Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Cara Mengatasi Error Lagu Tidak Muncul di Reels Instagram

Islamtwins.com - Reels Instagram merupakan salah satu fitur baru yang terdapat di Instagram. Lewat Reels Instagram, Kamu dapat memandang video-video pendek yang cocok dengan kemauan kamu.

Namun, belum lama ini sebagian pengguna mengeluhkan hilangnya lagu serta suara di Reels Instagram mereka. Apa yang menimbulkan perihal ini berlangsung serta gimana cara mengatasi error lagu tidak muncul di reels instagram? Check this out.

Hilangnya Lagu di Reels Instagram

Apabila Kamu merupakan salah satu pengguna Reels Instagram, sehingga Kamu tentu bimbang kenapa belum lama ini banyak reels yang kehilangan sound ataupun lagu latarnya.

Lagu yang lenyap di Reels Instagram pasti membuat banyak pengguna merasa kecewa karena serasa dibatasi buat berkarya.

Menurut berita yang tersebar, terdapat sebagian penyebab yang membuat hilangnya lagu di fitur Reels Instagram ini.

Penyebab Hilangnya Lagu di Reels Instagram

Cara Mengatasi Error Lagu Tidak Muncul di Reels Instagram

Nyatanya, hilangnya lagu di fitur Reels Instagram tidak berlangsung pada seluruh fitur. Cuma sebagian fitur saja yang kehilangan fitur ini.

Baca Juga Cara Mengatasi Kamera IG Tidak Bisa Dipencet

Merangkum dari berbagai sumber, ada sebagian penyebab yang bisa jadi jadi alibi hilangnya lagu di Reels Instagram. Apa saja? Ini ia sebagian penyebab serta penjelasannya:

  • Tidak memakai aplikasi yang versi terbaru
  • Fitur Reels yang tidak support dengan HP
  • Tidak menggunakan akun instagram bisnis

1. Belum Memakai Aplikasi Versi Terbaru

Pihak pengembang Instagram senantiasa meningkatkan serta mengupdate aplikasinya jadi versi terkini. Apabila Kamu masih memakai aplikasi versi lama, sehingga perihal ini dapat jadi pemicu timbulnya error hilang lagu di Reels Instagram.

2. Fitur Tidak Support

Tiap fitur mempunyai sistem operasi yang berbeda- beda. Bila Kamu telah merasa memakai aplikasi Instagram versi terkini namun masih tidak dapat mendengar lagu di Reels Instagram, sehingga dapat jadi fitur Kamu tidak support dengan fitur ini.

3. Akun Instagram Bukan Bisnis

Pemicu ketiga yang bisa jadi menimbulkan kenapa lagu di Reels Instagram tidak dapat terdengar ialah akun Instagram masih berupa akun pribadi. Perihal ini memanglah terasa tidak nyata, namun banyak pengguna yang mengalaminya.

Cara Mengatasi Lagu di Reels Instagram Tidak Muncul

Cara Mengatasi Lagu di Reels Instagram Tidak Muncul

Sehabis Kamu ketahui apa saja yang bisa jadi menimbulkan lagu di Reels Instagram, Kamu dapat mencari gimana cara mengatasinya.

Berikut ini ialah cara mengatasi lagu tidak muncul di fitur Reels Instagram:

1. Hapus Cache Instagram

Cara kesatu yang dapat Kamu jalani ialah hapus cache Instagram. Kamu dapat buka pengaturan kemudian cari opsi manajemen aplikasi terlebih dulu.

Baca Juga Cara Menggunakan Filter IG Kacamata Ayang

Apabila sudah, cari aplikasi Instagram serta klik tombol hapus cache. Kamu pula dapat hapus data apabila mau.

2. Pembaharuan Aplikasi Instagram

Apabila menghapus cache tidak sukses membuat lagu di Reels Instagram timbul, sehingga Kamu dapat mencoba buat mengupdate aplikasi Instagram.

Pergilah ke Google Play Store ataupun App Store kemudian cari aplikasi Instagram. Klik tombol pembaharuan serta tunggu sampai aplikasi Instagram versi terkini telah sukses terunduh di ponsel Kamu.

3. Ubah Jaringan

Dapat jadi yang menimbulkan lagu di Reels Instagram tidak muncul ialah jaringan yang kurang maksimal. Kamu dapat berupaya buat mengubah jaringan, misalnya dari WiFi ke data ataupun kebalikannya, terlebih dulu.

4. Restart Ponsel

Ponsel yang sangat lama menyala pula dapat membuat lagu di Reels Instagram tidak timbul. Perihal ini dapat berlangsung apabila performa ponsel menurun.

Cobalah buat merestart ponsel kemudian buka kembali aplikasi Instagram serta cek apakah lagu di Reels Instagram telah muncul ataupun belum.

Secara singkatnya, berikut cara atasi error pada lagu yang tidak muncul di reels instagram:

  • Hapus cache instagram
  • Lakukan pembaharuan pada aplikasi instagram
  • Ubah jaringan
  • Restart Ponsel

Nah, saat ini Kamu telah ketahui apa penyebab lagu di Reels Instagram tidak muncul serta cara mengatasi error lagu tidak muncul di reels instagram. Mudah- mudahan informasi ini dapat berguna buat Kamu serta selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "4+ Cara Mengatasi Error Lagu Tidak Muncul di Reels Instagram"