Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ Cara Mengatasi Android Mati Sendiri

islamtwins.com - Pernahkah kalian mengalami dikala sedang asyik bermain hp android tetapi tiba-tiba mati sendiri? Tentu sangat menjengkelkan, Kalian harus segera mencari tahu apa penyebabnya serta tutorial untuk menanggulangi android yang restart sendiri.

Tidak sedikit pemakai hp android yang mengalami mati sendiri. Hal ini pasti saja akan sangat mengganggu apabila kita sedang melakukan aktivitas bermain game online alias sedang mengerjakan suatu pekerjaan di hp android.

Kasus ini bisa saja dialami pada semua merk hp android baik itu dari vendor asus, xiaomi, samsung, oppo, vivo, serta yang lainnya. Jika kalian juga mengalaminya, jadi kalian harus mengenal apa penyebab serta tutorial cara mengatasi android mati sendiri.

Pasalnya, ada pula yang mengalami dikala hp android mereka tiba-tiba mati sendiri, hp android tak bisa nasib kembali. Bahkan ada juga yang mengalami hp android mati total serta tak bisa diisi baterai.

Pastinya kalian tak ingin mengalami faktor tersebut bukan? Jadi, dikala hp android kalian mati alias restart dengan cara tiba-tiba, kalian harus segera mencari tutorial untuk mengatasinya supaya tak terulang kembali.

Penyebab HP Android Mati Tiba-Tiba?

Terdapat beberapa faktor kenapa hp android bisa tiba-tiba mati sendiri. Untuk menanggulangi HP Android yang restart sendiri, kalian bisa memahami penyebabnya terlebih dahulu dibawah ini.

Status Baterai

Hal ini bisa saja dikarenakan sebab status baterai error. Contohnya daya baterai 80%, tetapi yang sebetulnya yaitu daya baterai tersisa 4% saja.

Baterai HP Android

Baterai HP yang telah usang, kemungkinan besar terjadi kerusakan dalam baterai tersebut. Baterai ialah sumber daya dari hp, jadi apabila baterai rusak, jadi akan berpengaruh.

Komponen HP Rusak

Komponen hp android yang telah tua, bisa menjadi penyebab hp mati sendiri. Untuk spesifiknya, bisa saja rusak pada komponen konektor, sampai komponen IC.

Banyak File Sampah

Ketika kalian membuka maupun menjalankan aplikasi, sistem android memproduksi file cache. Jika file cache tersebut menumpuk, jadi hp android terasa lemot, error, force close, macet, sampai mati sendiri dengan cara tiba-tiba.

Membuka Aplikasi yang Rusak

Ketika kalian membuka aplikasi yang menampilkan pesan error, HP akan mulai berat, sampai mengalami restart sendiri dengan cara tiba-tiba. Aplikasi semacam ini, tak bisa mencocokkan dengan perangkat Sistem Android, jadi membikin mati sendiri.

Pengaruh dari Root

Meskipun melakukan root android tak jarang dibilang berpengaruh keren untuk kinerja hp android, tetapi efek dari root akan membikin hp kalian error serta mati sendiri. Pasalnya, dikala hp android telah di root, jadi kalian bisa melalui batasan yang telah ditentukan, umpama kalian memasang game yang berat serta sebetulnya tak tepat pada hp android milik anda.

Kesalahan Sistem Android

Sistem pada Android yang error, akan membikin hp restart alias mati sendiri. Hal ini tak jarang terjadi di hp android yang telah di root. Karena hp yang telah root mempunyai jalan masuk untuk merubah serta menghilangkan file sistem yang berperan penting.

HP Terlalu Panas (Overheat)

Komponen dalam hp android yang melakukan kinerja terlalu berlebihan bisa membikin hp panas. Sistem android didesain supaya melakukan restart sendiri dikala hardware mempunyai suhu yang panas.

