250x250

Dosa Anak Perempuan Yang Tidak Berhijab

hpk
250x250
in artikel
Dosa Anak Perempuan Yang Tidak Berhijab

Bagi umat muslim menutup aurat hukumnya wajib, tak terkecuali bagi perempuan maupun laki - laki. Untuk aurat laki laki bagian tubuh antara pusar sampai dengan lututnya sedangkan aurat atau bagian tubuh untuk perempuan yang harus ditutupu adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan serta muka

Kata aurat secara bahasa berasal dari bahasa arab yaitu "awira" ( َرِوَع ) yang berarti malu, aib dan buruk. Mungkin ada yang beranggapan bahwa menutup aurat itu bagian dari hak individu dan bukan merupakan kewajiban, Namun di dalam islam, menutup aurat itu hukumnya wajib serta tidak ada dalih apapun yang tidak bisa dibantah untuk tidak menutup aurat dikarenakan Allah Swt sendirilah yang telah memerintahkan setiap insan untuk menutup auratnya.

Syarat mengenai pakaian wanita haruslah muslimah serta pakaian tersebut memenuhi syari’at islam agar membuat wanita muslimah tak terkesan sama dengan wanita yang non muslim, sekaligus juga telah menjadi kewajiban yang tak terbantahkan dengan dalih apapun. Allah SWT sendiri telah mewajibkan wanita muslimah untuk mengenakan jilbab.

Baca Juga Doa agar Wajah Terlihat Bercahaya dan Disukai Banyak Wanita

Allah SWT bersabda, “Hai Nabi katakanlah terhadap isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang-orang mu’min:”Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, alasannya ialah agar mereka tak diganggu. Dan Allah merupakan Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).

Dengan mengenal alangkah penting dan wajibnya wanita muslimah untuk mengenakan jilbab ketika memasuki baliqh, jadi pastinya perintah ini juga akan memperoleh ancaman dan hukuman yg akan didapat di akhirat nanti. Beberapa hukuman wanita tak berjilbab di akhirat ini akan kami ulas dengan cara lengkap pada peluang kali ini.

Hukuman pertama yg akan didapatkan wanita tak memakai jilbab ialah mempunyai kepala mirip punuk onta yg berpunuk dua dan juga dipukul dengan cambuk mirip ekor sapi. Seorang wanita yang enggan mengenakan jilbab semasa hidupnya telah dipastikan tak akan masuk surga dan tak mendapat aroma surga.

Baca Juga Keutamaan Orang Yang Bisa Menjaga Aib Orang

Rasulullah bersabda “Terdapat dua kelompok yang akan masuk ke dalam api neraka, aku belum sempat melihatnya: Suatu kaum yg mempunyai cambuk mirip ekor sapi, mereka memukul insan dengan cambuknya, dan wanita yg kasiyat (berpakaian telanjang ( Berbahan tipis ), ataupun yang tak menutup semua auratnya), Mailat mumilat (bergaya ketika berjalan, ingin diperhatikan orang) kepala mereka mirip punuk onta yang berpunuk dua. Mereka tak masuk surga dan tak memperoleh baunya padahal aroma surga itu akan didapati dari sekian dan sekian (perjalanan 500 th). (HR. Muslim 3971, Ahmad 8311 dan Imam Malik 1421).

Dosa Anak Perempuan yang Tidak Berhijab Bagi Kaum Muslimin

Memakan Badannya Sendiri

Hukuman bagi wanita yang tak memakai jilbab, maka di akhirat, dirinya akan memakan dia sendiri sambil dinyalakan api neraka dibagian bawahnya sekaligus bagian mukanya akan berwarna hitam sambil memakan tali perutnya sendiri.

Digantung Dengan Rantai Api Neraka

Para wanita tak berjilbab juga akan digantung dengan rantai api neraka dan tahap dada dan pusatnya akan diikat api neraka. Sedangkan pada bagian betis dan pahanya akan diberikan sebuah panggangan yang layaknya sedang memanggang kambing dan ini menjadi hukuman yang amat pedih baginya.

