Surat Al Mulk, Syekh Ali Jaber Kisahkan Amalan Yang Luar Biasa

hpk
Surat Al Mulk Syekh Ali Jaber

Terdapat sebagian ibadah sunnah saat sebelum tidur yang hendaknya tidak ditinggalkan. Semacam contohnya berwudhu, membaca sholawat, mengkhatamkan surah Al- Mulk sama seperti yang dikisahkan oleh Syekh Ali Jaber.

Bagi Almarhum Syekh Ali Jaber saat sebelum tidur rutin membaca surah Al- Mulk bisa menghindarkan dari siksa kubur. 

Isi ayat-ayat suci Al-Quran ialah kalam ataupun perintah Allah Subhanahu Wa Taala yang dianugerahkan pada Rasulullah Muhammad.

Di dampingi ribuan Surah, ada Surat Al Mulk (Kerajaan) yang disunnahkan dibaca saat sebelum tidur. Keistimewaan Surah ini mempunyai sebagian fadillah.

Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW berfirman“ Bahwasanya aku tidak mendapati di dalam kitab Allah sesuatu surat yang terdiri 30 ayat. Barangsiapa membacanya ketika akan tidur, maka dengan pembacaan itu Allah menetapkan 30 kebaikan baginya, dihapuskan 30 kejelekannya, ditingkatkan baginya 30 derajat, serta Allah mengutus seorang malaikat dari para malaikat buat mengembangkan sayapnya untuknya serta menjaganya dari seluruh kejahatan sampai beliau bangun. Surah ini bisa menyangkal siksa kubur serta mahsyar, ialah Tabarakal- lazi bi yahdihil- mulk.”( HR. Ad Dailami)

Manfaat Membaca Surat Al Mulk

1. Mendapatkan syafaat serta pengampunan dosa

Rasulullah Muhammad SAW yang artinya,“ Bahwasanya suatu surat di dalam Alquran mempunyai 30 ayat, yang memberikan syafaat pada pembacanya sehingga diampuni oleh Allah dosa orang itu, yakni: Tabarakal- lazi bi yadihil- mulk, Maha Suci Allah yang ditangan- Nyalah segala kerajaan.”( HR Abu Dawud)

2. Pembaca Al-Mulk Disayangi Rasulullah Muhammad

Rasulullah Muhammad SAW bersabda yang artinya,“ Saya gemari supaya surat ini (Tabarakal-lazi bi yadihil-mulk) terdapat di setiap hati orang mukmin.”( HR. Al Hakim)

3. Surah Al-Mulk Akan Menolong dari Siksa Kubur

Rasulullah SAW artinya“ Barang siapa membaca Tabarakal- lazi bi yadihil- mulk( surat Al- Mulk) tiap malam, sehingga Allah Taala akan menyelamatkannya dari siksa kubur.”( HR. An Nasai)

4. Menjauhkan Pembacanya dari Neraka ke Surga

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW berfirman“ Bahwasannya satu surat dari kitab Allah yang isinya 30 ayat, bisa membagikan syafaat pada seorang pada hari akhir zaman, mengeluarkannya dari neraka serta memasukkannya ke surga ialah surat" Tabarak".( HR. Abu Dawud serta At- Tirmidzi, serta Dia menghasankannya. Pula dihasankan oleh Al- Albani dalam Shahih Al- Jami’)

Amalan Surat Al Mulk, Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber saat sebelum meninggal sempat mengantarkan amanat pentingnya Surah ini. Ia mengatakan, dirinya sempat dikunjungi anak muda yang menceritakan dikala ibunya baru saja meninggal dunia. Disaat proses pemakaman, jenazah ibunya menebarkan semerbak aroma harum nan nikmat ke para pelayat serta penggali kuburan yang mendampingi.

Dikala hendak dimasukan ke liang lahat seketika timbul asap tipis dari dalam tanah. Warnanya asap yang jadi sumber wangi serta tidak hilang setelah tiga hari lamanya.

Syekh Ali Jaber juga bertanya pada anak muda itu, mengenai ibadah ibunya. Oleh sang pemuda menanggapi kalau ibunya cuma orang biasa, tetapi ketika hidup, ibadah ibunya tidak sempat lupa membaca Surat Al Mulk saat sebelum beranjak tidur ke pembaringan di malam hari. 

Berikut Bacaan Surat Al Mulk Syekh Ali Jaber

Demikian postingan ini saya buat, semoga dengan kalian mengamalkan Surat Al Mulk yang diceritakan almarhum Syekh Ali Jaber bisa menghindarkan kita dari siksa api neraka. Aamiin ya rabbal alamin.

0 Response to "Surat Al Mulk, Syekh Ali Jaber Kisahkan Amalan Yang Luar Biasa"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close