Setelah kalian telah mengenal apa saja penyebab device android yang tak jarang restart alias mati sendiri, apakah terdapat salah satunya yang terjadi di hp anda? Jika iya, berikut beberapa trik untuk menanggulangi nya.

Cara Mengatasi HP Android Restart / Mati Sendiri

Cara Mengatasi Android Mati Sendiri

Bersihkan File Cache

Bersihkan file sampah dari cache dengan cara selalu supaya kinerja hp android bisa berlangsung lancar serta tak lemot. Solusi cara mengatasi wifi di android mati sendiri ini lumayan ampuh untuk menanggulangi hp android yang tak jarang mati sendiri dengan cara tiba-tiba. Kalian bisa memakai fitur pembersih cache bawaan hp maupun aplikasi dari playstore.

Memperbaiki Baterai yang Error.

Status baterai yang tak sesuai bisa menyebabkan hp mati sendiri. Cara mengatasinya yaitu dengan kalibrasi baterai memakai aplikasi Battery Calibration di Playstore.

Hapus Aplikasi yang Error

Untuk mencari tahu aplikasi mana yang error, cobalah untuk membuka aplikasi satu persatu. Jika aplikasi menawarkan pesan error alias force close, jadi aplikasi tersebut harus dihapus. Cukup berangkat ke daftar aplikasi melalui menu pengaturan, kemudian hapus aplikasi tersebut. Cara mengatasi hp android mati hidup sendiri terbukti ampuh untuk atasi hp yang sering restart sendiri.

Atur Suhu HP Android

Suhu panas di HP android tak jarang dikarenakan oleh banyaknya aplikasi yang berlangsung yang membikin komponen chipset tak stabil. Kurangi aplikasi yang terpasang, jangan membuka tak sedikit aplikasi dengan cara bersamaan, serta cobalah untuk berhenti memainkan hp android kalian sejenak.

Lakukan Unroot Android

Jika hp android kalian tak jarang mati sendiri seusai kalian melakukan root, jadi telah dipastikan bahwa root ialah penyebab dari ara mengatasi vpn yang sering mati sendiri di android. Kalian harus melakukan unroot pada hp android untuk mengatasinya.

Pakai Pembersih RAM.

RAM yang berlangsung dengan cara optimal bisa mengatur suhu hp android masih aman. Kalian bisa memakai aplikasi pembersih ram dari playstore maupun fitur yang terdapat pada bawaan hp anda.

Gunakan Memori Eksternal

Penyebab hp android tak jarang restart sendiri dengan cara tiba-tiba yaitu sebab penyimpanan internal telah penuh. Jadi, untuk mengatasinya kalian bisa memakai memori eksternal untuk daerah penyimpanan pilihan file di android anda.

Factory Reset

Cara terbaru yang bisa kalian coba yaitu dengan tutorial reset hp android. Metode ini akan membikin hp android kembali ke pengaturan awal alias pabrik jadi akan membikin file sistem android kembali semacam baru. Namun pastikan untuk melakukan backup data di android kalian terlebih dahulu supaya tak hilang.

Kesimpulan

Jika beberapa trik diatas tak bisa atasi persoalan pada hp android milik anda, jadi disarankan supaya berangkat ke service android, sebab besar kemungkinan android kalian terjadi kerusakan pada komponen hardware. Sedangkan cara memperbaiki android mati total karena jatuh yang bisa kami sampaikan ialah dengan menservisnya di konter terdekat.

Demikian beberapa tutorial cara mengatasi hp android yang tiba tiba mati sendiri / restart maupun mati sendiri dengan cara tiba-tiba. Kalian bisa mencoba beberapa trik yang telah dijelaskan diatas untuk semua jenis android yang kalian gunakan.

Apabila kalian mengalami kesulitan untuk menerapkan solusi diatas untuk membikin hp android kalian bisa bekerja kembali dengan normal, silahkan goresan pena di kolom komentar. Semoga berguna serta selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "8+ Cara Mengatasi Android Mati Sendiri"