-->

Arti Samina Wa Athona, Penggalan Surah Al Maidah Ayat 7

hpk
Samina Wa Athona

Selaku pemeluk Muslim, pasti Kamu kerap mendengar kali kalimat samina wa athona bukan? Walaupun samina wa athona terdengar termasuk kata yang tidak asing, tetapi sayangnya cuma sedikit orang yang mengenali arti dari perkataan itu.

Samina Wa Athona artinya kami mendengar dan kami taat. Samina wa athona terdapat di surat Al Maidah Ayat 7.

Surah Al Maidah turun di kota Madinah sehingga surah itu masuk dalam kalangan surah Madaniyah, berjumlah 120 ayat, masuk dalam nomer surah ke 5 juz 6 ( ayat 1 - 82) serta juz 7 ( ayat 83 - 120) dalam kitab suci Al Quran.

Surah Al Maidah artinya" jamuan hidangan", sebutan lain dari Surah Al Maidah ialah al- Uqud yang berarti" Perjanjian - Perjanjian" serta al - Munqiz yang berarti" Yang Menyelamatkan".

Penjelasan Surah Al Maidah Ayat 7 menarangkan mengenai perintah mengingat nikmat Allah yakni peraturan - peraturan agama yang sudah ditetapkan pada mereka supaya hilanglah permusuhan timbullah persaudaraan.

Arti Samina Wa Athona

Selanjutnya ini merupakan bacaan Surah Al Maidah Ayat 7 lengkap dengan tulisan Samina Wa Athona arab latin serta artinya.

وَاذْكُرُوْانِعْمَةَاللّٰهِعَلَيْكُمْوَمِيْثَاقَهُالَّذِيْوَاثَقَكُمْبِهٖٓۙاِذْقُلْتُمْسَمِعْنَاوَاَطَعْنَاۖوَاتَّقُوااللّٰهَۗاِنَّاللّٰهَعَلِيْمٌۢبِذَاتِالصُّدُوْرِ٧

ważkurụ nimatallāhi alaikum wa mīṡāqahullażī wāṡaqakum bihī iż qultum saminā wa aṭanā wattaqullāh, innallāha alīmum biżātiṣ-ṣudụr

Artinya: " Ingatlah nikmat Allah kepadamu dan perjanjian Nya yang telah Dia ikatkan kepadamu ketika kamu mengatakan,“ Kami mendengar dan kami menaati.” Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala isi hati."

Seperti itu ulasan Surah Al Maidah Ayat 7 mengenai Samina Wa Athona serta artinya. Mudah- mudahan bermanfaat serta menambahkan pengetahuan mengenai islam. 

0 Response to "Arti Samina Wa Athona, Penggalan Surah Al Maidah Ayat 7"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close