Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Membaca Zikir Ya Latif Setiap hari

Zikir Ya latif

Zikir ya latif artinya ialah zikir untuk membukakan pintu rezeki kepada tiap insan yang mengamalkannya. Rezeki adalah segala hidayah Allah terhadap insan baik berupa kesehatan, kesempatan, kecerdasan, tak hanya urusan keuangan saja.

Banyak orang-orang yang diberikan kemudahan dalam urusan keuangan tetapi mereka juga menikmati kesusahan seperti keluarganya yang sakit-sakitan yang malah menghabiskan hartanya.

Doa sebagai sarana untuk menguatkan mental, spiritual dalam berusaha, bekerja untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, khususnya salah satu dari Asmaul Husna yaitu Al-Latiif kalau dibaca dengan cara selalu jadi akan dimudahkan perjuangan maupun rizkinya.

Imam Abu Yazid al-Busthami dalam kitab Manhajul Hanif membahas bahwa orang-orang yg membiasakan menyimak “Ya Latiifu” sebanyak 129 kali kemudian menyimak ayat ini sebanyak tujuh kali

اللَّهُ لَطِيفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَن يَشَاءُ ۖ وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيزُ

“Allah Dzat yg Maha lembut terhadap hamba-hamba-Nya. Dia memberi rezeki terhadap hamba yg di kehendaki-Nya serta Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa.” (QS. Syuura: 19)

Lebih lanjut Imam Abu Yazid al-Busthami membahas bahwa orang-orang yg membiasakan membacanya akan dimudahkan dalam urusannya, baik rezeki maupun yg lainnya.

Berikut Bacaan Tata Cara Zikir Ya latif

Adapun tata tutorial dalam mengamalkan dzikir Ya Lathif ini. Tata tutorial tersebut merupakan :

Membaca Ya Lathifu sebanyak 129 x seusai sholat maghrib dan shubuh.

Membaca Q.S. Asy-Syuaro :19 sebanyak 7x

بسم الله الرحمن الرحيم
. الله لطيف بعباده يرزق من يشاء وهو القوي العزيز

Bismillahirrahmaanirrahiim

Allahu latiifun bi’ibaadihii yarzuqu may yasyaa’u wahuwal qowiyyul’aziz

Baca Juga Doa agar Wajah Terlihat Bercahaya dan Disukai Banyak Wanita

Membaca Do’a sebanyak 7x

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma inni as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin walaa masyaqqotin walaa dhoirin walaa nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodiir.

Artinya :

“Ya Allah, aku minta pada Engkau supaya melimpahiku rizki yg halal, luas, dan baik tanpa kesusahan, tanpa kemelaratan dan tanpa kepayahan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Adapun tata cara kedua dalam mengamalkan dzikir Yaa Lathifu. Cara yg kedua ini merupakan dengan menyimak sesak napas Al-Lathif sebanyak 16.641 kali dalam satu kali duduk.

Sebelum membacanya hendaknya kita melakukan sholat hajat terlebih dahulu. Lalu seusai melakukan sholat hajat kita bisa melanjutkan berdzikir Yaa Lathifu sebanyak 16.641 kali.

Ketika kita mencapai 129 kali dzikir hendaknya menyimak ayat dan doa semacam pada tutorial pertama.

Manfaat mengucap dzikir Ya Latif

Adapun dzikir Al-Lathifu mempunyai berbagai keutamaan. Keutamaan-keutamaan tersebut merupakan 

  • Jalbur rizqi (menarik rezeki)
  • Li Qodoil Hajat (supaya cepat terlaksana hajat-hajat)
  • Li Kholasil Masjun (wasilah membebaskan diri dari penjara)
  • Li Ikhfai an ainidz dzulmah (halimunan/menghilang dari pandangan orang)

Demikianlah postingan tentang dzikir dan pengertian zikir ya Latif, semoga dengan mengamalkannya hajat kita bisa terkabul dan diberi rezeki yg halal dan barokah.

Posting Komentar untuk "Manfaat Membaca Zikir Ya Latif Setiap hari"