250x250

Doa Patah Hati Dalam Islam, Bacalah Doa Ini Agar Cepat Move On

hpk
250x250
in artikel
doa patah hati dalam islam

Patah hati memanglah pahit, tetapi bukan berarti itu merupakan akhir dari kisah percintaanmu. Terkadang setiap manusia begitu egois meminta akan terkabulnya setiap keinginannya, padahal Allah SWT justru sudah menyiapkan hadiah yang lebih rupawan untuknya.

Mencintai seseorang berarti harus siap untuk risiko patah hati, baik sebab ditinggalkan maupun terpaksa meninggalkan. Oleh sebab itu, ketika sedang patah hati, hendaknya kita berbaik sangka (husnudzhan) serta berdoa terhadap Allah SWT. Agar dapat cepat move on, hendaknya kita membaca doa ini :


اللهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا

Allahumma’jurni fii mushibati, wa akhlif lii khoiron minha

Artinya :

Ya Allah, berilah kami pahala sebab mushibah ini serta gantilah bagiku dengan yg lebih baik daripadanya

Doa ini sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW terhadap Ummu Salamah yang ketika itu dirundung sedih dikarenakan kematian suaminya. Rasulullah SAW bersabda “Tidaklah seorang mukmin tertimpa musibah lalu ia menyimak apa yang sudah diperintahkan oleh Allah, “Inna lillahi wa innaa ilaihi raaji’un, Allahumma’jurni fii mushibati, wa akhlif lii khoiron minha” melainkan akan Allah gantikan baginya dengan yang lebih baik” (HR Muslim)

Ketika suaminya wafat, Ummu Salamah amat bersedih seraya mengatakan “Laki-laki mana yang lebih baik dari Abu Salamah”. Namun Ummu Salamah masih bersabar menghadapi musibah yang telah menimpanya serta senantiasa menyimak doa tersebut, sampai Allah SWT kemudian menggantikan untuknya seorang laki-laki yang lebih baik dari Abu Salamah, yaitu Rasulullah SAW.

Bagi yang sedang patah hati dan juga sedang berusaha untuk move on, jangan lupa untuk berhusnudzhan serta membaca Doa Patah Hati dalam islam tersebut, agar anda kelak bisa melupakannya dan juga diberikan yang lebih baik darinya.

Oleh sebab itu, dalam nasib ini tetaplah berbaik sangka terhadap Allah Swt atas segala ketetapan-Nya sebab belum pasti yg kita aggap baik itu baik bagi Allah ataupun sebaliknya, sebagaiman firmannya:


وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, serta boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat kurang baik bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216).

Riri Abdillah sempat mengatakan “Jika cinta pertamamu selesai pada takdir yg tidak diharapkan, semoga segera terganti dengan cinta terbaru yg membawamu pada kebahagiaan”

Demikian bacaan doa patah hati dalam islam, semoga bagi kalian yang sedang mengalaminya bisa cepat move on serta jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Wallahu a’lam bisshawab

300x600

0 Response to "Doa Patah Hati Dalam Islam, Bacalah Doa Ini Agar Cepat Move On"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]