Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Android Lemot serta Lag Parah

Islamtwins.com - HP Android kamu lemot atau lag ? berarti ada sebuah hal yang membuatnya menjadi lemot.

Hp Android ialah gadget yang sedang ramai dipakai oleh orang - orang seluruh dunia sebab mudah di bawa kemana mana serta mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dalam bentuk serta spesifikasinnya ponsel android tersedia tak sedikit sekali opsi mulai dari ukuran, berat, kamera, ram serta lain-lain.

Kali ini admin akan menunjukkan tutorial bagaimana cara mengatasi android lemot agar tak lag parah. Ikuti pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Android Lemot serta Lag Parah

Cara Mengatasi Android Lemot serta Lag Parah

Kecepatan kerja yang dilakukan oleh HP android sangat bergantung pada spesifikasi semacam RAM , GPU, dan CPU. Tak hanya tergantung pada spesifikasi nya saja, ada berbagai faktor yang menyebabkan HP Android anda menjadi lemot serta lag yaitu aplikasi berat yang sudah di download di Google Play Store.

Maka dari kenalli terlebih dahulu spesifikasi Handphone Android kalian.

1. Berishkan RAM

Cara mengatasi hp android lambat yang pertama ialah dengan membersihkan RAM seusai kalian membuka tak sedikit aplikasi, caranya dengan memakai pembersih ram bawaan alias download CCleaner di Google Play Store untuk memberishkan RAM.

Dengan membersihkan RAM jadi dengan cara pribadi akan menghentikan aplikasi yang sedang berlangsung serta menjadikan HP Android tak lemot

2. Lakukan Update Secara Rutin

Hampir tiap tahun vendor hp Android tentu rutin mempunyai inovasi baru dalam desain sistemnya baik menjadi kurang baik maupun menjadi baik dengan membenahi sistem yang dulu mempunyai bug alias kelemahan.

Bila kalian mendapat notifikasi update sistem yang baru, jadi segeralah update sebab dengan update akan membenahi bug yang error pada sistem yang sebelumnya pastikan download memakai Wi-Fi sebab biasanya memperlukan data yang sangat banyak.

3. Hapus Aplikasi Yang Tidak Perlu serta Jarang di Gunakan

Cara mengatasi hp android cepat panas dan lemot ketiga ialah dengan menghapus apk yang tidak dipakai. Uninstall saja aplikasiyang tidak terpakai supaya penyimpanan memori lebih lega serta RAM nya pun lebih lega sebab aplikasi yang ada di sistem Android menjadi lebih sedikit. Tips dari saya ialah dengan mengunduh aplikasi yang di akhiri dengan kata LITE (jika ada).

Misal apabila ingin memakai Facebook App akan sangat memakan RAM serta Penyimpanan sebab terbukti Facebook App wajib berlangsung dengan tak sedikit memakan RAM, jadi dari itu download versi yang lebih kecil serta ringan yaitu FB Lite. Meskipun tampilannya sederhana tapi tak memakan tak sedikit RAM serta penyimpanan.

4. Pilih MicroSD Dengan Kecepatan Tinggi

Banyak jenis microSD yang tersedia dipasaran yang diistilahkan dengan "Class". Ada class 0 , class 1 , class 9 serta lain-lain. Jika memori penyimpanan internal sedikit jadi gunakanlah microSD alias SD Card yang mempunyai kecepatan yang tinggi minimal class 6 alias class 9 supaya kinerja HP Android menjadi lebih cepat dalam memproses memori Eksternal. Cara mengatasi hp android ngelag ini terbukti wort it buat hp kamu yang memiliki Ram serta penyimpanan yang kecil.

5. Minimalkan Penggunaan Widget

Cara mengatasi hp android lemot saat internetan selanjutnya ialah dengan meminimalkan penggunaan widget pada hp kamu. Salah satu penyebab HP Android menjadi lola serta lemot ialah Widget yang tak sedikit digunakan. Hapus widget yang terpasang di Android serta gunakan Widget seperlunya saja.

6. Menghilangkan Efek Animasi

Cara mengatasi hp android lemot internet karena ram kecil berikutnya ialah dengan menghapus efek animasi yang tersedia pada HP Android. Coba perhatikan saat membuka sebuah aplikasi jadi akan ada efek animasi semacam transisi serta lain-lain, nah itulah yang menyebabkan HP Android menjadi lemot.

  • Untuk menonaktifkannya gunakan cara mengatasi hp android lemot dan sering hang berikut.
  • Pertama wajib mengaktifkan mode pengembang .Masuk ke Setting.
  • Pilih ROM Version misal MIUI Version.
  • Pada menu MIUI Version tap alias tekan berbagai kali jadi timbul goresan pena "Anda Menjadi Pengembang".
  • Masuk ke Sitem serta Device alias cari menu Opsi Pengembang.
  • Setelah masuk ke Opsi Pengembang cari menu Window animation scale , Transition animation scale serta Animator duration Scale .
  • Ubah settingan menjadi Off .
  • Selesai.

Jika tak mampu mengaktifkan mode pengembang jadi sebaiknya cari di google sebab setiap HP Android beda jenis akan tak sama langkahnya.

7. Bersihkan Cache

Tips agar hp tidak lemot saat bermain game selanjutnya ialah dengan membersihkan cache (berkas sampah). Jarang bersihkan cache aplikasi yang menyebabkan memori internal menjadi penuh serta gunakanlah pembersih RAM dengan aplikasi pembersih cache bawaan HP Android alias memakai aplikasi pembersih cache yang dapat kamu download di Google Play Store.

Cara mengatasi hp android seperti samsung, evercross, advan, vivo, oppo terbukti ampuh agar tidak lemot.

Kesimpulan

Itulah trik & tips cara mengatasi android lemot agar tak lag parah, semoga hp Android kalian menjadi tak lemot serta mampu dipakai dengan nyaman.

Apabila ada trik lain supaya hp Android tak mudah lag serta lemot kamu dapat komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Lemot serta Lag Parah"