Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

La Haula Wala Quwwata Illa Billah Arab Latin Beserta Artinya

La Haula Wala Quwwata Illa Billah Arab Latin

Islamtwins.com - La haula wala quwata illa billah ialah bacaan dzikir yang merupakan salah satu ibadah yang mempunyai banyak keistimewaan.

Tidak cuma itu, kalimat la haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim rupanya menaruh makna yang bernilai buat dimengerti umat Muslim.

La Haula Wala Quwwata Illa Billah Arab Latin

La haula wala quwata illa billah artinya" Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah." Selanjutnya ini merupakan bacaan La haula wala quwata illa billah arab serta artinya.

لَاحَوْلَوَلَاقُوَّةَإِلَّابِاللهِالعَلِيِّالعَظِيْمِ

Latin: Laa haula wa la quwwata illa billahil aliyyil azhimi

Artinya:" Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

Dzikir memakai bacaan dzikir La haula wala quwata illa billahil aliyyil azhimi amat direkomendasikan untuk pemeluk mukmin tiap waktu. Bacaan dzikir La haula wala quwata illa billahil aliyyil azhimi memiliki arti tauhid.

Kalimat tauhid dalam bacaan dzikir La haula wala quwata illa billahil aliyyil azhimi ialah Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah.

Cuma Allah yang Maha Kuasa atas seluruh ciptaan Nya serta orang benar- benar tidak ada daya serta kekuatan sekecil apapun tanpa bantuan serta rahmat Allah SWT.

Bacaan dzikir La haula wala quwata illa billahil aliyyil azhimi mengarahkan orang supaya tidak bersifat sombong serta takabbur. Takabur merupakan merasa diri terhormat ( hebat, cerdas, serta sebagainya ), sombong.

Di samping itu, bacaan la haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim rupanya bisa dibaca selaku pengganti surat pendek dalam sholat kala Kamu belum menghafal betul surat pendek buat sholat. Lebih lanjut perihal ini dipaparkan dalam buku bertajuk 125 Permasalahan Doa yang disusun oleh Muhammad Anis Sumaji ( 208: 7).

Dalam buku itu dipaparkan kalau Rasulullah SAW bersabda," Ucapkanlah Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaha illallah, Allahu Akbar, serta La haula wala quwwata illa billahil aliyyil adzim ( HR. Abu Daud serta Ahmad) Dengan begitu, tidak hafal bacaan Alquran bukan jadi penghalang buat melakukan sholat.

Itu ia uraian lengkap hal tulisan Arab la haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim lengkap dengan arti serta keutamaannya yang yang dapat fahri sampaikan, semoga berguna untuk pemeluk Mukmin.

Pengetahuan ini bisa Kamu peruntukan selaku pengetahuan tambahan tentang bacaan doa dalam Islam.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "La Haula Wala Quwwata Illa Billah Arab Latin Beserta Artinya"