-->

Allahumma Inni As Aluka Jannah Arab, Latin danArtinya Doa Berlindung Dari Api Neraka

hpk
Allahumma Inni As Aluka Jannah

Apa arti Allahumma Inni As Alukal Jannah yang sering dijadikan doa sehari - sehari? Ternyata beginilah arti serta maknanya.

Seorang Mukmin seharusnya berdoa supaya dapat memperoleh surga serta berlindung dari neraka. Allah menciptakan orang supaya menyembah serta bersujud kepada Nya.

Untuk itulah Ia juga menciptakan surga serta neraka selaku akhir dari hidup manusia yang kekal. Di akhirat nanti manusia akan abadi di dalam surga ataupun neraka.

Memohon surga merupakan doa prioritas yang bisa kita panjatkan pada Allah SWT sebab surga ialah tujuan akhir dari hidup manusia. Mengingat akan luasnya kenikmatan - kenikmatan yang terdapat di surga harusnya kita selaku hamba buat bersemangat serta tetap memohon surga pada Allah Rabb semesta alam.

Allahumma Inni As Aluka Jannah Arab Latin dan Artinya

Selanjutnya ini merupakan doa memohon surga dan berlindung dari neraka lengkap dengan tulisan arab, latin dan artinya.

اَللَّهُمَّإِنِّيْأَسْأَلُكَالْجَنَّةَ،وَأَعُوْذُبِكَمِنَالنَّارِ

Allaahumma innii as- alukal jannah, wa a’ uudzu bika minan- naar

Artinya:" Ya Allah, aku mohon kepada Mu surga, dan aku berlindung kepada Mu dari neraka."

Allahumma inni as aluka Jannah kapan dibaca?

Barang siapa memohon surga 3 kali, maka bacalah doa memohon surga dan berlindung dari neraka sebanyak 3x setelah sholat, sehingga surga akan turut mendoakanmu" Wahai Allah, masukkan dia ke dalam surga" begitu juga dengan neraka" Wahai Allah, lindungilah dia dari neraka". 

Bila kalian melakukan shalat Subuh, maka ucapkanlah saat sebelum berbicara dengan siapa pun: Allahumma ajirni minan nar! ( Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka) sebanyak 7 kali, sebab bila kebetulan kalian tewas pada hari itu, maka Allah pasti hendak melindungimu dari api neraka.

Dan jika kamu shalat Maghrib, maka bacalah sebelum bicara dengan seorang pun: 'Allahumma inni as'alukal jannah! Allahumma ajirni mina'n nar'! (Ya Allah, mohon dimasukkan daku ke dalam surga! Ya Allah, lindungi daku dari api neraka) sebanyak 7 kali, maka jika kebetulan kamu meninggal pada malam itu, niscaya Allah 'Azzawa Jalla, akan melindungimu dari api neraka!" (HR Ahmad dan Abu Daud)

Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya. [HR Muslim, 3509].

Demikian pembahasan mengenai allahumma inni as aluka jannah yang artinya doa memohon surga dan berlindung dari neraka yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Allahumma Inni As Aluka Jannah Arab, Latin danArtinya Doa Berlindung Dari Api Neraka"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close