Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Hp di Cas Tapi Tidak Mengisi

islamtwins.com - Baterai alias charger HP yang telah rusak, cenderung tak akan mampu menampung serta menyalurkan daya.

Namun, jangan tergesah-gesah pergi ke tukang servis HP, sebab persoalan ini mampu diatasi dengan tutorial cara mengatasi HP di cas tapi tidak mengisi.

Ada tak sedikit penyebab yang membikin suatu HP tak mampu mengisi ketika dicas, mulai dari persoalan baterai sampai daya listrik.

Dalam berbagai permasalahan daya baterai bahkan disebutkan terus mengurang bukannya malah bertambah ketika dicas.

Cara Mengatasi HP Dicas Tidak Mengisi

Cara Mengatasi Hp di Cas Tapi Tidak Mengisi

Biaya servis untuk persoalan tak mampu melakukan cas pada HP terhitung lumayan terjangkau. Namun, Kalian sebaiknya mencoba cara-cara di bawah ini terlebih dahulu, untuk mencoba menanggulangi HP yang tak mampu mengisi ketika dicas dengan cara manual.

1. Restart Smartphone

Masalah HP dicas tetapi tak mengisi terkadang bukan dikarenakan oleh hardware yang serius semacam kerusakan kabel alias charger. Namun, mampu juga sebab adanya hambatan sederhana yang mampu diatasi hanya dengan me-restart ulang HP.

Bug juga mampu menjadi penyebab baterai yang tak mampu terisi ketika dicas, jadi ikon charging tak timbul pada user interface HP. Bug ringan semacam ini biasanya akan berakhir ketika Kalian me-restart ulang perangkat.

2. Periksa Stop Kontak

Ketika HP yang Kalian gunakan tak mampu mengisi daya, jangan langsung berasumsi apabila ada yang salah pada perangkat device Anda. Hal ini sebab mungkin saja dikarenakan sebab adanya kerusakan pada stop kontak kawasan Kalian memasang kepala charger.

Stop kontak yang tak bertujuan mampu dikarenakan sebab adanya kabel yang putus alias terjadi konsleting. Untuk cara memperbaiki hp yang di cas tidak mengisi pada permasalahan ini, tes terlebih dahulu dengan mencoba memasang charger di kawasan lain yang juga mempunyai daya listrik.

3. Periksa Charger

Semua komponen dari suatu charger juga mampu sangat berpengaruh kepada gagalnya pengisian daya pada suatu HP. Dimulai dari kabel charger yang terbukti sangat rentan putus sebab biasanya terlipat-lipat apalagi apabila kulit dari kabel sangat tipis.

Kepala Charger alias adaptor juga mampu menjadi penyebab gagal proses pengisian daya pada HP. Guna menunjukan ada alias tidaknya kerusakan dibagian ini, coba cas HP dengan adaptor lain alias gunakan slot USB yang terdapat pada perangkat desktop semacam laptop.

4. Cek Port Daya

Port pengisian daya merupakan celah kecil yang tempatnya ada di ujung pengisian daya pada smartphone. Biasanya port ini berbentuk lingkaran bundar alias kotak sesuai dengan tipe kabel charger yang Kalian gunakan.

Dalam berbagai permasalahan port pengisian daya biasanya tersumbat oleh serta debu menumpuk di dalamnya, mencegah sensor menerima, serta meneruskan arus ke perangkat. Bersihkan port dengan klip kertas dengan cara perlahan untuk menanggulangi HP dicas tak mengisi.

5. Cas HP di Safe Mode

Opsi selanjutnya cara mengatasi hp dicas tidak nambah, coba boot handphone Kalian dalam Safe Mode alias mode aman. Ketika HP Kalian berada dalam Safe Mode, praktis semua Aplikasi pihak ketiga yang terinstall pada device Kalian akan hilang untuk sementara.

Apabila ketika berada dalam safe mode, HP Kalian mampu terisi daya dengan baik jadi mampu dipastikan apabila masalahnya terletak pada Aplikasi pihak ketiga. Segera hapus Aplikasi yang Kalian install sebelum adanya persoalan device tak mampu dipakai untuk mengisi daya.

6. Masalah Kalibrasi Baterai

Kalibrasi HP yaitu kegagalan sistem operasi pada HP dalam menyimak kapasitas daya. Jadi, charger sebetulnya bertujuan dengan baik untuk mengisi daya ke device Anda, tetapi tak terbaca oleh sistem operasi jadi terkesan semacam tak mengisi serta bahkan berkurang.

Masalah kalibrasi ini umumnya dialami oleh pemakai yang tak jarang menghentikan pengisian daya ketika baterai belum terisi 100%. Masalah ini mampu diatasi dengan bantuan Aplikasi pihak ketiga, berikut tutorial cara mengatasi hp yang tidak mengisi saat dicas:

  • Buka Playstore ketikan kata kunci “Battery Calibration”.
  • Kemudian pilih salah satu Aplikasi untuk di install.
  • Cas terlebih dahulu baterai Kalian sampai penuh.
  • Lalu buka Aplikasi Battery Calibration.
  • Tekan Start Calibration untuk mengawali proses kalibrasi HP.
  • Selesai.

7. Baterai Rusak

Ketika semua tutorial telah dicoba tetapi menemui jalan buntu, jadi kemungkinan besar ada kerusakan pada hardware HP Anda. Gejala baterai yang rusak terbukti bermacam-macam, mulai dari kapasitas yang menurun dengan cara drastis, tak mampu diisi ulang alias bahkan malah berkurang ketika dicas.

Banyak sekali penyebab yang menjadi hal kerusakan HP salah satunya merupakan terlalu tak jarang dipakai untuk kegiatan berat semacam bermain game. Sayangnya, untuk persoalan ini satu-satunya tutorial mengatasinya hanya dengan membeli baterai baru.

8. Lakukan Factory Reset

Factory reset alias yang lebih dikenal dengan reset pabrik merupakan salah satu tutorial cara untuk mengatasi hp dicas tapi tidak mengisi baterai tanam Hubunganya dengan persoalan HP ynag tak mampu dicas merupakan mampu menghapus hambatan dari segi Aplikasi.

Misalnya saja sebab suatu bug sistem operasi pada HP, membikin daya pada baterai Kalian tak mampu dicas. Terkadang terbukti sekedar melakukan restart HP saja tak akan lumayan jadi dibutuhkan reset factory.

9. Bawa ke Service Center

Opsi terbaru cara mengatasi hp di cas masuk tapi tidak mengisi ialah dengan menmbawanya device ke service center supaya mampu memeriksa dengan cara keseluruhan tentang penyebab HP yang tak mampu dicas. Akan sangat menolong apabila HP Kalian tetap masuk dalam perlindungan garansi.

Teknisi nantinya akan memperlihatkan info komponen mana yang harus diganti alias hanya butuh diservis saja. Untuk biayanya merupakan tergantung dari sumber masalahnya, apabila terus rumit jadi terus mahal harganya.

Charger serta baterai merupakan dua persoalan umum yang telah tak jarang terjadi bagi pemakai smartphone, baik iOS maupun Android. Nah, Kalian mampu mencoba tutorial cara mengatasi hp xiaomi tidak mengisi saat di cas sebelum memutuskan berangkat ke service center.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Hp di Cas Tapi Tidak Mengisi"