7+ Cara Screenshot di Layar iPhone

hpk

Fitur di dalam device semacam iPhone yang paling berguna serta tak jarang gunakan artinya screenshot. Tapi walau menjadi fitur yang telah sangat umum, tak sedikit pemakai iPhone bimbang tutorial SS alias screenshot iPhone saat telah berganti seri smartphone.

Karena bisnaya pada setiap seri dari iPhone rutin memperkenalkan fitur-fitur yang baru termasuk diantaranya artinya tutorial mengambil screenshot. Sehingga penting sekali mengenal tutorial screenshot tersebut.

Disini Kami akan membahas dengan cara lengkap tentang bagaimana mengambil SS alias desain foto layar di iPhone tanpa aplikasi maupun tanpa bantuan aplikasi.

Cara Screenshot di Layar iPhone

Cara Screenshot di Layar iPhone

Tombol Sleep/Wake

Tombol Sleep/Wake di iPhone nyatanya dapat menjadi salah satu tutorial paling baik dalam mengambil tangkapan layar. Selain sebab sangat mudah, metode ini termasuk lumayan cepat jadi tanpa memerlukan waktu yang banyak.

Ikuti tutorial cara screenshot layar hp iphone dibawah ini:

  • Pertama, buka iPhone Anda.
  • Arahkan layar menuju ke tahap yang ingin diambil screenshot.
  • Jika sudah, tekan tombol sleep/wake serta Home dengan cara bersamaan.
  • Maka proses pengambilan screenshot mulai berjalan.
  • Pastikan layar iPhone berkedip berbagai saat.
  • Selesai.

Sekarang kalian telah sukses mengambil screenshot di layar iPhone. Selain layar berkedip, ciri-ciri bahwa iPhone sukses mengambil screenshot artinya munculnya bunyi jepretan kamera.

Jika ciri-ciri tersebut telah terlihat, jadi selanjutnya kalian dapat memeriksa pada aplikasi Photo untuk menonton akibat dari screenshot tersebut.

Tombol Power

Selain dengan memakai kombinasi tombol Wake/Sleep dengan tombol Home alias Touch ID, Kalian juga dapat melakukan screenshot dengan kombinasi Power bersama Touch ID.

Berikut tutorial cara screenshot layar panjang di iphone

  • Langkah awal yang wajib dilakukan yaitu membuka iPhone.
  • Lalu arahkan layar ke desain yang ingin di screenshot.
  • Pastikan layar telah berada di desain yang diinginkan,
  • Tekan tombol Power serta Home/Touch ID dengan cara bersamaan.
  • Maka layar akan berkedip serta timbul bunyi jepretan.
  • Artinya, iPhone telah menjalankan proses screenshot.
  • Selesai.

Anda dapat memeriksa hasilnya screenshot pada aplikasi Photo. Metode ini artinya tutorial yang paling umum dipakai dalam mengambil tangkapan layar di iPhone.

AssistiveTouch

Cara screenshot iPhone selanjutnya ini dapat Kalian praktekkan saat tombol mutlak semacam Home alias Wake/Sleep sedang rusak. Tentunya tutorial ini tak akan memakai tombol sama sekali, tetapi dengan berbagai pengaturan khusus.

Ikuti tutorial cara screenshot full di iphone dengan assistive touch berikut:

  • Buka iPhone lalu masuk ke dalam menu Settings.
  • Kemudian tekan goresan pena General lalu pilih Accessibility.
  • Pilih Accessibility Shortcut. menu AssistiveTouch.
  • Setelah itu, Aktifkan fitur AssistiveTouch.
  • Masuk ke tahap Customize Top Level Menu.
  • Ganti salah satu ikon perintah menjadi Screenshot.

Jika Kalian telah sukses melakukan perubahan, jadi kalian dapat mencobanya dengan menekan perintah screenshot. Dengan begitu, desain layar akan eksklusif di screenshot.

Pastikan juga bahwa iPhone menampilkan ciri-ciri bahwa layar screenshot semacam layar yang berkedip serta juga bunyi yang semacam jepretan foto. Kalian dapat menonton hasilnya melewati penyimpanan iPhone.

Jika Kalian ingin mengembalikan menu Assistive Touch semacam semula, jadi kalian dapat mengulangi panduan diatas, untuk merubah menu screenshot menjadi yang diinginkan.

Aplikasi Screenshot iPhone

Selain dengan berbagai tutorial di atas, apabila kalian ingin melakukan screenshot iPhone tanpa tombol power, jadi kalian dapat memakai bantuan aplikasi pihak ketiga. Berikut ini berbagai aplikasi tersebut:

Record It!

Aplikasi pertama yang dapat Kalian coba untuk screenshot iPhone yaitu Record It!. Memang dari namanya saja mungkin Kalian telah menduga bahwa aplikasi ini sebetulnya bukan khusus untuk mengambil screenshot.

Memang benar aplikasi ini pada dasarnya untuk merekam desain layar dengan cara eksklusif semacam untuk membikin video tutorial iPhone. Namun di dalam aplikasi Record It! ini, terdapat fitur untuk mengambil screenshot di iPhone.

Jadi Kalian dapat memperoleh dua fitur sekaligus dalam satu aplikasi yaitu video rekaman layar serta screenshot.

Pinpoint: Screenshot Editor

Selanjutnya ada Pinpoint yang juga sangat direkomendasikan apabila Kalian ingin tutorial screenshot iPhone dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Fitur di dalam aplikasi ini sangat tak sedikit sekali semacam galeri khusus akibat screenshot, pengeditan screenshot serta lain-lain. Untuk fitur pengeditan, Kalian dapat menambahkan berbagai simbol khusus semacam panah alias juga kotak.

Selain itu Kalian juga dapat menyampaikan berbagai teks di dalam screenshot serta pastinya membikin proses terus mudah serta ringkas.

Aplikasi Pinpoint – Screenshot Editor direkomendasikan sebab mempunyai desain aplikasi yang sangat ramah sekali bagi semua kalangan. Tampilannya sangat mudah dipahami serta membikin fitur yang ada di dalamnya gampang untuk digunakan.

Skitch – Snap

Aplikasi ini juga dapat Kalian jadikan referensi apabila ingin melakukan screenshot melewati aplikasi pihak ketiga. Banyak yang menyukai aplikasi ini sebab mempunyai tutorial penggunaan yang sangat mudah serta membahagiakan pada device iPhone.

Anda juga dapat menikmati fitur lain di dalamnya semacam penambahan berbagai komponen pendukung pada foto screenshot sebelum mengirimnya ke teman.

Setelah tahu berbagai tutorial cara screenshot iphone di belakang yang berbeda-beda, saat ini Kalian dapat menanggulangi apabila keadaan iPhone sedang dalam persoalan semacam tombol yang error.

0 Response to "7+ Cara Screenshot di Layar iPhone"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close