Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sholawat Syifa Tibbil Qulub Arab Latin beserta Artinya

Sholawat Syifa

Sholawat Syifa disebut pula sholawat Thibbiyah, mempunyai makna selaku obat serta penawar. Sesuai artinya, sholawat Syifa mempunyai keistimewaan buat mengobati penyakit.

Bukan cuma penyakit yang menyerang tubuh, manfaat sholawat Syifa pula bisa menyembuhkan penyakit batin untuk yang mendzikirkannya. Mereka akan menemukan keselamatan dunia akhirat dan juga membuat hati bercahaya terang alhasil dapat membedakan antara yang bagus serta yang jelek.

Membaca sholawat Nabi pula merupakan salah satu ibadah yang amat bagus sebab tujuan dari bersholawat ialah memuliakan serta menjunjung tinggi nama Baginda Rasulllah SAW. Apalagi perintah buat mengamalkan sholawat pula sudah dituangkan di dalam Al Quran. Seperti apa bacaan sholawat syifa

Pada surat Al Ahzab ayat 56 dipaparkan kalau Allah SWT serta para malaikat bersholawat pada Nabi. Yang artinya:“ Sesungguhnya Allah dan para malaikat- Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang- orang yang beriman, bershalawatlah untuknya dan bersalamlah dengan sebenar- benar salam”–( QS Al- Ahzab 56).

Baca Juga Sholawat Busyro Tulisan Arab

Sehingga dari itu, diperintahkan pula pada umat Muslim di seluruh dunia buat bersholawat pada Nabi Muhammad SAW, bersalam dengan sungguh - sungguh. Terdapat banyak sekali berbagai sholawat, salah satunya ialah sholawat syifa yang nyaris mendekati dengan ayat syifa.

Bagaimana Bacaan Sholawat Syifa?

Selanjutnya bacaan sholawat Syifa lengkap dengan latin serta terjemahannya buat dibaca tiap hari.

أَللَّهُمَّصَلِّعَلَىسَيِّدِنَامُحَمَّدٍطِبِّالْقُلُوْبِوَدَوَائِهَاوَعَافِيَةِالأَبْدَانِوَشِفَائِهَاوَنُوْرِالأَبْصَارِوَضِيَائِهَاوَعَلَىآَلِهِوَصَحْبِهِوَسَلِّمْ

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa- iha, wa aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa- iha, wa ala aalihi wa shahbihi wa sallim."

Artinya:

“ Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat- sahabatnya, dan berilah kesejahteraan."

Keutamaan Sholawat Syifa

Banyak yang bingung perihal Sholawat Syifa buat apa? Mengambil buku Mukjizat Shalawat tulisan Habib Abdullah Assegaf serta Indriya R. Dani, pada hakikatnya, sholawat Syifa ialah obat dari seluruh penyakit hati. Keutamaannya antara lain:

  • Buat memulihkan hati yang sempit serta pikiran yang bingung, perbanyaklah membaca sholawat Syifa.
  • Buat memulihkan serta memberikan kenyamanan hati, bacalah sholawat Syifa tiga kali sesudah sholat Maghrib dengan cara terus- menerus serta berkelanjutan.
  • Sesudah sholat fardhu, bacalah sholawat Syifa 15 kali, tentu akan terpelihara dari seluruh penyakit lahir serta batin, dan akan mendapatkan keselamatan.
  • Senantiasa diberikan kesehatan jasmani serta rohani.
  • Menyembuhkan serta pula memulihkan bermacam penyakit baik penyakit lahir serta batin.
  • Memberikan kenyamanan hati.

Kita bisa mengharapkan manfaat membaca sholawat syifa, tetapi perlu diketahui kalau doa yang sangat penting yakni doa yang cuma buat mengharap ridha dari Allah SWT.

Sholawat Tibbil Qulub - Sholawat Syifa' (Obat Hati)

Seperti itu keterangan perihal sholawat syifa, mulai dari bacaan latin, arti serta keutamaannya. Mudah - mudahan berguna.

wallahu a'lam bishawab

Posting Komentar untuk "Sholawat Syifa Tibbil Qulub Arab Latin beserta Artinya"