Hewan Apa Saja Yang Disukai Malaikat? Simak Penjelasannya Berikut Ini

hpk
Hewan Apa Saja Yang Disukai Malaikat

Tidak cuma manusia yang mempunyai binatang kesukaan. Dalam Islam, malaikat pula memiliki binatang kesukaan, loh. Lalu hewan apa saja yang disukai malaikat?

Dalam islam terdapat beberapa binatang yang dilindungi ada pula beberapa binatang yang direkomendasikan buat dibunuh sebab menjadi mudarat serta tanda keburukan serta terdapat pula sebagian binatang yang disayangi para malaikat Allah.

Bersikap kasar serta membuat binatang terlantar dan mati sementara itu binatang juga sama makhluk Allah yang wajib disayangi, apalagi terdapat sebagian binatang kesayangan malaikat serta binatang yang dipastikan masuk surga oleh Allah SWT.

Hewan Apa Saja yang Disukai Malaikat

Apa saja sih hewan kesayangan malaikat yang kamu ketahui? Berikut hewan yang disukai malaikat:

1. Kucing

Kucing ialah binatang kesayangan Nabi Muhammad sekaligus binatang kesayangan para malaikat, kucing ini binatang yang amat istimewa yakni dapat mendengarkan adzan sebab perihal ini Nabi Muhammad juga amat menggemari kucing.

Kucing Nabi yang bernama Mueeza kala kucing itu tidur diatas jubahnya sementara itu Nabi akan mengenakan jubah tersebut, saking sayangnya kepada kucing, Nabi membiarkan kucing itu tidur serta memotong jubahnya supaya tidak mengganggu kucing yang tengah tidur.

Serta Nabi juga memerintahkan buat mencintai kucing dan orang yang menelantarkannya hendak memperoleh siksa neraka perihal ini cocok hadist Rosulullah SAW " Seorang wanita dimasukan kedalam neraka sebab seekor kucing yang ia ikat dan tidak diberinya makan bahkan tidak diperkenankan memakan binatang kecil yang ada dilantai ( HR. Bukhari ).

2. Semut

Semut merupakan binatang yang mempuyai badan kecil serta tidak membuat semut hilang keistimewaan dibalik badannya yang kecil, semut pula tercantum binatang yang digemari malaikat apalagi Allah mencegah membunuh semut semacam yang dipaparkan dalam hadist kalau seekor semut sempat menggigit seorang Nabi.

Setelah itu Nabi itu memerintahkan buat mendatangi sarang semut serta membakarnya tetapi setelah itu Allah menurunkan wahyu kapada Nya " Apakah hanya seekor semut yang menggigitmu lalu kalian ingin membinasakan satu umat yang senantiasa bertasbih ( HR. Muslim ).

3. Ular

Ular ialah binatang kesayangan malaikat walaupun binatang itu sangat ditakuti serta berbahaya. Walaupun binatang ini berbahaya tetapi binatang ini disayangi malaikat sebab binatang itu merupakan binatang yang dipakai Nabi Musa buat memusnahkan sihir pada jamannya.

4. Burung Hud - hud

Masih ingat cerita Nabi Sulaiman dengan burung hud - hud nya? binatang ini menggambarkan mengenai kesetiaannya pada Nabi, burung hud - hud mempunyai kepintaran serta kecemerlangannya dan binatang ini dilarang dibunuh oleh Allah SWT.

Pantangan itu serupa sabda Rosulullah" Rosulullah melarang membunuh 4 hewan semut, lebah, hud - hud serta shurad ( HR. Abu Dawud ).

5. Laba - laba

Salah datu binatang yang melindungi Nabi Muhammad kala hendak dibunuh oleh kaum Qurais merupakan laba - laba yang menutupi lobang goa dengan sarangnya serta Nabi juga selamat dari kejaran kaum kafir Qurais.

6. Ikan Paus

Ikan paus merupakan binatang yang ikut berperan dalam asal usul Nabi Yunus, ikan paud merupakan ikan yang memakan Nabi Yunus kala dia dilempar kelaut sebab kapal yang ditumpangi Nabi Yunus kelebihan muatan.

Setelah itu Allah memerintahkan ikan paus buat mengeluarkan Nabi Yunus kedaratan yang tandus, insiden ini dilatar belakangi oleh Nabi Yunus yang putus asa sebab tidak berhasil dalam berdakwah pada kaumnya, binatang ini jadi kesayangan malaikat sebab lewat binatang ini Nabi Yunus sadar serta mengetahui kelalaiannya serta memohon ampun kepada Allah SWT.

7. Belalang

Belalang pula tercantum binatang yang disayangi malaikat, perihal ini sebab pada Rasulullah menghadiri langit ke 7 untuk menemukan perintah dari Allah dikala itu pula belalang berwarna emas bergelantungan di pohon - pohon langit ke 7 binatang ini bergelantungan di tumbuhan sidratul muntaha.

Gambaran belalang emas itu ada dalam suatu hadist dari Asmah bin Abu bakar dia mendengar Rosulullah bersabda " Orang yang naik kuda akan sanggup melewati bayang - bayang pohon sidratul muntaha seolah seratus tahun lamanya ataupun seluas punggung kuda yang amat cepat dibawah naungan, disitu pula terdapat belalang dari emas buahnya semacam kendi - kendi yang besar( HR Tirmidzi).

8. Unta

Binatang ini ialah mujizat yang diserahkan Allah tetapi binatang ini justru dibunuh oleh kaum samud perihal ini mengundang ajab untuk kalangan itu mereka dibinasakan tanpa sisa satupun dari kaum mereka, tidak hanya binatang yang disayangi malaikat unta pula dipastikan masuk surga.

Perihal ini sebab unta merupakan binatang yang menemani perjalanan Nabi Muhammad hijrah bersama para sahabatnya serta menemani dalam perjalanan dakwahnya.

9. Kuda

Binatang ini merupakan binatang yang menolong Rosulullah dalam perjalanan penyebaran agama islam binatang ini pula direkomendasikan buat dipelihara, diubun - ubunnya ada kebaikan sampai hari kiamat.

Keistimewaan kuda pula dipaparkan dalam suatu hadist dari Abu Hurairah ia berkata telah bersabda rosulullah SAW “Barang siapa yg mengikat (memelihara) seekor kuda di jalan Allah, kemudian ia memberinya makan dengan tangannya, maka baginya dari setiap biji satu kebaikan.” (HR Ibnu Majah).

10. Keledai

Keledai binatang yang disayangi malaikat sebab mukizat nya hidup serta matinya diserahkan pada Allah, semacam yang diperlihatkan pada Nabi Uzair selaku contoh kalau Allah menghidupkan serta mematikannya serta menciptakan alam semesta, tidak hanya binatang kesayangan malaikat binatang ini pula dipastikan masuk surga oleh Allah SWT.

Seperti itu yang dapat kami sampaikan mengenai hewan apa saja yang disukai malaikat, Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hewan Apa Saja Yang Disukai Malaikat? Simak Penjelasannya Berikut Ini"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close