Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Surat Al Fiil Untuk Melemahkan Musuh

Islamtwins.com - Bagaimana Allah SWT menjaga Ka'bah dari para musuh kaum islam. Surat buat melemahkan musuh apakah itu? yup surat tersebut merupakan Surat Al Fiil.

Surah Al Fiil merupakan surah ke 105 yang ada dalam Al Qur'an surah al fiil ini mempunyai tak sedikit keutamaan yang sangat mendalam. Kali kelak kita akan bahas bersama mulai dari surah terjemah kandungan bahkan sampai surat al fiil untuk pengasihan.

Biografi Surat Al Fiil

Surat al fiil merupakan surat yang diturunkan di kota mekah, surat al fiil tergolong kedalam golongan surat makkiyah.

Kedudukan surat al fiil dalam al qur'an merupakan surat ke 105. Surat al fil turun sebelum surat al kafirun dan surah yang turun seusai surat al fiil merupakan surat al falaq.

Nama Al Fiil sendiri berarti Gajah yang diambil dari ayat pertama dari surat ini. Pembahasan manfaat mempelajari surat al fiil ini merupakan mengenai kisah gagalnya perjuangan penghancuran Ka'bah yang dilakukan oleh Abrahah (raja yaman) dan 60.000 bala tentaranya.

Dalam tentara tersebut tergolong diantaranya 13 gajah (atau 9 dalam versi lain). Tahun terjadinya momen ini juga dicatat dalam sejarah Islam sebagai Tahun Gajah.

Surat Al Fiil Arab


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِاَصْحٰبِ الْفِيْلِۗ

اَلَمْ يَجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِيْ تَضْلِيْلٍۙ

وَّاَرْسَلَ عَلَيْهِمْ طَيْرًا اَبَابِيْلَۙ

تَرْمِيْهِمْ بِحِجَارَةٍ مِّنْ سِجِّيْلٍۙ

فَجَعَلَهُمْ كَعَصْفٍ مَّأْكُوْلٍ

Surat Al Fiil Latin

Bismillahirrahmanirrahim

a lam tara kaifa fa'ala rabbuka bi`aṣ-ḥābil-fīl

a lam yaj'al kaidahum fī taḍlīl

wa arsala 'alaihim ṭairan abābīl

tarmīhim biḥijāratim min sijjīl

fa ja'alahum ka'aṣfim ma`kụl

Terjemahan Surat Al Fiil

  • Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
  • Tidakkah engkau (Muhammad) perhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap pasukan bergajah?
  • Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka itu sia-sia?
  • dan Dia mengirimkan terhadap mereka burung yang berbondong-bondong,
  • yang melempari mereka dengan batu dari tanah liat yang dibakar,
  • sehingga mereka dijadikan-Nya semacam daun-daun yang dimakan (ulat).

Makna dan Kandungan Surat Al Fiil

Khasiat Surat Al Fiil Untuk Melemahkan Musuh

Kisah Penyerangan Abrahah dan Penamaan Tahun Gajah

Membahas kandungan qs surat al fiil ini di dalam al quran dijelaskan dan diceritakan mengenai perjuangan seorang pembelot yang tak menyukai terhadap agama Allah yaitu Abrahah, Yang mencoba berusaha menghancurkan ka'bah. 

Namun sebagaimana yang dijelaskan dalam qs al fiil, tersebut Allah SWT tak membiarkan Abrahah menghancurkan ka'bah jadi diturunkan dan didatangkanlah segerombolan burung Ababil yang mana burung tersebut mengangkat krikil batu yang dibawa dari neraka.

Lalu dilemparkanlah terhadap pasukan bergajah abrahah tersebut.Sehingga binasalah para pasukan gajah tersebut gagal dalam niat menghancurkan ka'bah.

Karna kejadian tersebutlah tak jarang didengar dan dinamakan sebagai tahun gajah karna sejarah mencatat bahwa sempat terjadi momen agresi tentara bergajah dikota mekah pada dikala itu. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 570 Masehi. Lalu siapakah abrahah itu?

Biografi Abrahah

Abrahah (bahasa Arab: أبرهة), yang juga dikenal sebagai Abrahah al-Asyram (bahasa Arab: أبرهة الأشرم), merupakan seorang jendral perang dari Kerajaan Aksum yang dikirim untuk menaklukan Kerajaan Himyar di jazirah Arabia Selatan, dan kemudian menjadi gubernur Himyar sebelum menyebutkan diri sebagai kerajaan independen. 

Dalam tradisi Islam, nama Abrahah dikenal sebagai raja dari Arab Selatan yang gagal merebut Kabah di Mekah pada kurang lebih tahun 570 Masehi.

Riwayat Hidup Abrahah

Procopius sempat mencatat bahwa Abrahah itu dulunya merupakan seorang budak yang datang dari pedagang Romawi tepatnya di pantai Adulis, Eritrea Disekitar Negara Abisnia.

