250x250

Khasiat Buah Dukung Anak Tuk Kesehatan

hpk
250x250
in artikel
Buah Dukung Anak

Pernahkah kalian mendengar Buah Dukung Anak? Pastinya kita semua pernah mendengarnya, Namun tak semua orang mengenali bagaimana rupa pohon herba yang satu ini dan di mana ia tumbuh. Untuk mengenali dengan lebih lanjut, teruskan menyimak postingan di bawah.

Buah Dukung Anak

Nama ilmiah dari buah dukung anak ini ialah Phyllanthus. Merupakan spesies tanaman herbal tuk kesehatan. Ia tak sedikit tumbuh di daerah beriklim tropika semacam Malaysia, Indonesia, Thailand, China dan Amerika Selatan.

Buah Duku terdiri dari bermacam - macam spesies. Kebanyakan spesies yang tersedia di Malaysia ialah dari tipe Phyllanthus Amarus, Phyllanthus Niruri, Phyllanthus Urinaria dan Phyllanthus Debilis. Di Malaysia, ia juga dikenali sebagai nama buah amin, rami buah, turi hutan dan nipon-nipon.

Baca Juga Azab Bagi Seorang Wanita Yang Tidak Berhijab

Kalian bisa menjumpai buah dukung anak ini di daerah yang bertanah yang agak keras, semacam di celah-celah rekahan simen, di daerah tanah terbiar, di tepi jalan, di kebun sayur dan daerah yang paling hampir dengan kalian yaitu dalam pasu bunga.

Buah Dukung Anak biasanya tumbuh meliar di pinggiran batas tanaman dan kita hanya menganggapnya sebagai rumpai yang sukar dikawal dan tak berguna. Sebenarnya tumbuhan yang satu ini memiliki kualitas dalam perobatan (medicinal properties). Ia diiktiraf di kalangan pengamal perobatan herba tradisional setempat.

Buah ini termasuk dalam herba tahunan yang kecil. Tumbuhan buah dukung ini bisa tumbuh hingga 50-70 cm. Sangat mudah dikenali daripada lenggainya yang kecil dan melanjut sepanjang segi bawah daunnya. Ia ialah adalah herba semak belukar yang berbatang lembut.

Warna batangnya ialah hijau alias merah tergantung dari spesiesnya. Daun berbentuk lingkaran lonjong, berwarna hijau (atau merah), berukuran kecil (2-3 mm panjang) dan tersusun di sepanjang tangkai daun. Buahnya pula terbentuk di bawah setiap pelepah daun.

Khasiat Buah Dukung Anak

Bagi masyarakat kita, Dukung Anak dipakai untuk memelihara penyakit yang berkaitan dengan buah pinggang dan hati semacam jaundis dan hepatitis B.

1. Akar

Akar yang tetap segar mejnadi penawar yg berkesan memelihara jaundis (penyakit kuning) terutamanya pada bayi yang baru lahir.

2. Buah

Buahnya bermanfaat untuk mengobati luka, kerengsaan dan penyakit kulit semacam kurap.

3. Daun

Khasiat daun dukung anak untuk lelaki bisa dipakai untuk memelihara penyakit kudis buta (scabies) dengan cara melumatkanya serta dicampur dengan sedikit garam. Minum air rebusan daun belia untuk memelihara batuk.

4. Pati (Ekstrak)

Pati alias ekstrak akar dan daun belia bertujuan untuk menguatkan ginjal.

Kegunaan Lain Buah Dukung

Buah Dukung Anak juga dipakai untuk memelihara persoalan batu karang pada sakit pinggang dan empedu (batu hempedu).

Buah Dukung juga dipakai untuk mengobati diabetes, darah tinggi, digigit serangga berbisa, gatal-gatal dan cirit birit.

Baca Juga Solat sentiasa bersyukur kepada Allah SWT

Selain itu, Dukung Anak turut dipakai sebagai diuretik dan tonik selepas mengalami keguguran dan dijadikan penawar gonorrhea dan sifilis.

Berbagai formasi bahan kimia tersedia alias terkandung dalam Dukung Anak semacam xylans, phenolics dan lignans yang mungkin bisa memelihara serta mengatasi penyakit-penyakit semacam di atas.

KHASIAT DARI SUMBER LAIN

Khasiat Dukung Anak ialah semacam berikut:

1. Air rebusan Dukung Anak juga berguna untuk kesuburan wanita yang sedang menginginkan seorang anak.

2. Khasiat Dukung Anak Untuk lelaki pula, Dukung Anak boleh dipakai untuk mengatasin persoalan m4ti pucuk.

3. Kepada kaki ketum, tukarlah air rebusan Dukung Anak sebagai penambah tenaga untuk masalah keletihan.

4. Bagi orang-orang orang yang sulit tidur, pasti merasa letih serta tak bertenaga. Minumlah segelas air rebusan Dukung Anak, maka keletihan akan beransur hilang.

5. Bagi suami yang memerlukan tambahan tenaga, minumlah segelas pati rebusan tanpa dicampur air putih sejam sebelum melakukan aktivitas.

Cara Rebusan Buah Dukung Anak

Cuci sampai benar - benar bersih daun serta akarn dari Buah Dukung Anak ini. Rebus dengan air sebanyak 2 gelas kecil dan biarkan hingga air menjadi segelas. Minumlah dengan membaca sholawat.

300x600

0 Response to "Khasiat Buah Dukung Anak Tuk Kesehatan"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]