Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9+ Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending Terus

Islamtwins.com - Sebagai pemakai WA, Kalian pasti sempat mengirimkan pesan tetapi pending terus. Pending alias tak sedikit yang menyebut jamkot merupakan keadaan dikala pesan WhatsApp tetap centang satu alias belum dikirimkan. Lalu, bagaimana tutorial cara mengatasi pesan WhatsApp pending terus ini?

Ada berbagai faktor yang menyebabkan pesan WhatsApp pending, entah dari aplikasi, perangkat maupun jaringan. Jangan khawatir, persoalan mirip ini sangat mudah tutorial mengatasinya.

Berikut dapat Kalian cek tutorial cara mengatasi wa pending padahal internet lancar.

Cara Mengatasi WA Sering Pending

Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending Terus

1. Periksa Jaringan Internet

Sebenarnya, tutorial cara atasi wa sering pending tak sekompleks yang Kalian bayangkan. Hampir semua penyebab pesan WhatsApp pending merupakan sebab jaringan internet yang bermasalah, dapat sebab cuaca alias terbukti dari provider-nya.

Baca Juga Cara Download Status WhatsApp

Karena itu, begitu pesan WA pending dalam waktu yang lama, segera cek apakah jaringan internet bertujuan alias tidak. Setelah mengeceknya, pastikan untuk mengunci jaringan supaya lebih stabil serta pesan WhatsApp tak pending.

Seharusnya, seusai jaringan 4G LTE dikunci, koneksi akan lebih stabil. Berikut langkah-langkah cara mengatasi wa sering pending :

  • Buka menu Settings alias Pengaturan di HP.
  • Masuk ke menu Connections.
  • Kemudian, pilih Mobile Networks.
  • Lalu, masuk ke Networks Mode.
  • Pilih LTE Only.

Jika HP Kalian belum support jaringan 4G LTE, dapat mengunci jaringan yang terbaik, umpama saja 3G. Dengan tutorial ini, pesan WA yang pending dapat dihindari.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Terkadang, kalau jaringan internet bermasalah, cara memperbaiki wa pending yang efektif berikutnya yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) dapat mengatasinya. Mengaktifkan mode pesawat berarti membikin koneksi internet di HP mirip fresh lagi, diinginkan dapat bertujuan sebagaimana mestinya.

Setelah Kalian mengaktifkan mode pesawat berbagai detik, nonaktifkan kembali. selanjutnya tunggu apakah pesan yang Kalian kirimkan tetap pending alias telah terkirim. Jika nyatanya tetap pending, ulangi lagi tutorial di atas hingga pesan WhatsApp sangatlah terkirim.

Namun apabila telah diulang-ulangi serta pesan WhatsApp tetap saja tak terkirim, mungkin masalahnya terbukti pada penyedia layanan yang error. Jika ini terjadi, Kalian tak dapat melakukan apa-apa hingga teknisi memperbaikinya.

3. Gunakan Aplikasi VPN

Cara mengatasi wa pending padahal sinyal bagus berikutnya dapat dengan memakai aplikasi VPN. Ya, aplikasi VPN tak hanya berguna untuk browsing internet yang aman saja, melainkan juga dapat dipakai untuk faktor lainnya, mirip mengirimkan pesan WA yang leluasa pending.

Terkadang, jaringan yang sedang Kalian gunakan sedang dibatasi untuk mengakses WhatsApp, jadi kesulitan untuk mengirim serta mendapatkan pesan. Namun jangan khawatir, sebab memakai VPN dapat menanggulangi persoalan mirip ini.

Beberapa VPN yang direkomendasikan adalah:

  • Tunnel Bear
  • Samsung Max
  • Turbo VPN
  • VPN Master
  • ThunderVPN
  • ExpressVPN

Berikut tutorial menggunakannya:

  • Download aplikasi VPN.
  • Buka serta jalankan aplikasi VPN.
  • Aktifkan VPN, pilih jaringan dari negara lain.
  • Setelah VPN aktif, coba kirim pesan WhatsApp lagi.
  • Jika tak ada persoalan lain, seharusnya telah terkirim.

4. Cek Penghemat Daya Android

Android telah dilengkapi dengan fitur penghemat daya, dapat Kalian aktifkan dikala baterai Android hampir habis. Ketika Kalian mengaktifkan fitur ini, jadi manfaat Android lainnya juga dimatikan supaya dapat menghemat daya dengan baik, contohnya saja jaringan internet.

Jadi, Kalian tak browsing, streaming alias kirim pesan di WhatsApp, sebab itu akan pending. Ketika ini terjadi, mungkin Kalian lupa bahwa telah mengaktifkan penghemat daya Android sebelumnya. Karena itu, Kalian dapat menonaktifkannya kembali supaya pesan WA tak pending.

Setelah chat terkirim serta Kalian telah mengirimkan/mendapatkan info yang diinginkan, dapat kembali mengaktifkan penghemat daya. Kasus ini terjadi dikala Kalian berada jauh dari rumah alias sumber listrik serta Android hampir mati kehabisan daya.