Namun At Tabrani berkata bahwa Abrahah itu tetap mempunyai kekerabatan yang dekat dengan keluarga kerajaan Aksum

Tetapi tetap baik Procopius maupun At Tabrani beliau sepakat bahwa Abrahah merupakan salah satu jendral perang yang dikirim oleh Negus Kaleb dalam perjuangan agresi kerajaan Himyar yang dipimpin oleh Raja Dzu Nawas yaitu salah seorang pengikut yahudi.

Tidak tersedia catatan sejarah mengenai tahun kematiannya, walau dalam tradisi Islam diperkirakan Abrahah turut mati beserta seluruh pasukan gajahnya dikala mencoba merebut Kabah dari tangah kaum Quraisy di Mekah pada 570 masehi. 

Kekuasaan Kristen di Arab Selatan terbukti musnah kurang lebih tahun tersebut, sebab antara tahun 570/575 kelompok perlawanan masyarakat Arab di Yaman sukses meminta bantuan raja Sasaniyah dari Persia dan para pangeran Arab dari kerajaan Lakhmi di Arab Utara untuk mengirimkan pasukan ke Arab Selatan. 

Kekaisaran Sasaniyah kemudian mengirimkan pasukan di bawah ceo Wahrij untuk menolong kelompok perlawanan bangsa Arab yang dipimpin Sayf bin Dzi Yazan, yang pada akhirnya mengusir orang-orang Aksum dari tanah Arab dan mengakhiri kekuasaan Kristen di Himyar.

Alasan Abrahah Menyerang Ka'bah

Lantas apa argumen abrahah melakukan agresi ke ka'bah? diceritakan sebelum terjadi agresi Abrahah telah membikin suatu bangunan berupa katredal yang menyerupai ka'bah. 

Karna abrahah itu penasaran kenapa orang-orang itu tak sedikit yang berbondong bondong setiap hari menuju ka'bah karna itulah ia membikin saingan serupa semacam ka'bah. 

Alasannya karna apabila tak sedikit orang-orang yang mengunjungi jadi ketika mereka berdagang akan berpotensi menghasilkan penghasilan.

Namun sayangnya bangunan tersebut tak mampu menandingi bangunan yang sangat istimewa yaitu ka'bah karna ia merasa geram jadi ia pun memerintahkan dan memimpin pasukan bergajah untuk melakukan penghancuran ka'bah. Kalian juga bisa baca khasiat surat al humazah yang sudah kami tulis sebelumnya.

Manfaat Menghafal Aurat Al Fiil

Apabila Surah Al-Fiil dibaca bersama Surah Al-Insyirah sesudah melakukan sholat subuh, yaitu pada rakaat pertama, seusai membaca Surah Al-Fatihah baca surah Al-Fiil, niscaya tak ada tangan jahat yang mampu menjamahnya. Hanya syaratnya wajib dilakukan dengan cara selalu (istiqamah) dan semakin menerus (mudawamah).

1. Khasiat Surat Al Fiil Untuk Melemahkan Musuh

Apabila dibaca di dalam pertempuran, Insya Allah musuh akan lari dengan sendirinya sebab dibayang-bayangi oleh perasaan takut yang mencekam. Lebih mutlak bila pemimpin pasukan tempur bersama-sama anak buahnya menyimak surat ini. Kalian bisa juga baca manfaat surat al ashr yang sudah kami tulis sebelumnya.

Apabila ditulis pada (pecahan genting alias atap) waktu menulisnya dalam kondisi suci, lalu ditanam dirumah musuh yang dzalim (menanamnya ditempat yang tak dipijak) jadi rumah itu setiap dikala seolah-olah dilempari batu jadi menyebabkan orang-orang yang dzalim tadi tak mampu tinggal dirumahnya. Keadaan semacam ini semakin berjalan selagi pecahan genting tersebut belum diambil

2. Khasiat Dzikir Surat Al Fiil

Apabila dibaca 20x selagi 7 hari akan disampaikan hajat yang pelik dan ganjil. Apabila dibaca 1,000x selagi 40 hari akan dimurahkan rezeki dan disampaikan hajat.

3. Khasiat Amalan Surat Al Fiil

Apabila dibaca 1,000x selagi 10 hari apabila selagi hidupnya dibenci orang-orang nescaya akan dikasihi.

Apabila dibaca 170x pada makanan alias gula-gula alias minyak wangi diberi pada wanita alias isteri dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala dikasihi dan disayangi.

Penutup

Begitulah karomah dan khasiat surat al fill untuk melemahkan musuh yang mampu kita bahas dan jelaskan. Maka dari itu kita sebagai umat muslim hendaklah mengenal sejarah mengenai islam jadi menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT.

Mungkin sekian yang mampu saya sampaikan mudah mudahan postingan ini menjadi berguna untuk saya terutama dan untuk teman yang ikut baca di situs saya ini.

Posting Komentar untuk "Khasiat Surat Al Fiil Untuk Melemahkan Musuh"