-->

Man Jadda Wa Jadda Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya

hpk
Man Jadda Wa Jadda Bahasa Arab

Bagi pemeluk Islam, man jadda wajada merupakan perumpamaan yang sudah familiar di dengar. Man jadda wajada ialah perkataan semangat Arab yang populer selaku dukungan pada seseorang supaya menggapai suatu keberhasilan.

Kata - kata semangat itu sering disampaikan di berbagai pertemuan ataupun media sosial, misalnya man jadda wajada, man shabara zhafira, hingga man saara ala darbi washala.

Man jadda wajada artinya siapa yang bersungguh- sungguh maka ia akan berhasil. Allah SWT amat menyayangi hambaNya yang senantiasa berpikir positif tentangNya, sehingga akan senantiasa mempunyai rasa berjuang, tidak gampang menyerah, serta senantiasa bersyukur.

Sebab apapun yang dicoba dengan sungguh- sungguh serta berjuang secara konsisten, sehingga hasil yang diperoleh akan bagus, sebab usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Man Jadda Wa Jadda Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya

Selanjutnya ini merupakan Man jadda wajada bahasa arab serta artinya.

مَنْجَدَّوَجَدَ

Latin: Man jadda wajada

Artinya:" Siapa yang bersungguh - sungguh maka ia akan berhasil."

Kalimat Man jadda wajada pasti tidak asing lagi serta telah kerap kita dengar ataupun baca dimedia sosial.

Dikala mengalami kesusahan ataupun permasalahan yang berat kalimat Man jadda wajada dapat membangkitkan jiwa seseorang buat terus berjuang serta berusaha lebih maksimal.

Tidak hanya dengan kesungguhan seseorang perlu kerja keras buat mencapai cita- citanya.

Tidak cukup cuma dengan bekerja keras tetapi wajib dicakup dengan totalitas artinya tidak tanggung- tanggung dalam mengejar impianya. Lalu apa khasiat man jadda wajada dalam kehidupan sehari- hari?

Khasiat Man Jadda Wajada

Khasiat man jadda wajada amat mempengaruhi kepada setiap orang yang menerapkan perumpamaan itu dalam kehidupan sehari- hari.

Terdapat sebagian khasiat man jadda wajada yang bisa dirasakan kala dipraktikkan dalam kehidupan sehari- hari. Beberapa khasiat itu ialah selaku berikut:

  • Meluruskan Niat
  • Meningkatkan Kefokusan
  • Pantang Menyerah

Khasiat man jadda wakada amat besar buat membantu kita berkembang serta bertumbuh jadi orang yang dewasa. Man jadda wajada hendak menolong kalian dalam meningkatkan antusias juang. Dengan begitu, kalian tidak akan gampang lengah serta patah semangat dalam mengusahakan mimpi.

Seperti itu pembahasan Man jadda wajada pepatah Arab bermakna dalam serta mengobarkan semangat. 

0 Response to "Man Jadda Wa Jadda Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close