Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Selalu Bersyukur Kepada Allah SWT

Doa Selalu Bersyukur Kepada Allah SWT

Islamtwins.com - Setiap insan yang sempurna wajib mensyukuri segala nikmat yang sudah Allah SWT berikan, salah satunya dengan membaca doa selalu bersyukur.

Namun sayang tidak sedikit dari kita yang lalai dengan bersyukur kepadaNya. Padahal segala sesuatu yang dimiliki wajib untuk disyukuri, belum sempurna untuk harta yang kita peroleh tanpa bersyukur kepada allah swt, yang telah memberikan kita rezeki.

Tak hanya itu, dengan membaca doa ucapan syukur kepada Allah swt, Rezeki yang kita peroleh juga akan bertambah. Seperti firman Allah SWT:

“Sesungguhnya apabila kamu bersyukur, sempurna Kami akan meningkatkan (nikmat) kepadamu, serta apabila kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Oleh sebab itu ada baiknya anda doa untuk bersyukur kepada Allah SWT dengan menyimak doa ini:

Doa Bersyukur Kepada Allah, Arab :


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ


Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin. Hamdayyu-waafii ni’amahuuwayukaafi’u maziidah. Yaa rabbanaa lakalhamdu wa lakasy syukruka-maa yambaghiilijalaaliwajhika wa ‘azhiimisul-thaanik.

Artinya:

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmat-Nya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu segala puji, dan bagi-Mu segala syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu."

Doa Bersyukur Dalam Keberhasilan


الله ما أشباه بمين نعماتين ومينكا وحدك لا سياريكا لاكا ، فا لاكال خامدو ولاكاسي سيوكرو

Allahumma ma ashbaha bi min ni'matin wa minka wahdaka la syarika laka, fa lakal khamdu wa lakasy syukru.

Artinya :

" Ya Allah, nikmat yg kuterima di pagi ini semuanya merupakan dari-Mu semata, tak ada sekutu bagi-Mu. Karena itu, hanya bagi-Mu segala puji serta hanya kepada-Mu rasa syukur (dari semua makhluk-Mu)."

Sehingga jangan pernah untuk melupakan Doa bersyukur kepada Allah, jika anda melupakan syukur atas nikmat yang telah allah berikan, maka azabnya sangat pedih.

Posting Komentar untuk "Doa Selalu Bersyukur Kepada Allah SWT"