Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Susunan Acara Khitanan Sederhana

Teks Susunan Acara Khitanan Sederhana

Islamtwins.com - Berikut ini fahri berikan contoh teks naskah susunan acara khitanan sederhana dalam bahasa sunda yang simpel serta menarik.

Khitanan adalah sebuah tradisi yang dilakukan pada beberapa budaya dan agama di seluruh dunia, terutama dalam agama Islam.

Baca Juga Contoh Teks Mc Bahasa Sunda Acara Ulang Tahun Anak

Khitanan dalam agama Islam dianggap sebagai bagian dari tuntunan agama yang diperintahkan oleh Allah kepada umat Muslim, mengacu pada contoh yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Untuk memperlancar acara khitanan tersebut, pastinya teks naskah acara khitanan ini harus disusun sedemikian rupa agar acara khitanan dapat berjalan dengan lancar.

Berikut fahri berikan contoh teks naskah susunan acara khitanan sederhana yang simple serta menarik

Susunan Acara Khitanan Sederhana

Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu 'ala asyrofil ambiya'i wal mursalin, wa'la alihi wasohbihi ajmain 'amma ba'du

Yang terhormat Bapak/Ibu/Saudara-saudari yang kami muliakan,

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala, yang telah memberikan nikmat kesehatan dan kehidupan kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Dalam rangka memperingati momen yang penuh berkah ini, kami dengan sukacita mengundang Bapak/Ibu/Saudara-saudari sekalian untuk menghadiri acara khitanan (nama anak) yang akan dilaksanakan pada hari ini. Khitanan merupakan salah satu sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sebagai tanda ketaatan dan kesempurnaan dalam menjalankan agama Islam.

Izinkan saya mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh hadirin, terhormat Bapak dan Ibu, yang telah meluangkan waktu berharga untuk hadir di acara kami. Saya, Paijo, selaku sebagai MC yang akan dengan gembira membawakan susunan acara khitanan sederhana kami, sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Alquran
  3. Sambutan tuan rumah
  4. Ceramah oleh Ustad H. Abdul Somad
  5. Pembacaan doa
  6. Penutup
  7. Acara inti

Demikian susunan acara khitanan sederhana pada hari nan bercahaya ini. Sebelum kita memulai acaranya ini, marilah kita membaca, basmalah. "Bismillahirrahmanirrahim." Sekarang, mari kita tenggelam dalam keindahan ayat-ayat ilahi Alquran yang akan disampaikan dengan indah oleh Bapak Fahri. Dengan hormatnya untuk melangkah ke depan.

Pembacaan Ayat Suci Al Quran

Dengan penuh rasa syukur, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bapak Fahri, yang telah menyampaikan ayat-ayat suci Alquran dengan penuh keikhlasan. Semoga keindahan yang terpancar dari bacaan tersebut memberikan manfaat yang tak terhingga bagi kita semua. Dan sekarang, dengan hangatnya, mari kita lanjutkan acara ini dengan menyambut sambutan dari tuan rumah kami, Bapak Baim. Saya dengan hormat memberikan panggung kepada beliau.

Sambutan Tuan Rumah

Acara selanjutnya ialah sambutan dari tuan rumah, kepada bapak Sukardi kami perlisahkan.

...

Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Sukardi atas sambutannya yang hangat dan ramah. Semoga semua harapan yang diinginkan oleh Pak Sukardi untuk putra sulungnya dapat tercapai dengan baik. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Selanjutnya, acara yang akan kita hadiri adalah ceramah yang akan disampaikan oleh Ustad H. Abdul Somad. Kami dengan tulus mengundangnya untuk memberikan ceramah.

Ceramah

Kepada Ustad H. Abdul Somad kami persilahkan.

...

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kyai H. Abdul Qodir atas ceramahnya yang menginspirasi dan bermanfaat. Semoga melalui ceramah ini, kita dapat memperkuat iman kita kepada Allah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pembacaan Doa

Setelah mendengarkan ceramah dari Ustad H. Abdul Somad, saatnya kita mendengarkan pembacaan doa yang akan dibawakan oleh Ustadz H. Abdul Somad. Kepada beliau, kami persilahkan.

Penutup

Terima kasih kepada Ustadz H. Abdul Somad atas doa yang telah dipanjatkannya. Semoga Allah mengabulkannya. Memasuki rangkaian acara terakhir, yaitu penutup. Para tamu undangan diizinkan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Saya, Fahri, selaku MC, mohon maaf jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan. Mari kita tutup acara ini dengan ucapan hamdallah. Alhamdulillah, sebagai pembawa acara, saya mengakhiri tugas saya di sini.

Terima kasih dan Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Contoh Teks Susunan Acara Syukuran Khitanan

Contoh Teks Susunan Acara Khitanan Sederhana

Demikian contoh teks naskah mc susunan acara khitanan sederhana yang dapat fahri berikan. Semoga dengan adanya teks naskah mc acara khitanan sederhana ini dapat memperlancar acara yang akan kamu buat. Terima kasih atas kunjungannya.

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Susunan Acara Khitanan Sederhana"