Digantung Dengan Api Neraka

Wanita yg tak mengenakan jilbab juga akan digantung rambutnya menggunakan api neraka hingga otaknya menjadi mendidih dan akan semakin berjalan selagi ia nasib di dunia ketika belum menutup rambutnya.

Tidak Diterima Amal Sholat

Wanita yg tak berjilbab juga akan mendapat hukuman berupa tak diterimanya seluruh amal sholat yg telah sempat ia perbuat selagi di dunia.

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Tidak diterima sholat bagi wanita dewasa kecuali yang menggunakan khimar (jilbab).” (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)

Digantung Sampai ke Ubun Ubun

Perempuan yg tak ingin menggunakan jilbab semasa nasib di dunia dan menunjukan auratnya akan mendapat hukuman di akherat berupa tergantung kedua kakinya dan tahap tangan terbelit hingga ke ubun ubun sambil diberikan kalajengking dan juga ular.

Buta Mata dan Telinga Pekak

Perempuan tak mengenakan Jilbab (berjilbab) juga akan dihukum misalnya seperti indera pendengaran yang pekak (Gangguan Pendengaran atau Tuli) serta matanya menjadi buta yang kemudian mereka akan dimasukkan ke dalam sebuah peti yang terbuat dari api neraka dan otaknya akan keluar dari celah hidung dan muncul aroma basi alasannya artinya penyakit kusta dan juga sopak.

Memotong Badan Sendiri

Perempuan juga akan memperoleh hukuman berupa memotong tahap badannya sendiri menggunakan gunting api neraka alasannya artinya rutin membuka aurat untuk menunjukan kecantikan pada pria yg bukan muhrim mirip melepas alias tak menggunakan jilbab.

Amalan Akan Terhapus

Bagi wanita yg tak sempat mengenakan jilbab selagi nasib di bumi, jadi ketika penghukuman di akhirat kelak akan mendapat hukuman yakni seluruh amal pahalanya akan terhapuskan dan masuk ke dalam formasi orang-orang yg merugi.

Penghuni Neraka Yang Kekal

Kaum wanita yg tak mau menggunakan jilbab berarti telah mendustakan ayat ayat yg telah diberikan Allah dan telah menyombongkan diri pada perintah yg telah Allah SWT berikan.

Surah Al A’raaf ayat 36

وَالَّذِيْنَ كَذَّبُوْا بِاٰيٰتِنَا وَاسْتَكْبَرُوْا عَنْهَآ اُولٰۤىِٕكَ اَصْحٰبُ النَّارِۚ هُمْ فِيْهَا خٰلِدُوْنَ

“Adapun orang-orang yg mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itulah penghuni neraka, mereka abadi didalamnya”. Dari penggalan ayat ini telah dijelaskan apabila hukuman bagi wanita tak berjilbab merupakan menjadi penghuni neraka yg kekal.

Digantung Bagian Lidahnya

Wanita yang enggan mengenakan jilbab (Berjilbab) juga akan mendapatkan hukuman di akhirat serta akan digantung dibagian lidahnya dan tangan yang diikat di belakang kemudian timah cair akan dituangkan ke dalam tengkoraknya.

Baca Juga Manfaat Membaca Zikir Ya Latif Setiap hari

Masuk Dalam Peti Api Neraka

Perempuan yang tak memakai hijab (berjilbab) selama masih hidup di bumi, maka ia akan mendapatkan ganjaran berupa telinganya yang pekak dan mata menjadi buta kemudian dimasukkan ke dalam sebuah peti yg terbuat dari api neraka. Setelah itu, otaknya akan keluar dari celah hidung dan tercium aroma basi dari tubuhnya.

Muka Menghitam dan Memakan Isi Perut Sendiri

Untuk perempuan yg bahagia menjadi seorang wanita penggoda dengan tutorial berusaha membikin pria bergairah dengan menunjukan auratnya mirip tak menggunakan jilbab dan mengenakan pakaian terbuka, jadi akan mendapat azab muka menghitam sekaligus memakan isi perutnya sendiri.

