi chatting yang populer. Hampir semua pemakai handphone pintar saat ini memakai aplikasi whatsapp sebagai alat untuk bertukar pesan instan.

Baca Juga Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Namun terkadang sebagian orang-orang merasa terganggu alias tak ingin diganggu oleh pesan yang masuk di whatsapp. Mereka tak jarang mematikan data internet, alias mencopot aplikasi whatsapp.

Tetapi melakukan faktor semacam itu sangat merepotkan sebab wajib mematikan internet serta menjadi hambatan pekerjaan yang lain. Jikapun mencopot aplikasi whatsapp, kalian wajib memasangnya kembali saat ingin memakai whatsapp lagi.

Jadi, yang tak jarang ditanyakan adalah, bagaimana cara menonaktifkan whatsapp di hp yang hilang tanpa mematikan data internet serta tanpa menghilangkan aplikasi? Berikut 4 tutorial menonaktifkan WA sementara di android, untuk merek hp Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo serta merek handphone lainnya.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara

Cara Menonaktifkan WhatsApp

Ada berbagai tutorial untuk menonaktifkan whatsapp sementara yang bisa kalian gunakan. Dan di Eztekno akan merangkum semua itu menjadi 4 tutorial yang paling mudah serta manjur untuk kalian coba di hp android.

Anda lumayan memilih cara menonaktifkan whatsapp menggunakan wifi mana yang tepat untuk anda. Kalian bisa memilih mulai dari memakai bantuan aplikasi maupun tanpa aplikasi supaya wa kalian bisa menonaktifkan sementara waktu.

1. Aplikasi Mobiwol

Aplikasi Mobiwol merupakan aplikasi yang bekerja untuk menghentikan aplikasi yang ada di hp Android. Selain itu, aplikasi ini juga sanggup menunjukkan batasan untuk koneksi internet yang dipakai dalam aplikasi.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan dengan cara gratis serta bisa kalian pasang melalui playstore. Selain whatsapp, aplikasi mobiwol juga mendukung untuk menonaktifkan aplikasi LINE, Facebook, Instagram serta aplikasi lainnya.

Berikut cara menyembunyikan status online di whatsapp:

  • Instal serta buka aplikasi mobiwoldi hp android anda.
  • Aktifkan pilihan Firewall Status supaya bermetamorfosis On.
  • Masuk ke pilihan Firewall Rules serta cari aplikasi WhatsApp.
  • Tap pada ikon wifi serta sinyal supaya bermetamorfosis gelap.
  • Selesai.

Ikon wifi bertujuan untuk menonaktifkan whatsapp saat kalian memakai jaringan wifi. Sedangkan ikon sinyal bertujuan untuk menonaktifkan wa saat kalian memakai data seluler.

Baca Juga Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending Terus

Jika ikon tersebut menjadi gelap, artinya whatsapp telah tak terhubung lagi dengan internet dari wifi maupun data seluler. Maka aplikasi whatsapp kalian tak akan mendapatkan pesan masuk sampai kalian aktifkan kembali.

Anda juga bisa mengaktifkan kembali WhatsApp dengan merubah Firewall Status menjadi OFF pada panduan di langkah no 2 diatas.

2. Aplikasi Greenify

Greenify merupakan aplikasi yang bisa merubah aplikasi yang ada di hp android menjadi tak aktif untuk sementara. Jika kalian memakai aplikasi ini untuk whatsapp, jadi semua pesan yang akan masuk ke wa kalian akan pending alias ceklis.

Cara menonaktifkan whatsapp sementara:

  • Instal aplikasi Greenify melalui Play Store terlebih dahulu.
  • Buka aplikasinya lalu tap tombol Berikutnya.
  • Jika hp tak root, pilih pilihan My device is NOT rooted lalu tap Berikutnya.
  • Pilih Manual Hibernation Only serta lewati semuanya sampai finish.
  • Di halaman depan Greenify, tap tombol “+” yang berada di pojok atas.
  • Cari serta pilih aplikasi Whatsapp.
  • Tap tombol dengan ikon Zzzz.
  • Selesai.

3. Cara Menonaktifkan WA Sementara Tanpa Aplikasi

Jika tutorial diatas terlalu rumit sebab mengharuskan untuk memasang aplikasi terlebih dahulu. Kalian bisa mencoba tutorial tutorial menonaktifkan whatsapp sementara tanpa aplikasi ini.

Anda hanya butuh mengakses menu pengaturan di hp android lalu melalui berbagai langkah saja. Berikut cara menonaktifkan whatsapp agar tidak terlihat online:

  • Pergi ke menu Pengaturan alias Settings di HP android anda.
  • Cari menu Manajer aplikasi / Aplikasi terinstal.
  • Pilih aplikasi Whatsapp dari daftar aplikasi yang muncul.
  • Tap pilihan Stop alias Force Stop alias Paksa Berhenti.
  • Terakhir, Oke untuk konfirmasi.
  • Selesai.

Setelah itu kalian telah sukses menonaktifkan WhatsApp serta semua pesan tak akan masuk ke WA kalian sampai kalian membuka aplikasi whatsapp.

Di setiap menu pengaturan merek hp android akan berbeda-beda tergantung ROM yang digunakan. Tetapi kalian tak butuh khawatir, sebab pada dasarnya sama saja serta tak akan tak sama jauh.

4. Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di HP Xiaomi

ROM yang ada di Xiaomi menunjukkan fitur bawaan pembatasan penggunaan data. Fitur ini bertujuan untuk menghentikan data internet pada aplikasi yang ada di hp android xiaomi.

Cara menonaktifkan whatsapp saat online pun juga sangat mudah. Berikut tutorial membatasi penggunaan data untuk whatsapp:

  • Pergi ke menu Keamanan.
  • Gulir ke bawah lalu tap pilihan Penggunaan data.
  • Kemudian pilih Batasi peaplikasinggunaan data.
  • Akan timbul semua aplikasi yang terpasang di HP, pilih Whatsapp.
  • Nonaktifkan pilihan data seluler serta Wi-Fi.
  • Selesai.

Setelah itu, whatsapp tak akan bertujuan sebab kalian telah membatasi penggunaan internet. Semua pesan di whatsapp kalian masuk akan pending.

Jika ingin mengembalikannya, lumayan ulangi panduan di atas. Lalu aktifkan kembali pilihan data seluler serta data wifi.

Nah, itulah 4 tutorial mudah cara menonaktifkanWhatsapp di hp android. Pada dasarnya, semua tutorial di atas berlaku untuk aplikasi apapun yang ada di device anda. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "4+ Cara Menonaktifkan WhatsApp"