Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ping Google Agar Koneksi Internet Stabil di HP Android

Islamtwins.com - Cara ping google agar koneksi internet stabil paling mudah serta memang ampuh untuk menguji kecepatan koneksi internet ialah dengan melakukan ping ke Google.com.

Selain mengenal kecepatan koneksi internet, ping juga membikin koneksi internet menjadi lebih stabil. Lalu, bagaimana tutorial ping google? Apakah bisa dilakukan di perangkat android serta pc?

Ping (Packet Internet Gopher) merupakan tutorial yang paling manjur untuk memeriksa apakah koneksi internet kalian berlangsung dengan baik alias tidak. Misalnya di dikala kalian sedang berselancar di internet, tetapi browser tak merespon.

Maka Kalian wajib memastikan apakah itu kesalahan dari browser alias kesalahan pada koneksi internet? Jadi ada baiknya untuk mengenal nya dengan tutorial ping.

Pasalnya, melewati ping, kalian bisa mengenal apakah jaringan internet berlangsung dengan lancar alias tidak.

Cara Ping Google Agar Internet Stabil

Cara Ping Google Agar Internet Stabil

Sebenarnya, melakukan ping bisa dilakukan pada website web mana saja. Tetapi apabila hanya untuk memeriksa koneksi internet, sangat dianjurkan memakai google.com sebab server nya yang tak sempat down.

Dengan Menggunakan CMD

Salah satu metode untuk ping yaitu melewati fitur bawaan windows yang bernama command prompt alias lebih dikenal dengan nama CMD. Metode ini lumayan manjur untuk memeriksa apakah koneksi internet berlangsung dengan baik alias tidak.

Berikut tutorial cara ping mempercepat koneksi internet dengan cmd di laptop:

  • Pertama tekan CTRL + R pada keyboard.
  • Kemudian ketikkan CMD di kolom Run lalu tekan Enter.
  • Ketik perintah ini pada cmd ping google.com serta tekan Enter.
  • Maka kalian akan menonton yang akan terjadi dari perintah ping google.
  • Jika yang akan terjadi ping timbul Reply From… artinya koneksi internet sedang bagus. Sedangkan apabila yang akan terjadi ping timbul Request time out artinya koneksi internet alias pun website web yang di ping sedang down.

Cara Ping CMD Terus Menerus

Setelah telah mengenal apakah koneksi internet kalian telah berlangsung baik alias tidak, kini merupakan tutorial ping supaya membikin koneksi internet lebih stabil.

Anda bisa melakukan ping google dengan cara terus menerus supaya koneksi internet masih berlangsung stabil. Bagaimana melakukan ping supaya koneksi internet stabil? Berikut dibawah ini langkah langkah untuk melakukannya:

  • Tekan tombol CTRL + R pada keyboard dengan cara bersamaan.
  • Kemudian ketik CMD lalu tekan Enter.
  • Ketikkan perintah ping ini pada jendela cmd ping google.com -t
  • Lalu tekan tombol Enter pada keyboard.
  • Selanjutnya kalian akan menonton yang akan terjadi dari perintah ping google
  • Ping akan terus berlangsung sampai cmd di tutup.

Dengan melakukan ping terus menerus tanpa henti, koneksi internet kalian akan lebih stabil. Untuk menghentikan ping, lumayan tutup jendela CMD tersebut dari laptop anda.

Cara Ping Google di Android

Android pada dasarnya sangat tak sama dengan windows pada sistemnya jadi android tak mempunyai cmd. Namun kalian tak butuh khawatir, sebab tersedia aplikasi yang sanggup melakukan ping google di android dengan mudah.

Dan pasti saja aplikasi berikut ini tak memakan tak sedikit penyimpanan sebab ukurannya yang sangat kecil.

Aplikasi Terminal Emulator for Android

Aplikasi ini bisa mengakses semacam halnya cmd pada windows. Kabar bagusnya merupakan aplikasi ini hanya berkapasitas 300 kb saja serta tutorial cara ping jaringan di hp memakai aplikasi ini juga sama persis dengan perintah di windows.

Anda lumayan mengunduh aplikasi ini melewati playstore, kemudian buka aplikasinya serta masukkan perintah “ping website” (tanpa tanda ketik). Contohnya ping google.com lalu yang akan terjadi ping akan muncul.

Perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini tak bisa menerapkan semua perintah yang ada di cmd windows. Tetapi hening saja, sebab perintah ping berlangsung normal pada aplikasi ini.

Aplikasi Ping Android

Untuk aplikasi yang satu ini tak sama dengan aplikasi sebelumnya di atas. Pada aplikasi ini, kalian tak butuh memasukkan perintah ping pada aplikasi.

Anda hanya butuh membuka aplikasi ini, kemudian isi host dengan website web yang ingin diberikan perintah ping. Jika sudah, lumayan tap tombol start.

Kemudian yang akan terjadi ping akan timbul semacam biasanya. Jika kalian ingin menghentikannya, lumayan tap pada tombol stop. Di aplikasi ini juga tersedia fitur speed test yaitu untuk menguji kecepatan internet.

Kesimpulan

Setiap perintah ping akan mengirimkan 4 paket  kecil data yang dibebankan. Setiap paket meminta Google untuk merespon kembali. Itulah argumen apabila kalian melakukan perintah ping google jadi akan timbul yang akan terjadi reply from sebanyak 4 kali.

Perintah ping google juga memberikan berapa lama setiap paket untuk menuju Google serta respon kembali. Jika kalian perhatikan, pada perintah ping akan tersedia tulisan time yang memberikan berapa lama respon kembali dalam milliseconds (milidetik)

Jadi, kesimpulannya cara ping google agar koneksi internet stabil paling mudah serta ampuh ialah dengan melakukan ping apabila kualitas ms pada perintah ping terus kecil, artinya lebih baik sebab kecepatan koneksi internet kalian sedang stabil. Dan sebaliknya, apabila kualitas ping besar, artinya koneksi internet sedang lambat alias down.

Posting Komentar untuk "Cara Ping Google Agar Koneksi Internet Stabil di HP Android"