Mendapat 70.000 Tahun Dalam Neraka

Sehelai rambut wanita pun yg terkesan oleh lelaki bukan mahram dan dilakukan dengan sengaja, jadi akan memperoleh balasan dihumban 70.000 tahun dalam neraka dan 1 hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia. Selain itu, seorang wanita yg akan masuk ke neraka juga akan luar biasa dua orang-orang lelaki mirip ayah kandung, saudara termuda beradik lelaki, suami alias anak lelaki kandung.

Ayat dan Pandangan Seputar Kewajiban Berjilbab

Berikut ini tersedia berbagai ayat yg dijadikan pedoman bagi para wanita muslim mengenai kewajibannya menggunakan jilbab, antara lain:

Surah al-Ahzab ayat: 59


يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَاجِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَاۤءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيْبِهِنَّۗ ذٰلِكَ اَدْنٰىٓ اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَۗ وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا

Hai Nabi, katakanlah terhadap istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) orang-orang mukmin, supaya mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka. Hal itu menjadikan mereka lebih mudah dikenal (sebagai para wanita muslimah yg terhormat dan merdeka) jadi mereka tak diganggu. Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

Pandangan Mufasir Ibn Katsir

Ibn Katsir berkata, “Rasulullah SAW memerintahkan untuk kaum wanita mukminah untuk mengenakan jilbab, pakaian longgar yg menutupi baju mereka, ke seluruh tubuh mereka, supaya mereka tampil tak sama dengan ciri-ciri kaum wanita Jahiliah.

Baca Juga Kisah Nabi Ishaq, Anak Nabi Ibrahim yang Lahirkan Nenek Moyang Bani Israil

Ali bin Abi Thalhah meriwayatkan bahwa Ibn Abbas sempat berkata, ‘Allah memerintahkan kaum wanita mukminah pada ketika berangkat keluar rumah mereka untuk sebuah keperluan, supaya menutupi wajah mereka dari atas kepala mereka dengan jilbab dan hanya menunjukan sebelah matanya saja.

Pandangan Abu Hayyan

Saat menafsirkan ayat diatas, Abu Hayyan di dalam Al-Bahrul Muhith-nya (hal.250/ 7) mengatakan apabila firman- Nya supaya mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka’ artinya supaya mereka dikenal rutin menutupi aurat mereka sehinga mereka tampil dengan ketertutupan aurat, kesucian dan keterpeliharaan diri mereka jadi tak ada satu pun para pelaku maksiat yg berhasrat terhadap mereka.

Lain halnya dengan wanita yg rutin bersolek dan mempertontonkan keindahannya, alasannya artinya wanita mirip ini umumnya rutin menjadi obyek hasrat mereka. Diriwayatkan dari Ibn Jarir bahwa Ibn Abbas (ra) berkata, ‘Hijab dililitkan di atas dahi lalu ditarik dan dibelokkan ke atas hidung.

Meski kedua matanya tampak, tetapi hijab tersebut menutupi dada dan tahap wajahnya dengan cara umum.Demikianlah pula kebiasan penduduk Andalusi, tak tampak dari kaum wanita di negeri itu kecuali sebelah matanya saja.

Pandangan Mufassir Al-Baidhawi

Di dalam tafsirnya, Al Baidhawi (hal. 386/4) mengatakan apabila Firman Nya supaya mereka mengulurkan atas diri mereka (ke seluruh tubuh mereka) jilbab mereka’ artinya mereka menutupi wajah mereka dengan pakaian yg menyerupai selimut, di ketika mereka hendak berangkat keluar rumah untuk sebuah keperluan.”

Demikian ulasan dari kami mengenai hukuman yang akan diterima para wanita yang tak mengenakan jilbab dan tak bertaubat selagi masih hidup di dunia dan akan diterima kelak di akhirat. Semoga dapat berguna dan meningkatkan info untuk kalian para wanita muslim.

300x600

0 Response to "Dosa Anak Perempuan Yang Tidak Berhijab"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik dan benar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
[ klik disini 1X ] [ close ]