5. Copot Aplikasi Pembersih RAM

Sudah tak sedikit aplikasi pembersih RAM di Google Play, terkadang pemakai Android mengunduhnya untuk memaksimalkan kinerja RAM di HP. Masalahnya, aplikasi mirip ini dapat menghentikan jalannya aplikasi di latar belakang, salah satunya merupakan WhatsApp.

Ya, aplikasi pembersih RAM mirip ini dapat menyebabkan pesan WhatsApp pending serta error, sebab aplikasi WhatsApp dimatikan di latar belakang. Karena itu, Kalian dapat uninstall aplikasi mirip ini untuk sementara, hingga pesan WhatsApp sukses dikirim ke kontak tujuan.

Asal Kalian tahu, aplikasi pembersih RAM tak sepenting itu untuk dipasang di Android. Sebenarnya, Android sendiri pun telah mempunyai fitur pembersih RAM bawaan. Jadi Kalian disarankan untuk memanfaatkan fitur bawaan saja.

6. Bersihkan Cache WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling tak jarang dipakai di Android. Tidak dapat dipungkiri, aplikasi ini hampir dipakai semua pemakai Android untuk kirim pesan, video call hingga chat grup yang mudah serta ringan.

Karena tak jarang digunakan, aplikasi ini menyimpan tak sedikit cache, yang membikin memori Android terus membengkak. Sebenarnya, cache alias data yang tersimpan sementara sangat penting, supaya aplikasi dapat diproses dengan cepat.

Namun, sebab banyaknya cache, terkadang aplikasi juga dapat error, serta ini juga berlaku untuk WhatsApp. Karena itu, Kalian dapat hapus cache WhatsApp terlebih dahulu apabila pesan WA pending bukan sebab jaringan serta argumen lain.

Berikut tutorial menanggulangi pesan WhatsApp pending dengan hapus cache:

  • Pertama, berangkat ke menu Settings.
  • Masuk ke App & Notifications.
  • Pilih WhatsApp.
  • Masuk ke Storage.
  • Tap pilihan Clear Cache.

Bisa tak sama caranya tergantung merek Android yang Kalian gunakan. Namun, intinya tetap sama, jalan masuk WhatsApp terlebih dahulu di tahap aplikasi.

7. Bersihkan Data Aplikasi

Jika hapus cache tak menyelesaikan persoalan pesan WA yang pending, Kalian dapat menghilangkan datanya sekalian. Namun, sebelumnya Kalian disarankan untuk mencadangkan dialog yang penting terlebih dahulu, supaya dapat dikembalikan lagi.

Ya, hapus data WhatsApp terbukti akan menghilangkan semua info di aplikasinya, mirip no HP, profil serta lain sebagainya. Namun, tutorial ini lumayan ampuh untuk menanggulangi persoalan mirip pesan WhatsApp pending serta error lainnya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Settings.
  • Masuk ke menu Apps & Notifications.
  • Pilih aplikasi WhatsApp.
  • Tap pilihan Clear Data.
  • Buka WhatsApp kembali, login dengan no HP.
  • Masukkan kode verifikasi.
  • Tap tombol Restore untuk memuat pencadangan.
  • Selesai.

Seharusnya tutorial di atas dapat membikin WhatsApp bertujuan kembali sebagaimana mestinya.

8. Install Ulang WhatsApp

Anda juga dapat menghilangkan WhatsApp dari Android untuk kemudian memasangnya kembali. Cara ini juga ampuh untuk menyelesaikan persoalan mirip pesan WhatsApp yang pending padahal tak ada jaringan yang bermasalah.

Baca Juga Download GB WhatsApp Terbaru

Dengan tutorial ini, aplikasi WhatsApp akan terasa baru, sebab terbukti baru saja dipasang dari Google Play. Jadi sebab baru saja terpasang, manfaat di dalamnya akan bertujuan normal, jadi pesan dapat dikirimkan tanpa pending.

9. Update WhatsApp ke Versi Terbaru

Terakhir, Kalian mungkin wajib update WA ke versi terakhir supaya tak ada pesan yang pending. Pesan yang pending alias gagal dikirim dapat dikarenakan sebab Kalian tetap memakai versi WhatsApp yang lama.

Karena itu, apabila Kalian tak menerapkan update aplikasi otomatis, wajib mengeceknya di Google Play dengan cara manual. Jika ada kata Update, berarti versi terakhir WhatsApp telah tersedia, serta Kalian wajib mengunduhnya.

Mengapa Whatsapp Pending?

Cara mengatasi pesan WhatsApp pending terus tak ada yang sulit, sebab penyebabnya juga tak rumit. Kalian dapat pilih solusi sesuai dengan penyebabnya, penyebab wa ngejam seperti apabila sebab koneksi error, dapat on/off data, mengaktifkan airplane mode serta lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "9+ Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending Terus"