Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

Islamtwins.com - Virus merupakan acara jahat yang dibangun untuk merusak perangkat aplikasi dalam sebuah komputer.

Layaknya di dunia nyata virus komputer ternyata mampu memperbanyak dia sendiri dengan cara menyisipkan salinan dia ke dalam sebuah acara atau dokumen lain.

Salah satu virus yang tak jarang kita temui pada dokumen merupakan virus Kaspersky Internet Security. Lalu bagaimana cara menghapus virus kaspersky di flashdisk ini? Ikuti penjelasannya berikut.

Apa Itu Virus Kaspersky ?

Virus ini umumnya tak jarang terdeteksi pada Flashdisk serta kehadiran virus tipe ini lumayan menjengkelkan bagi sebagian orang-orang pasalnya virus ini akan membikin semua file atau dokumen yang berada di dalam Flashdisk tak mampu terbaca.

Jika virus Kaspersky Internet Security dibiarkan begitu saja serta tak segera diatasi sempurna faktor ini akan membikin was-was bagi pemilik Flashdisk tersebut.

Ada satu faktor luar biasa terkait virus Kaspersky Internet Security yaitu nama virus ini menyerupai atau sama persis dengan anti virus aslinya Kaspersky Internet Securyty. Bingung kan?

Nama virus tersebut terbukti sengaja dibangun mirip dengan nama anti virus aslinya supaya pemakai awam terutama mampu dikelabui dengan cara sempurna. Bahkan tersedia goresan pena proteksi yang identik dengan anti virus pada umumnya.

Tapi, jangan kaget!

Meskipun Kalian nekat membuka file atau dokumen yang telah terinfeksi virus Kaspersky Internet Security tampaknya akan sia-sia saja sebab di dalam Flashdisk hanya tersedia satu file batch yang bertuliskan Secured by Kaspersky Internet Security.

File yang saya maksud semacam ini, dalam Flashdisk hanya tersedia dua file Kaspersky Internet Security serta Readme, untuk lebih jelasnya, lihat foto berikut!

Cara menghapus virus Kaspersky di Flashdisk

Ketika Kalian membuka file dalam Flashdisk lalu kemudian menjumpai file semacam yang ditunjukkan foto di atas, jadi FIX mampu dipastikan Flashdisk kalian terkena virus tipe ini.

Saya pun dulunya menduga bahwa file tersebut merupakan tahap dari anti virus Kaspersky Internet Security namun ternyata tak semacam itu.

Keberadaan file tersebut justru membikin semua file serta dokumen penting saya tak mampu dibaca sama sekali.

Hal tersebut sempurna pribadi membikin saya panik serta bimbang bukan main. Karena terbukti file tersebut merupakan file tugas kelompok yang telah siap untuk di presentasikan.

Akhirnya untuk mengobati rasa penasaran serta kebingungan itu, saya memutuskan untuk browsing di google berkaitan persoalan ini Flashdisk yang terkunci sebab Kaspersky Internet Security.

Cara Menghilangkan Virus Kaspersky di Flashdisk

Berikut pembahasan tutorial mudah yang mampu dilakukan untuk menghapus virus Kaspersky Internet Security pada Flashdisk Anda.

1. Langkah Pertama

Silakan buka tab task manager dengan tutorial menekan tombol ctrl+shift+del dengan cara bersamaan.

2. LangkahKedua

Setelah tab task manager tebuka jadi selanjutnya silakan klik Processes > explorers.exe > klik kanan lalu Open File Location.

Cara menghapus virus Kaspersky di Flashdisk

3. Langkah Ketiga

Pada folder penyimpanan explores.exe akan menampilkan tab kosong sebab file sebetulnya tetap disembunyikan oleh virus. File kosong ini merupakan tahap folder  dari Kaspersky Internet Security.

4. Langkah Keempat

Kita wajib menimbulkan kembali file pada folder kosong ini. Caranya silakan pilih menu Organize yang terletak dibagian kiri atas, lalu pilih Folder and search option.

Cara menghapus virus Kaspersky di Flashdisk

5. Langkah Kelima

Pilih menu View yang dalam faktor ini terkesan bahwa folder serta file terbukti tak ditampilkan.

Lalu ubah pilihan centang  Don’t show hidden files, folders, and drives menjadi Show hidden files, folders, and drives. Dan jangan lupa untuk menghapus tiga centang pada pilihan hide.

Cara menghapus virus Kaspersky di Flashdisk

Tambahan saat kita menghapus centang pada pilihan Hide protected operating system files (Recommended) jadi sempurna kita akan menemui notif “You have choosen to display protected operating system files....”. Silakan menekan tombol Yes kemudian apabila telah kita mampu tekan OK.

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

Kita akan diperlihatkan folder yang berisi file direktori dari Kaspersky Internet Security semacam ini.

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

6. Langkah Keenam

Kita kembali lagi ke tab task manager untuk mengakhiri proses explorer.exe, selanjutnya pilih End Process.

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

Lalu kembali ke folder yang berisi file direktori serta hapus semua file pada folder tersebut.

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

7. Langkah Ketujuh

Apabila tersedia file yang tak mampu dihapus dengan notif file use system, jadi silakan untuk mengulangi kembali langkah sebelumnya dengan tutorial buka task manager > Process > nama file yang akan dihapus > Klik kanan serta End process.

Jika ada notif "Do you want to end namafile.exe ?". Langsung pilih End process. Setelah itu jangan lupa untuk menghapus file direktorinya.

Catatan: Ulangi langkah End process hingga berkali-kali hingga file direktori hilang sepenuhnya atau mampu terhapus seluruhnya.

8. Langkah Kedelapan

Sekarang silakan buka drive Flasdisk jadi disana akan timbul folder dengan nama "System Volume Information" yang mana folder tersebut berisi file yang disimpan pada Flashdisk dengan status hidden yang saat ini telah ditampilkan.

Salin atau copy semua file dalam folder tersebut lalu pindahkan ke penyimpanan komputer kita. Jangan lupa untuk menghapus juga folder batch "Secured by Kaspersky Internet Security".

Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk

9. Langkah Kesembilan

Silakan untuk melakukan format pada drive Flashdisk dengan tutorial klik kanan > Format (Data yang tersimpan akan terhapus seluruhnya). Setelah melakukan formating pada Flashdisk jadi sekarang Kalian mampu memakai nya sesuai dengan fungsinya.

Kesimpulan

Cukup mudah bukan? tentang tutorial cara menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk. Sekarang Kalian jangan khawatir lagi untuk menyimpan file penting di dalam Flashdisk dengan lebih leluasa.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Virus Kaspersky di Flashdisk"